JogjakuWisata

Demi Senja dan Pesona Candi Ijo

Demi senja dan segenap aktivitas sehari yang melelahkan. Disodori aktivitas seharian pasti terasa melelahkan. Tapi tenang, ada cara ampuh sederhana yang bisa kamu nikmati untuk membayar tunai kelelahan tersebut. Nikmatilah sunset, sambut senja dengan perasaan yang tenang. Lantas, apakah setiap sudut di muka bumi bisa menjadi tempat yang asik untuk menikmati senja? Ok, simpan sendiri apapun jawabanmu, gaes. Di sini, mari kita mencoba pesona lain Candi Ijo saat senja datang.

20150830_170541

Candi Ijo terletak di kawasan Bukit Ijo, Sambirejo, Prambanan. Buatmu yang bernaung di sekitaran Kota Yogyakarta kawasan UNY, butuh sekitar 30menit saja untuk bisa sampai di sana. Setelah memasuki kawasan Prambanan, kamu persiapkan energi motormu semaksimal mungkin ya. Agak ngegas, mainin persenelen maksimal dua saja deh untuk sampai ke Candi Ijo. Kalau yang motornya matic sih, its simple its ok ya, gaes. Sore hari sekitar pukul 17.00, silakan deh kamu sudah stay di sana bareng sahabat-sahabat, gebetan, pacar, pacar orang, atau alone. Monggo.

Baca Juga  Rawon Mbah Maryam : Rawon Premium Sekitar UNY Yang Harus Kamu Coba

candi ijo

Pemandangan sekitar Candi Ijo yang jelas, ada candinya, gaes. Hehe. Tenang, di situ kamu akan menemukan pesona senja yang lain daripada yang lain. Kenapa? Karena lokasi tersebut menjadi unik karena bukan merupakan lokasi terpilih pada umumnya orang yang akan menikmati senja. Kebanyakan orang akan lebih memilih pantai sebagai tempat terbaik menyambut senja. Praktis. Lokasi ini jelas tidak akan padat seperti di pantai. Dan kamu sebagai penikmat senja yang bijaksana, akan lebih merasa total saat menikmati senja.

20150830_171917

DSC_2281

Senja di Candi Ijo memiliki kekuatan manis tak terlupakan saat kamu menikmatinya. Efek matahari yang hangat sebelum proses terbenam, akan kamu rasakan begitu ramah menyentuh kulit dan itu tidak menyengat. Proses tenggelamnya matahari pun dengan sangat perlahan dan tidak akan membuat hatimu kacau dibuatnya. Ya, persis saat kamu melepaskan seseorang dengan sangat ikhlas gitu deh. Momen yang demikian jelas tidak mungkin dilewatkan begitu saja. Kamu bisa mengabadikannya sebagai penikmat senja yang sudah ikhlas menutup kelelahan setelah seharian beraktivitas. Syahdu kan? Hmm..

Baca Juga  Menikmati Pesona Pantai Depok Sembari Mengecap Kuliner Sea Food

DSC_2284

Ok, silakan sesegera mungkin kamu rencanakan niat luhur untuk menikmati pesona senja di Candi Ijo, gaes. Demi senja dan pesona Candi Ijo; maka, nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X