Kabar KampusPrestasi

UNY Meraih Medali Terbanyak Dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2016

Dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII tahun 2016 yang diselenggarakan di Kendari Sulawesi Tenggara 11-17 Oktober 2016, Universitas Negeri Yogyakarta berhasil meraih medali terbanyak yang didapatkan dari berbagai tangkai lomba.

pekan-seni-mahasiswa-nasional-2016

Dari 105 piala kejuaraan yang diperebutkan pada 21 tangkai lomba, UNY berhasil meraih 2 piala sebagai juara 1 dari tangkai baca puisi puteri dan penulisan puisi, 4 piala sebagai juara 2 dari tangkai keroncong putera, keroncong puteri, seriosa putera, dan lukis, 1 piala sebagai juara 3 dari tangkai baca puisi putera serta 1 piala juara harapan II dari tangkai fotografi hitam-putih. Total UNY mendapatkan 8 piala.

Dalam Peksiminas ini Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA hadir untuk memberi semangat para peserta didampingi Wakil Rektor III, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes dan para pembina UKM.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 854 mahasiswa dari 124 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia tersebut, UNY menyumbangkan peran atas suksesnya provinsi DIY meraih juara umum dalam Peksiminas XII Kendari.

Baca Juga  Arifah Apriliani Alumni UNY, Anggota DPRD Kabupaten Magelang Termuda

DIY berhasil meraih 5 piala juara pertama, 6 piala juara kedua dan 2 piala juara ketiga dengan skor total 39, sehingga berhasil meraih juara umum. Peringkat dua diraih provinsi Jawa Timur dengan skor 23 dan peringkat tiga diraih provinsi Jawa Tengah dengan skor 21.

Lima piala juara pertama DIY berasal dari tangkai seriosa puteri, fotografi warna, baca puisi puteri dan penulisan puisi. Enam piala juara dua dari tangkai dangdut puteri,  vokal grup, kroncong putera, kroncong puteri, seriosa putera dan lukis. Kemudian 2 piala juara tiga dari tangkai Pop puteri, Baca Puisi putera serta 1 piala juara harapan II dari tangkai fotografi hitam-putih. Staf ahli WR III UNY, Cipto Budy Handoyo, M.Pd., menyebutkan bahwa kerja keras, latihan rutin, dan bimbingan dan arahan dari beberapa pihak menjadikan UNY sebagai universitas terbaik dalam perolehan piala secara nasional. “Semoga pada Peksiminas XIV tahun 2018 akan dapat mempertahankan peringkat” tutupnya.

Baca Juga  Mahasiswa UNY Ciptakan Pereduksi Polutan Ramah Lingkungan

sumber : uny.ac.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X