Tips Agar Kamu Tidak Sering Ribut dengan Pasanganmu | UNY COMMUNITY
Monday , 22 April 2019
Home / Asmara / Tips Agar Kamu Tidak Sering Ribut dengan Pasanganmu

Tips Agar Kamu Tidak Sering Ribut dengan Pasanganmu

Kalau udah punya pasangan itu rasanya seperti dunia milik berdua aja ya. Apa-apa berdua. Makan berdua, jalan berdua, ditambah lagi kalau dapet pasangan yang kampusnya sama, hmm kurang bahagia apa sih. Kadang, hubungan percintaan itu juga seperti roda berputar gengs. Kadang di atas, kadang di bawah. Kadang ada senengnya, kadang ada pahitnya juga. Kalau hubungan percintaanmu banyak pahitnya, pasti akan menimbulkan ribut kan? Padahal udah males banget kalau udah ribut-ribut gitu. Jadi, apa saja yang bisa kita lakukan agar kita tidak sering ribut dengan pasangan kita?

1. Komunikasi itu penting

Komunikasi itu penting
pic : puteriputeri.com

Walaupun kamu dan pasanganmu sudah sering bertemu dan hampir tiap hari bertemu, komunikasi itu juga penting lho. Bukan hanya komunikasi tatap muka saja, komunikasi untuk telpon, sms, atau chatting itu juga penting. Sering-seringlah mengirim pesan walau itu hanya sekadar basa-basi. Misalnya sekadar sms “selamat pagi sayang”, atau “selamat tidur sayang, mimpi indah ya”. Nah pesan-pesan singkat seperti itu kalau rutin kamu kirimkan, kamu jadi jarang deh ribut dengan pasanganmu, karena ya itu tadi, komunikasi itu penting banget.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Program Studi Administrasi Perkantoran UNY

2. Kalau ada apa-apa ngomong

Cara Menarik Perhatian Pasangan
pic : moonsbell.blogspot.co.id

Nah, kalau ada masalah dengan hubungan kalian ya ngomong dong. Bukannya ngambek, diem-dieman, terus menganggap pasangan kita itu nggak peka. Duh, pasangan kita juga manusia biasa. Nggak tahu apa yang ada di pikiran kita, jadi kalau ada masalah ya ngomong langsung aja, jujur apa adanya. Daripada cuma dipendam, nantinya malah bikin keributan.

3. Saling terbuka dan jujur

Saling terbuka dan jujur
pic : beritaunik.net

Nggak ada yang mau kan ya kalau punya pasangan yang suka bohong? Karena kalau kamu sudah sekali bohong dengan pasanganmu, kamu akan terlihat lebih sulit untuk dipercaya dengan pasanganmu sendiri. Nggak mau kan ya?  Masa’ pasangan sendiri nggak percaya dengan kita?

Baca Juga  Cinta, Apakah Jodoh?

4. Jangan terlalu curiga dan cemburuan

cemburuan
pic : ciricara.com

Curiga dan cemburu itu wajar, bisa jadi itu bukti kamu sayang dengan pasanganmu, hingga tidak rela jika si doi sampai jalan dengan orang lain. Tapi kalau curiga dan cemburuanmu itu berlebihan, pasti si doi makin kesel dan nantinya malah jadi ribut-ribut. Jadi curiga dan cemburunya yang wajar-wajar aja ya.

5. Kalau selo, mainlah ke alam

mainlah ke alam
pic : hipwee.com

Kalau biasanya kalian hanya sering jalan ke mall atau bioskop, coba sesekali menikmati indahnya alam. Misalnya ke pantai, kebun teh, taman bunga, dan lain-lain. Tempat alam yang seperti itu bisa me-refresh otak kita sejenak. Dan nggak ada ribut-ribut lagi deh, soalnya otak dan hati juga telah bekerja dengan baik. Ciyeeee.

About Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Check Also

Alasan Unik Mengapa Kuliah di UNY ?

Masa-masa lulus SMA atau SMK itu memang paling menyenangkan. Karena kita berhasil melewati jenjang pendidikan …

X