WIFI HUNTER – Para Pencari Wifi Gratis di Lingkungan UNY | UNY COMMUNITY
Home / Mahasiswa Banget / WIFI HUNTER – Para Pencari Wifi Gratis di Lingkungan UNY

WIFI HUNTER – Para Pencari Wifi Gratis di Lingkungan UNY

Dari judulnya sudah kelihatan ya tentang apa yang akan saya ulas di artikel ini? Yups, disini saya akan mengungkapkan beberapa ciri para pencari wifi atau biasa disebut wifi hunter di lingkungan UNY. Langsung saja, berikut ciri-cirinya:

1. Earphone terpasang di telinga

16376932833_e4c3980fef_b-1024x706
pic : anakui.com

Earphone yang dicolokkan di gadget dan dipasang di telinga adalah salah satu penanda yang sering ditemukan jika kita berada di area free wifi, yaitu di beberapa spot yang ada di kampus seperti perpustakaan, area dekanat, taman, kantin, juga gazebo. Mahasiswa yang sering memasang earphone di telinganya dan berdiam diri menghadap layar laptop atau ponsel.

2. Mata fokus pada layar tapi tangan tidak sedang mengetik

Baca Juga  Dear Maba, Berikut Daftar Barang Dan Perlengkapan Mahasiswa Yang Sebaiknya Kamu Miliki
fokus
pic : efektips.com

Lanjutan dari point pertama, jika ada yang menemukan mahasiswa yang memasang wajah serius, senyum-senyum atau tertawa sendiri dengan mata selalu tertuju di layar laptop, notebook, tablet, atau ponsel layar sentuh, namun tidak ada suara ketikan di keyboard secara ajeg, ada kemungkinan besar orang tersebut sedang asyik menikmati layanan wifi sambil menonton atau mendengar file hasil unduhan mereka. Begitulah mereka dalam jangka waktu yang tidak cepat. Bahkan bisa hampir sehari mereka betah berlama-lama di depan gadget mereka.

baca juga : Tentang Hotspot Yang Bernama YSU

3. Selalu siap sedia dengan charger yang siap dicolok

mahasiswa wifi
pic : mahasiswa.blogspot.co.id

Earphone, tablet/notebook/ponsel, juga charger yang selalu atau sering dicolokkan. Khas sekali dengan image mahasiswa pemburu wifi. Coba saja lihat disekeliling kalian, berapa banyak mahasiswa pemburu wifi yang tidak bisa lepas dari charger gadget-nya? Jawabannya adalah banyak. Bayangkan saja jika orang mampu atau betah berlama-lama di depan laptop lebih dari tiga jam. Tentu saja charger melentang panjang di dekat gadghet tidak bisa lepas dari pandangan kita.

Baca Juga  Ketika Kamu Stress Menghadapi Kuliah, Coba 7 Cara Berikut

Melihat kenyataan bahwa semakin banyak mahasiswa yang memanfaatkan fasilitas wifi dengan maksimal, dapat dikatakan bahwa mahasiswa UNY dari tahun ke tahun semakin tidak bisa lepas dari jaringan internet. Informasi yang selalu update, kecepatan unduh yang excellent, dan kenyamanan area free wifi, tak khayal membuat mahasiswa mau untuk lama-lama berada di depan gadget.

Mereka cukup diuntungkan, termasuk dalam hal perolehan data informasi terkait dengan tugas mata kuliah. Bahkan tugas kelompok pun dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Mengingat, di Jogja sendiri area free wifi sudah tersebar di hampir semua tempat. Tak terkecuali di rumah sendiri. So, dibalik kerugian dalam penggunaan internet yang berlebihan, banyak juga kebaikan yang dapat diambil bagi penikmat wifi gratis khususnya bagi mahasiswa. Di era yang serba digital dan serba cepat ini, memang sudah menjadi sebuah kewajiban bahwa mahasiswa harus melek teknologi-informasi.

Baca Juga  Lagu Wajib Hafal ketika OSPEK bagi MABA UNY 2017

About Libriana Candra

Mahasiswi Pendidikan Sosiologi |Menulis, Backpacking |amarisdaren.blogspot.com

Check Also

Tips 5 Sehat 6 Sempurna Ala Mahasiswa Kost

Jika kalian adalah orang-orang yang mengaku sebagai mahasiswa kost yang jauh dari orangtua, dan ingin …