Temu Perdana Bersama Kontributor UNY Community | UNY COMMUNITY
Home / Kegiatan / Temu Perdana Bersama Kontributor UNY Community

Temu Perdana Bersama Kontributor UNY Community

UNY Commnity (UC) merupakan sebuah komunitas yang mengakomodir kepentingan mahasiswa akan kebutuhan informasi yang efektif. Awalnya UC beranggotakan mahasiswa yang masih aktif belajar di kampus. Namun, seiring berjalannya waktu sebagian besar anggota UC telah menyelesaikan masa belajarnya di kampus dan sibuk dengan kesibukannya masing-masing. Sehingga mau tidak mau dibutuhkan regenerasi anggota UC terutama para kontributor konten.

Sesuatu hal yang wajar apabila dalam sebuah komunitas terjadi regenerasi anggota. Regenerasi anggota dilakukan agar tujuan yang sudah tercapai bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Proses regenerasi dimulai dengan merekrut kontributor baru baik itu mahasiswa yang masih aktif belajar maupun alumni UNY. Dengan adanya kolaborasi antara mahasiswa dan alumni diharapkan UC bisa memberikan informasi yang lengkap, terbaru, dan berkualitas.

Baca Juga  Sensasi Tahun Baru di Pantai Greweng

Acara temu perdana ini berlangsung pada hari Sabtu, 8 April 2017 bertempat di Kedai Jamur Condong Catur. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa orang anggota, baik anggota lama maupun anggota baru. Pertemuan ini berlangsung singkat tapi banyak hal yang didiskusikan. Sebelum kegiatan berlangsung seluruh anggota dijamu makan siang dengan menu olahan jamur. Setelah perut kenyang barulah kami memulai acara diskusi. Diskusi pertama dengan tema perkenalan dipandu oleh salah satu sesepuh UC yaitu Mas Awan. Acara diskusi berlangsung santai karena tujuan utama dari pertemuan ini adalah saling mengenal antar anggota dan anggota dengan UNY Community itu sendiri.

Setelah perkenalan dirasa cukup, diskusi selanjutnya yaitu sharing pengalaman. Sharing pengalaman kali ini dilakukan oleh salah satu kontributor konten senior, yaitu Mbak Resti Dhian. Pengalaman yang dibagikan dalam diskusi kali ini tentu saja berkaitan dengan tulis menulis. Banyak hal yang bisa dipelajari, seperti bagaimana proses membuat sebuah artikel, bagaimana cara membuat judul artikel yang shareable dan membuat orang tertarik untuk membaca artikel secara keseluruhan, serta keuntungan yang didapat selama bergabung menjadi kontributor di UC. Menurut Mbak Dhian, salah satu keuntungan yang didapat dari UC yaitu UC menjadi salah satu batu loncatan untuk mencapai impian karirnya.

Baca Juga  Camping di Pantai JUNGWOK

Diskusi yang membahas tentang pengalaman seseorang memang tak ada habisnya. Namun, berhubung tujuan dari acara temu perdana ini dirasa telah dicapai maka acara temu pun berakhir dengan agenda terakhir yaitu foto bareng. Semoga dengan acara temu perdana ini, kedepannya UNY Community bisa lebih baik dalam memberikan informasi mengenai kampus Universitas Negeri Yogyakarta tercinta.

About Annis Nuraini

Mahasiswi Pendidikan Teknik Informatika | annisnuraini.web.id

Check Also

Pendakian Sindoro 3.153 Mdpl

Gunung Sindoro terletak di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah letaknya bersebelahan dengan gunung Sumbing. Tinggi gunung …