JogjakuWisata

Tempat Wisata Terbaik di Yogyakarta Yang Paling Recommended!

Saat mendengar nama kota Yogyakarta, maka secara otomatis pikiran kita akan langsung tertuju pada sebuah hidangan lezat yang bernama Gudeg? Ya, terang saja demikian, sebab gudeg itu sendiri merupakan salah satu hidangan khas Yogyakarta yang kelezatannya sudah tersohor di seluruh Nusantara. Itu sebabnya, mengapa hidangan yang satu ini menjadi ikonnya kota Yogyakarta. Namun selain guded, ternyata kota Yogyakarta juga memiliki banyak objek wisata yang menarik lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang tempat wisata di Yogyakarta, mari kita simak saja langsung paparannya di bawah ini :

  1. Taman Matahari Panas Samas
pic ; idntimes.com

Pada urutan pertama ada Taman Matahari Panas Samas, yang lokasinya bisa kalian jumpai di alamat Jl. Lintas Selatan, Desa Srigading, Kec. Sanden, Kab. Bantul, DIY. Ya, sesuai dengan namanya, disini kamu akan disuguhi oleh sebuah pemandangan yang berupa hamparan bunga-bunga matahari. Dengan pemandangan yang sedemikian rupa, tentu saja jangan sampai kamu lewatkan untuk berselfie ria. Dan yang lebih menariknya lagi, harga tiket masuk ke Taman Matahari Panas Samas ini hanya ditarif sebesar Rp 5 ribu saja per orangnya lho!

  1. Pantai Watu Lumbung
Baca Juga  Menikmati kesegaran Air terjun kembang soka
foto : alodiatour.com

Selain Taman Matahari Panas Samas, Pantai Watu Lumbung juga merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Yogyakarta yang wajib kamu singgahi. Selain dapat menikmati keindahan air pantainya yang berwarna biru jernih, kamu pun dapat menikmati keindahan batu karang dengan formasi unik dan menarik. Bahkan, ada sebuah batu karang berukuran besar yang bentuknya menyerupai pintu gerbang lho. Dan yang pasti, pemandangan di sekitar Pantai Watu Lumbung ini sangat mendukung untuk kegiatan selfie. Tiket masuk ke Pantai Watu Lumbung ini hanya ditarif Rp 3 ribu per orang, sedangkan alamatnya bisa kamu jumpai di Desa Jepitu, Kec. Girisubo, Kab. Gunungkidul, DIY.

  1. Pantai Jogan
foto : tempatwisataindonesia.id

Berlokasi di balik perbukitan kapur yang exotic, Pantai Jogan ini benar-benar menyajikan pemandangan panorama alam yang begitu memanjakan mata. Bagaimana tidak! sebab kamu akan melihat pemandangan yang berupa air terjun, dimana airnya langsung jatuh dari tebing ke bibir laut lho. Dengan menyajikan nuansa alam yang sangat indah, tentu saja Pantai Jogan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin romantis-romantisan dengan si dia. Nah, bagi yang memiliki nyali besar, disini kamu dapat melakukan kegiatan canyoning maupun rappelling. Menurut informasi yang di dapat, harga tiket masuk ke Pantai Jogan hanya ditarif sebesar Rp 3 ribu per orangnya. Mengenai alamatnya, Pantai Jogan ini berada di Tepus, Kab. Gunungkidul, DIY.

  1. Goa Pindul (Goa Bawah Tanah)
Baca Juga  Sendang Ngembel, Kilauan Permata Hijau dan Altar Persembahan
foto : sportourism.id

Tempat wisata terbaik berikutnya di Yogyakarta yang paling recommended, yakni bernama Goa Pindul atau yang lebih dikenal dengan sebutan Goa Bawah Tanah. Ya, disini kamu dapat menikmati keindahan goa bawah tanah, sembari menikmati keindahan sungainya dari atas perahu karet atau ban sewaan. Untuk harga tiket masuk bagi wisatawan lokal dikenai tarif Rp 35 ribu per orang, sedangkan wisatawan asing dikenai Rp 50 ribu per orangnya. Sedangkan untuk alamatnya, Goa Pindul berada di Dusun Gelaran 1, Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, DIY.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik di kota Yogyakarta yang paling recommended. Selain itu, kamu juga jangan sampai lupa untuk membeli oleh-oleh khas Jogja ya!

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X