Pojok #UNYuTipsUNY Banget

Tutorial Akses Canva Pro GRATIS 1 Tahun Bermodalkan Email Student UNY

Halo, Sahabat UNYu! Kalian mahasiswa UNY yang suka desain? Aplikasi apa yang sering kalian pakai?

Untuk yang anti ribet ribet club, kalian bisa coba Canva lho. Menurut Wikipedia, Canva adalah platform desain grafis yang digunakan untuk membuat grafik, presentasi, poster, dokumen, dan konten visual media sosial lainnya. Aplikasi ini sudah menyertakan template untuk digunakan pengguna. Meskipun gratis, pengguna Canva masih mengalami keterbatasan untuk mengakses beberapa elemen atau template tertentu yang sifatnya premium dan hanya bisa digunakan oleh pengguna Canva Pro.

Tapi, tenang. Kalian bisa menjadi pengguna Canva Pro selama 1 tahun. Gimana caranya? Caranya dengan memanfaatkan email student UNY. Jika kalian sudah baca Keuntungan Tersembunyi dari Email Student UNY, pasti kalian sudah tak asing lagi kalau email student UNY bisa memberi banyak manfaat untuk mahasiswa UNY, salah satunya untuk mendapatkan akses Canva Pro GRATIS 1 tahun.

Mau tahu langkah-langkahnya? Simak penjelasan berikut ini ya.

  1. Daftarkan diri kalian di github.com terlebih dahulu.
  2. Masuk ke akun Github kalian (pastikan sudah melakukan verifikasi akun dengan cek inbox email kalian).
  3. Kunjungi link berikut https://education.github.com/pack/offers, lalu pilih kategori “Student”.
Baca Juga  Ragam Rasa Fresh Graduate Saat Memasuki Dunia Kerja

 

  1. Setelah muncul tampilan Github Education, lalu pilih “Get benefits for student”.

  1. Jika sudah muncul tampilan “Github student benefits”, kalian tinggal mengisi identitas dengan benar. Dalam hal ini, penulis sudah pernah mendaftarkan akun email student UNY ke Github. Identitas yang diperlukan antara lain email student UNY, nama universitas, dan rencana yang akan dilakukan dengan menggunakan Github. Pada bagian rencana yang akan dilakukan dengan menggunakan Github, penulis menuliskan jika ingin menggunakan Github agar dapat mengakses aplikasi-aplikasi lain sebagai penunjang belajar (dalam berbahasa Inggris).

Setelah identitas terisi dengan lengkap dan benar, pilih “Submit your information”

  1. Setelah itu, Github juga meminta kita untuk unggah file scan kartu tanda mahasiswa. Hal ini berguna untuk memverifikasi status akademik kita.

Setelah semua terisi, pilih “Submit your information”

  1. Sampai langkah ini, yang kalian bisa lakukan adalah menunggu email dari Github, apakah pengajuan permintaan kalian dikabulkan/tidak. Berdasarkan pengalaman, penulis kemarin mendapatkan balasan dari Github kurang dari seminggu setelah proses pengajuan permintaan ke Github.
  2. Jika pengajuan permintaan kalian diterima, kalian akan menerima balasan email seperti ini.

KLAIM CANVA PRO

  1. Jika pengajuan permintaan diterima, kalian bisa mulai untuk klaim akses GRATIS Canva Pro 1 Tahun.

  • Tadaa! Canva pun akan mengirimi kalian email pemberitahuan jika kalian sudah berhasil klaim Canva Pro GRATIS selama 1 tahun.

Gimana nih, langkah-langkahnya cukup mudah kan? Jika saat proses pengajuan permintaan kalian mendapatkan email penolakan dari Github, kalian bisa re-apply dan isi identitas dengan cermat. Untuk kalian yang sudah berhasil klaim Canva Pro GRATIS selama 1 tahun, selamat!

Baca Juga  Ingin PKKMB Online Kamu Lancar? Berikut Tipsnya

Anis Safitri

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2017 @irtifassina

Related Articles

Back to top button
Close
X