Mahasiswa Banget

Yuk Berguru Kepada Anak Kost

Udah jadi mahasiswa pastinya bakal ada perubahan. Misalnya saja dalam hubungan pertemanan. Pasti akan menjadi hal lumrah, wajar, dan biasa jika banyak mahasiswa perantauan yang kuliah di kota lain. Dan pastinya akan menjamur mahasiswa yang ngekost. Adakah di antara kalian yang kuliah ini punya teman anak kost? Atau kalian sendiri yang anak kost? Jadi, sebenarnya kita mampu berguru atau meneladani sifat-sifat dari mahasiswa kost lho. Lantas apa sajakah itu?

1. Mahasiswa kost strong banget

Tips-Ini-Bakal-Bikin-Kamu-Strong
pic : buddhazine.com

Ya gimana enggak strong coba? Hal yang harus dilakukan saat tinggal di kota lain kan pastinya harus cari tempat tinggal atau kost dulu. Mahasiswa kost ini kuat banget deh. Berusaha terus buat cari kost-kostan, kadang juga ditolak karena kamar udah penuh, kadang diterima tapi tempat dan duit yang harus dikeluarkan nggak sesuai. Pffft.

2. Mahasiswa kost mentalnya nggak perlu diragukan

mental-health
pic : livingpeaceyoga.com

Namanya juga ngekost. Pastinya akan jauh dari keluarga terutama Bapak dan Ibu. Mahasiswa kost mentalnya kurang keren apa coba? Kalau nggak berani pisah dengan keluarga, pasti juga nggak berani tinggal di kota lain lho.

Baca Juga  Alasan Klasik Mahasiswa yang Terlambat Datang Kuliah

3. Mahasiswa kost terbiasa sendiri

Ya jelas. Tinggal di kota lain sendirian tanpa ada keluarga yang menemani. Apa-apa dilakukan sendiri. Mulai dari cari kost, cari makan, berangkat dan pulang kuliah pun sendiri tanpa perlu dijemput pacar, supir, atau orang tua.

baca juga : Antara Mie Instan dan Anak Kost

4. Mahasiswa kost terbiasa hemat

anak-kost
pic : erudisi.com

Ya karena tinggal di kota lain, bawa uang saku dari orang tua juga secukupnya. Akhirnya apa-apa dibawa hemat. Mulai cari makan pun cari yang murah, kalau bisa yang murah tapi dapet porsi yang banyak. Nyuci pakaian pun dilakukan sendiri tanpa perlu bantuan laundry, itung-itung bisa buat menghemat pengeluaran. Terus kalau pulsa dan kuota pun juga dihemat banget-banget, dipakai seperlunya. Kalau lagi nggak penat banget alias nggak pengen main, motor pun dibiarkan istirahat di kost biar menghemat bensin juga.

Baca Juga  Ingin Tampil Cantik di Hari Wisuda ? Berikut ini Rekomendasi MUA JOGJA !

5. Mahasiswa kost terbiasa berbagi

Tempat kost kan macem-macem, mulai dari yang satu kamar untuk satu orang atau ada kost yang tipenya rumahan dan akhirnya bisa memuat banyak orang. Nah buat mahasiswa yang tinggal di kost tipe rumahan, pasti akan terbiasa berbagi dengan temen kost lainnya. Misalnya berbagi jajanan, berbagi sabun cuci, berbagi televisi juga kalau misalnya di kost tersebut cuma ada satu televisi. Kurang keren apa coba? Hal-hal kecil tersebut kan dapat meningkatkan rasa solidaritas satu sama lain.

Jadi, banyak ya gengs perilaku mahasiswa kost yang dapat kita pelajari. Yuk berguru kepada mahasiswa kost. Karena aura mahasiswa kost itu lain daripada yang lain. Hihihi.

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close
X