Pojok #UNYuUNY Banget

The Magical Story of Taman Randu Alas, Tempat Syahdu nan Sejuk di UNY Tercinta!

Ada yang akrab dengan nama ilmiah dari sebuah pohon bertuliskan Bombax ceiba ?  Ciri –cirinya tinggi pohon ini bisa mencapai 60-70 meter. Menjulang tinggi dengan diameter 1-2 m. Dan, hasil buah dari pohonnya biasanya dimanfaatkan menjadi isian ‘tradisional’ guling dan bantal di kos atau rumahmu ? Ada yang tahu ? Yap betul ! Pohon Randu jawabannya.

Di salah satu sudut Kampus tercinta, ternyata berdiri pula dengan kokoh Pohon Randu lho.

Sudah tahu belum? Jangan-jangan kamu belum pernah mencoba sejenak lari dari hiruk pikuk keributan kuliah lalu mampir kesini? Wah yuk agendakan untuk mencobanya!

Jika kampus tetangga memiliki Wisdom Park di sepanjang Jalan Lembah, kampus UNY juga punya dan berada di area bernama Taman Randu Alas. Dimana sih lokasi tepatnya ? Penasaran ?  let’s check this out !

foto : IG @maissyi_dwi
  1. Taman Randu nan Syahdu ada dimana ?

Wahai kamu warga Kampus UNY, taman randu alas berada di dekat pintu gerbang UNY yang kemarin baru saja dipugar dan dipercantik. Kamu bisa juga mengaksesnya dari jalan kecil samping perpustakaan pusat. Taman Randu ini terlihat lho dari depan Jalan Colombo. Atau jika masih bingung, Taman Randu berada di area Gedung Kesehatan Kampus UNY yang baru.

  1. Buat diskusi dan foto penutupan tahun organisasi  sampai Wisuda ?  Wah Rekomen !

Dahulu taman randu sebelum dipugar belum berupa undak-undak dengan petak-petak seperti ala-ala  green kampus. Namun sekarang, taman randu sudah dikelilingi petak-petak yang cocok untuk berdiskusi, olahraga ringan,  rapat, foto –foto atau sekadar duduk santai ala anak indie.

  1. Bukan sekadar taman, fasilitasnya tetap diadakan !

Berdasarkan penelusuran kami, taman randu cocok buat nugas lho ! Karena tersedia beberapa stopkontak sebagai “sambung hidup” leptop dan gadgetmu .Dan insyallah terjamin sambungan daya listriknya karena tertutup semacam “palang kecil” yang bisa melindungi dari tempias air kala hujan melanda .

Baca Juga  Keseruan Ketika Kamu Kencan dengan Pasanganmu di Mall

 Uhuy ! bukan sekadar taman, fasilitasnya tetap ada kan ?

  1. Mirip dengan ‘Tampan’ aka Taman Pancasila dekat Simpang FIP dan FIS, Taman Randu rekomen untuk kegiatan memorablemu !

Sejak secara resmi  ‘diukir tinta’ (red : dilakukan peresmian) oleh Menristekdikti waktu itu Bapak Muh. Nasir pada Februari 2019, Taman Randu Alas ‘sah’ menjadi bagian dari sarana dan prasarana yang diperuntukan untuk kalangan umum beserta civitas akademika di dalam unsur kampusnya. Dengan ini, maka manfaatkanlah dengan bijak apa yang telah tersedia.

Jangan lupa mampir sore-sore dan kamu bisa memotret “bayangan” ala-ala pohon .

  1. Paket Komplet, Taman Randu Alas yang hijau berdampingan dengan Taman Olahraga Masyarakat yang sporty lho !

Ya, selain bisa memandang  yang ‘ijo-ijo’ di taman randu kamu bisa mencoba pula ‘nyelempit-nyelempit’ di taman FIK. Taman FIK (Fak.Ilmu Keolahragaa) bertetangga lho dengan taman randu. Sambil menyelam minum fresstea, dapat double kawasan terbuka hijau ditengah kota begini.  Asyik bukan ?!

Baca Juga  Persiapan Menjelang Ramadhan Versi Anak Kost

Nah jadi jangan ngaku anak UNY kalau kamu belum mencoba ‘gas tipis-tipis ‘ bareng doi ke taman randu ya !

Tentrem Restu Werdhani

Belajar menulis untuk mengisi apa yang belum diketahui . Bisa diikuti potret kegiatannya di instagram @pramudhiyawardhani .

Related Articles

Back to top button
Close