JogjakuWisata

Tebing Breksi, Destinasi Wisata Bernilai Seni

Tebing breksi merupakan objek wisata baru diyogyakarta, terletak di Sambirejo, Prambanan, Sleman tebing breksi menjadi magnet bagi wisatawan.

Tebing Breksi
pic : instagram.com/abikurni/

Meski menjadi lokasi wisata, ditebing ini masih terdapat aktifitas pertambangan batu kapur, jadi tak heran saat mendaki tebing curam ini kita akan menjumpai para penambang tradisional.

rute Tebing Breksi
pic : instagram.com/alexatour_jogja/

Curamnya tebing membuat para wisatawan harus ekstra hati-hati saat melaluinya, namun perjalanan melelahkan dari bawah terbayar saat sampai kepuncak tebing.

baca juga  : Demi Senja dan Pesona Candi Ijo

Tebing breksi biasanya ramai saat sore hari, banyak wisatawan berkumpul menikmati senja atau sekedar berfoto. Bagi wisatawan yang ingin mendadki tebing breksi harus memperhatikan keamanan. Untuk berkunjung kesini disarankan antara pukul 8 pagi hingga 6 sore saat cuaca masih terang serta hindari mendaki saat hujan turun karena menyebabkan tebing menjadi licin.

htm breksi
pic : instagram.com/taristrnd/

Rute Menju Tebing Breksi

Baca Juga  Bukit Pengilon, Pesona Padang Rumput Hijau di Tepi Pantai Gunungkidul

Dari Prambanan menuju ke wisata tebing berjarak sekitar 7 km. Letaknya sebelum Candi Ijo. Jika dari arah Jogja, ada jalur yang lebih cepat. Sampai di pertigaan Piyungan, anda bisa berbelok ke kanan. Lurus saja sampai menyeberang ruas jalan Prambanan-Piyungan. Dari sini ikuti papan penunjuk arah ke Candi Ijo. Di sebelah kiri jalan, nanti aka nada spanduk bertuliskan wisata Tebing Breksi.

Peta Menju Tebing Breksi

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X