JogjakuWisata

Liburan Ke Lalisa Farmers Village, Jogja Rasa Eropa

Pada 9 Desember 2022 lalu muncul destinasi baru bernama Lalisa Farmers Village, Jogja Rasa Eropa. Konsepnya sendiri mengusung tema wisata edukasi sekaligus sebagai sarana hiburan. Tampilannya mirip  wilayah pedesaan di negeri Belanda. Mulai dari bentuk bangunan hingga areanya yang banyak dipenuhi rerumputan hijau dan bunga warna-warni.

Wisata ini berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektare. Namun rencananya pihak pengelola masih ingin memperluasnya lagi menjadi 5 hektar. Meski masih dalam tahap pengembangan tetapi setiap harinya selalu ramai pengunjung. Hal ini dikarenakan Lalisa Farmers Village mempunyai sejumlah daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki wisata mana pun. 

Daya Tarik Lalisa Farmers Village

Lalisa Farmers Village yang berlokasi di Yogyakarta ini membuat  turis lokal maupun mancanegara penasaran. Banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya apa daya tarik wisata ini sehingga  orang-orang rela datang jauh-jauh hanya untuk berlibur ke sana. Daripada Anda penasaran berikut ulasan lengkapnya.

  • Banyak Tersedia Spot Foto Keren

Daya tarik Lalisa Farmers Village yang pertama adalah  banyak tersedia spot foto keren yang Instagenic. Diantara-Nya ada bangunan kincir angin besar berwarna merah menyala. Lengkap dengan hiasan bunga beraneka warna dan pohon cemara berukuran sedang.  Pengunjung bisa berfoto seperti seolah-olah tengah liburan di Negeri Belanda.

  • Pemandangan Alam yang Hijau dan Asri
Baca Juga  Alasan Bandung Menjadi Tempat Wisata Favorit

Selain sebagai spot  hunting foto. Lalisa Village Farmers  juga cocok buat tempat bersantai  bersama teman atau keluarga tercinta. Karena pemandangan alam di sekitar kawasan tersebut masih sangat asri. Sejauh mata memandang wisatawan akan disuguhkan hamparan persawahan hijau yang memesona.

Ada pula deretan gunung-gunung besar yang siap memanjakan mata wisatawan. Diantara-Nya ada Gunung  Sumbing, Gunung Merbabu, dan Gunung Merapi. Pengunjung bisa bersantai sambil memandangi kemegahan ketiga gunung tersebut. Di tambah lagi udara sekitar juga sejuk dan ada embusan angin sepoi-sepoi. Membuat siapa pun betah bersantai dalam waktu cukup lama.

  • Menu Makanan dan Minuman yang Enak

Liburan ke Lalisa Farmers Village, Jogja Rasa Eropa jangan hanya foto atau bersantai saja. Tapi coba juga menu makanan dan minuman yang ada di Cafe & Restonya. Tenang saja, untuk harganya  cukup terjangkau dan tidak sampai menguras isi kantong.

Minumannya terbagi menjadi dua kategori, yaitu hot drinks dan cold drinks. Sementara untuk makanannya ada yang berupa makanan berat, camilan, dan desert. Salah satu yang paling terkenal adalah sate ayam khas Lalisa yang punya tekstur daging empuk dengan ukuran jumbo. 

Harga Tiket 

Menariknya kawasan wisata ini tidak mengenakan biaya tiket kepada para pengunjung. Setiap orang yang datang baik anak-anak maupun orang dewasa gratis tiket masuk. Agar bisa berfoto dan menikmati wahana di dalamnya pengunjung harus membeli 1 minuman di Coffe Shop Lalisa Farmers Village.

Jam Buka

Baca Juga  Pesona Gunung Api Purba

Wisata ini buka hampir setiap hari dari Senin sampai dengan Minggu. Sayangnya antara hari biasa dan akhir pekan punya jam buka yang berbeda. Selengkapnya bisa Anda simak pada keterangan berikut ini.

  • Weekday: 10.00 – 22.00 WIB
  • Weekend : 07.00 – 22.00 WIB

Rute Perjalanan

Lalisa Farmers Village berlokasi di Jalan Wates, No. Km 14, Klangon, Argosari, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Yogyakarta. Perjalanannya lumayan lama sehingga Anda harus menyiapkan kondisi tubuh yang prima. 

Jika datang dari Malioboro hanya perlu menempuh jarak  14 km dengan waktu perjalanan 25 – 30 menit. Sedangkan kalau dari Bandara YIA jaraknya kurang lebih 27 km dengan waktu sekitar 40 menit. Rute selengkapnya bisa Anda cek langsung di aplikasi google maps.

Sekarang jika ingin ke luar negeri tidak perlu repot naik pesawat.  Cukup datang saja ke Lalisa Farmers Village, Jogja Rasa Eropa. Di sini Anda sudah bisa menikmati liburan  ala negeri Belanda dengan nuansa alam persawahan khas Indonesia.

awan

Pegawai kantoran dengan skill menulis pas-pasan. Pernah kuliah di jurusan teknik Mesin.

Related Articles

Back to top button
X