Terimakasih Bis UNY Kehadiranmu Sungguh Berjasa | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Terimakasih Bis UNY Kehadiranmu Sungguh Berjasa

Terimakasih Bis UNY Kehadiranmu Sungguh Berjasa

Kampus UNY adalah kampus biru. Kampus yang sudah lebih dari setengah abad berdiri ini memiliki persebaran wilayah di empat loksai yang berbeda. Kampus Karangmalang, UPP 1 Jl. Kenari, UPP 2 Jl. Bantul, dan Kampus Wates dengan kampus Karangmalang sebagai pusatnya. Persebaran kampus seperti ini akan bisa membuat mahasiswanya mondar-mandir. Sebab jika ada mahasiswa yang mengikuti UKM universitas sedangkan ia berkuliah di kampus Wates ia harus rela Ngelaju Karangmalang-Wates untuk mengikuti UKM tersebut. Jarak seperti ini bisa menjadi kendala buat para mahasiswa non kampus Karangmalang yang ingin mengikuti UKM universitas. Terutama untuk para mahasiswa kampus Wates yang jaraknya paling jauh.

pic by @bagasatma_

Bukan hanya jarak yang menjadi alasan tetapi juga uang bensin akan sangat terkuras dengan cepat. Bayangkan saja kita harus membutuhkan lima belas ribu rupiah hanya untuk mondar-mandir Wates-Karangmalang demi untuk mendatangi kegiatan UKM universitas. Dengan uang sebanyak itu jika diakumulasikan setiap hari sangat jelas dompet seorang mahasiswa akan cepat habis terkuras. Belum lagi ditambah lelahnya perjalanan yang cukup dari Wates-Karangmalang ataupun sebaliknya. Kalaupun kita menggunakan angkutan bus umum yang notabene tidak akan melelahkan dan pengeluaran bisa diminimalisir tetapi sayangnya waktu yang harus dihabiskan menggunakan angkutan bus umum sangat lama sekali. Sebab bus umum itu akan berhenti di terminal giwangan saja terus kita harus melanjutkan perjalanan menggunakan trans jogja yang menunggunya juga cukup lama. Itu sangat tidak efektif sekali soalnya kadang ada kuliah yang selesainya mepet dengan waktu kumpul UKM universitas. Mungkin itu adalah beberapa cerita yang saya dapati dari teman-teman mahasiswa kampus Wates.

Baca Juga  Lakukan Hal Berikut Ini Saat Kamu Diterima Menjadi MABA UNY

Tetapi sekarang ceritanya sudah berbeda. Itu semua adalah masa lalu dan biarlah menjadi masa lalu. Semenjak tahun 2015 kampus kita yang tercinta ini sudah menyediakan angkutan bis untuk seluruh mahasiswa dan dosen dan tanpa harus mengeluarkan ongkos sedikitpun. Shuttle bis tersebut akan mengantarkan seluruh mahasiswa dan dosen UNY dari Wates-Karangmalang ataupun sebaliknya. Seluruh civitas akademika dan para mahasiswa boleh dengan Cuma-Cuma menaikinya tanpa perlu memikirkan ongkos yang harus dikeluarkan. Jadi tidak perlu lagi naik bis umum yang lamanya sama seperti nunggu gebetan peka wkwkwk. Ataupun tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos bensin yang cukup menguras isi dompet hehehe.

Bis UNY ini memiliki jadwal pemberangkatan yang teratur dari kampus Karangmalang menuju kampus Wates ataupun sebaliknya. Nah jadi kalian para mahasiswa Wates yang ikut UKM universitas harus menyesuaikan jadwal kumpul UKM dengan jadwal pemberangkatan shuttle bis UNY. Biasanya kalua berangkat dari kampus Karangmalang menaiki bisnya tepat di depan Rektorat UNY. Dibawah ini akan diberikan jadwal pemberangkatan shuttle bis UNY:

Baca Juga  Sekolah bisnis terbaik di Amerika

About Khairul Ma'Arif

Mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2016 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nongkrong Di Garden Cafe UNY

UNY adalah kampus pendidikan. Kalau itu sudah jelas orang dahulu saja namanya IKIP Yogyakarta hehehe. …