Pojok #UNYuTips

UAS di Momen Tahun Baru 2020? Siapa Takut! Simak Tips Keren Ini!

Tahun baru 2020 sudah di depan mata! Jadwal UAS juga sudah terpampang nyata! Oh my God!
Eiittss, jangan panik dulu dong. Memangnya kenapa sih jika UAS di penghujung akhir tahun atau di suasana tahun baru? Jangan pusing dulu ya. Simak tips keren berikut agar kalian tetap bisa menghadapi UAS dengan mantap meskipun di momen tahun baru 2020.

1. Buat rencana jangka pendek
Hidup itu perlu rencana. Meskipun Tuhan sudah mengatur takdir tiap manusia, tetapi kita tetap wajib bermimpi dan berusaha untuk meraihnya. Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk membuat rencana jangka pendek. Rencanakan mimpi-mimpi yang ingin kita raih di sepanjang tahun 2020 nanti, seperti ikut lomba di luar negeri, jadi volunteer, punya usaha kecil-kecilan, membelikan ibu hadiah spesial, atau rencana yang lain. Nah, karena sebentar lagi UAS, jangan lupa masukkin target Indeks Prestasi kalian semester ini, apalagi besok april akan ada tiket konser pake IPK dengan bintang tamu SO7 pasti tambah semangat dong belajarnya. Jangan lupa tulis rencana-rencana kalian itu dan tempel di dinding kamar agar tiap hari selalu termotivasi untuk bisa meraihnya.

2. Buang yang buruk, pertahankan yang baik
Akhir tahun adalah momen yang tepat untuk kalian membenahi hal-hal yang kurang baik di dalam diri agar pada tahun 2020 lahirlah pribadi yang baru dan jauh lebih baik. Sudah waktunya siapkan momen khusus untuk menyadari apa saja kekurangan kalian selama ini, seperti suka menunda, suka terlambat, mudah marah, suka bully, dan keburukan yang lain. Sebagai anak kost, mayoritas dari kalian pasti suka banget begadang. Itu sebenarnya adalah penyebab banyaknya datang penyakit. Selain menyebabkan kantuk, begadang juga membuat badan jadi loyo pada pagi harinya. Untuk itu, mulailah kurangi keburukan-keburukan yang kalian miliki.

Baca Juga  3 Tokoh Milenial Ubah Keterbatasan Jadi Kekuatan

3. Lakukan belajar cerdas, bukan sistem kebut semalam
Kebiasaan ini mungkin sulit sekali dilakukan karena kebanyakan mahasiswa pasti lebih suka menjadi deadliner! Padahal, jika kalian belajar cerdas seperti menyicil belajar sebelum UAS/mengerjakan tugas dari jauh-jauh hari, maka akan lebih memudahkan aktivitas sehari-hari kalian. Sesuatu yang dikerjakan terburu-buru biasanya menghasilkan sesuatu yang kurang maksimal. Oleh sebab itu, jangan malas untuk baca materi yang ujiannya masih minggu depan. Jangan mager juga untuk menyicil tugas-tugas meskipun ngumpulinnya masih tiga atau empat hari lagi.

Nah, itu dia tips keren biar bisa menghadapi UAS dengan mantap meskipun di momen tahun baru 2020. Bersiaplah menyambut tahun 2020 dengan pribadi yang lebih baik dan rencana-rencana yang matang! Karena hanya akan menjadi sia-sia jika tahun sudah berganti namun kalian tak memiliki resolusi! UAS di momen tahun baru 2020 bukanlah suatu bencana besar. Justru dengan adanya UAS kalian bisa lebih produktif dan cerdas dalam menghadapi malam pergantian tahun baru. Semangat menyambut tahun baru untuk mahasiswa UNYu!

Baca Juga  Tips Wisata Keluarga Yang Perlu kamu Ketahui

Anis Safitri

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2017 @irtifassina

Related Articles

Back to top button
Close
X