Pojok #UNYuUNY BangetUNY Wates

Berikut Daftar Organisasi Mahasiswa UNY Wates. Tentukan Pilihanmu !

Hallo..

Kalian Mahasiswa atau Calon Mahasiswa UNY Wates ?

Kalian Mahasiswa yang Ingin Aktif Kegiatan Selain Kuliah ?

Yuk kenali organisasi apa saja yang bisa kalian ikuti selama menjadi bagian dari Mahasiswa UNY Wates !

  1. UKKI Al-Mujaddid
Foto : @ukki_al-mujaddid

Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Al-Mujaddid UNY Kampus Wates merupakan salah satu organisasi lembaga dakwah kampus yang tujuan utamanya memang menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin mendedikasikan dirinya atau mau belajar lebih dalam lagi mengenai keislaman, terutama dakwah didalam kampus. Organisasi ini bisa dibilang organisasi yang paling banyak anggotanya diantara organisasi lain yang ada di kampus wates. Semua mahasiswa yang telah resmi menjadi mahasiswa UNY Wates boleh mendaftar dan menjadi bagian dari UKKI Al-Mujaddid. Kalian ingin berorganisasi sambil berdakwah? UKKI Al-Mujaddid UNY Wates bisa menjadi pilihannya !

  1. KMNU UNY Wates
Foto : @kmnuunywates

Mahasiswa Nahdatul Ulama (NU) UNY Kampus Wates diwadahi untuk bisa berorganisasi bersama melalui Keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama (KMNU) UNY Wates. Organisasi ini masih merupakan bagian dari organisasi dakwah atau keislaman yang ada di UNY Wates. Tahlil dan Yasin setiap malam jumat akan selalu membersamai kalian jika kalian menjadi bagian dari KMNU UNY Wates dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Jangan lupa gabung ya !

  1. IMM
foto : instragram @immunywates

Organisasi dakwah selanjutnya yang masih berada di lingkungan UNY Wates yaitu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Meskipun organisasi ini masih terbilang baru dalam lingkungan UNY Wates, namun jangan ragukan lagi mengenai kegiatan dan keseruan dakwah di dalamnya. Bagi kalian yang berminat, ditunggu untuk bergabung menjadi bagian dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UNY Wates yaa.

  1. Tutorial PAI UNY Wates
foto : instragram @tutorialpaiunywates

Ketika kita adalah bagian dari Universitas Negeri Yogyakarta. Apapun jurusannya dan beragama islam, pasti sejak awal menjadi mahasiswa baru tidak asing lagi mengani tutorial PAI. Ya, inilah salah satu keistimewaan dari UNY sendiri dalam membimbing dan mengupayakan pembelajaran yang baik bagi seluruh mahasiswanya. UNY mewajibkan bagi seluruh mahasiswanya yang beragama islam untuk mengikuti kegiatan Tutorial PAI selama satu semester, melengkapi mata kuliah Pendidikan Agama Islam di  masing-masing program studi. Nah, kalian bisa mendaftar menjadi kakak tutor dalam mendampingi berlangsungnya tutorial ini terkhusus yang ada di UNY Kampus Wates lho. Yuk, kapan lagi bisa sama sama saling belajar dan membelajari tentang keagamaan di lingkungan kampus? Tutorial PAI menunggu kalian..

  1. HIMA Diploma FE UNY
foto : instragram @himadiplomauny

Berkeinginan menjadi aktivis kampus? Himpunan Mahasiswa bisa menjadi salah satu jalannya. Himpunan Mahasiswa (HIMA) Diploma FE UNY merupakakan himpunan mahasiswa yang didalamnya terdapat mahasiswa dari prodi Akuntansi, Manajemen Pemasaran, dan Administrasi Perkantoran. Organisasi ini merupakan bagian dari organisasi di Fakultas Ekonomi yang berada di UNY Wates yang hebatnya, menaungi tiga program studi sekaligus. Tidak seperti kebanyakan himpunan mahasiswa lain yang biasanya terdiri atau mewakili dari satu program studi saja. Warga diploma, ditunggu partisipasinya menjadi keluarga HIMA Diploma FE UNY !

  1. HIMA PGSD Wates
foto : instragram @pgsdwates

Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) UNY Wates juga mempunyai HIMA sendiri di Kampus Wates. Tentu, HIMA ini menjadi tempat bagi mahasiswa PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan UNY Wates yang ingin sama-sama belajar berorganisasi khususnya dalam organisasi himpunan mahasiswa. Selain HIMA PGSD Wates, PGSD juga mempunyai HIMA sendiri kampus cabang lain lho. Hebat yaa. Yuk, calon-calon pendidik anak bangsa, ikut HIMA PGSD ya jangan lupa..

  1. HIMA PGSD Penjas Wates

foto : instragram @himapgsdpenjaswates

Selanjutnya adalah HIMA PGSD Penjas Wates. Ini merupakan organisasi himpunan mahasiswa dari program studi pgsd penjas Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY Wates. Selain berkegiatan di lapangan untuk menumbuhkan jiwa yang sehat, kalian para mahasiswa dan calon mahasiswa pjsd uny wates bisa belajar berorganisasi di HIMA PGSD Penjas UNY Wates !

Baca Juga  Tips Mengerjakan Tugas Kelompok Ala Mahasiswa #UNYu

Itulah organisasi-organisasi yang sampai saat ini ada dan menjadi bagian dari UNY Wates. Dalam waktu dekat ini, kemungkinan besar HIMA dari Fakultas Teknik sendiri pasti akan segera dirintis dan didirikan. Mengingat Fakultas Teknik baru tahun pertama di UNY Wates, jadi ketersediaan organisasinya mungkin belum ada. Tapi kedepannya, bagi kalian mahasiswa Fakultas Teknik, siap siap bergabung dengan HIMA kalian yaa. Selain HIMA Fakultas Teknik, nantinya tidak menutup kemungkinan bahwa Organisasi atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lainnya di UNY Wates satu persatu akan bermunculan. Semua butuh proses bukan. Dengan berkembangnya kampus saat ini, maka fasilitas kegiatan mahasiswanya pun pasti juga lama-kelamaan akan semakin bertambah dan semakin baik. Ditunggu partisipasi kalian agar mewujudkan UNY Wates yang lebih maju ya !

Baca Juga  Jurus Jitu Menghadapi Bayangan Sang Mantan

Elza Dian Siswanto

Accounting 2018 Yogyakarta State University

Related Articles

Back to top button
Close
X