Sate Klathak Pak Pong; Cara Lain Menikmati Lezatnya Daging Kambing | UNY COMMUNITY
Home / Jogjaku / Sate Klathak Pak Pong; Cara Lain Menikmati Lezatnya Daging Kambing

Sate Klathak Pak Pong; Cara Lain Menikmati Lezatnya Daging Kambing

Sate Klathak adalah salah satu kuliner nikmat yang harus anda coba bila kerkunjung ke Jogja. Pada dasarnya Sate Klathak adalah sate yang terbuat dari daging kambing. Tidak seperti tusukan sate pada biasanya yang terbuat dari bambu, Sate Klathak ditusuk dengan menggunakan jeruji besi sepeda. Sate Klathak banyak dijumpai di daerah Imogiri, Yogyakarta.

pic : rekomendasi.me

Untuk menikmati sate seporsi Sate Klathak yang nikmat kamu dapat berkunjung ke Sate Klathak Pak Pong yang tertetak di Jalan Imogiri Timur, Bantul. Sedikit berbeda dengan sate lainnya, di tempat ini untuk satu porsinya kamu hanya akan mendapatkan dua tusuk Sate Klathak. Jangan khawatir tidak kenyang! Karena Sate Klathak memiliki potongan daging kambing yang relatif sedikit lebih besar.

Baca Juga  Lagi  Di Jogja? 6 Tempat ini akan Membuat Momen Pergantian Tahunmu Jadi Istimewa
djogjawisata.blogspot.co.id

Penggunaan jeruji besi sepeda pada Sate Klathak bukan tanpa alasan. Jeruji besi dipercaya sebagai penghantar panas yang baik sehingga kematangan daging kambing pun bisa merata. Sate Klathak hanya dibumbui dengan garam dan sedikit ketumbar. Namun begitu perpaduan bumbu minimalis dengan daging kambing muda pilihan akan menciptakan sensasi lezat yang memanjakan lidah. Seporsi sate Sate Klathak Pak Pong  disajikan dengan kuah gulai yang kaya rempah. Buat kamu penggemar pedas, bisa langsung mencomot cabe rawit segar yang juga telah disediakan di atas meja.

Sate Klathak Pak Pong menyediakan sate dengan daging kambing pilihan. Kamu akan merasakan nikmatnya makan sate kambing yang empuk dan tidak prengus. Sate Klathak Pak Pong buka dari pukul 10.00 pagi. Yuk! Segera meluncur ke Sate Klathak Pak Pong! Nikmati kelezatan daging kambing dengan cara berbeda!

Baca Juga  Hutan Mangrove Kulonprogo, Destinasi Wisata Hits di Yogyakarta

About Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Check Also

Kamu Yang Pernah Naksir Kakak Angkatan Pasti Merasakan 7 Hal Ini. Ayo Ngaku!

Kegiatan perkuliahan kadang menenmpatkan kita satu kelas dengan kakak angkatan. Bukan hanya bisa jadi kenal …