Pojok #UNYuTips

Masih Muda, Sebaiknya Investasi Apa Saja?

Sebagai anak muda, wajib hukumnya mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan. Salah satunya dengan investasi. Bukan hanya investasi materi tapi banyak investasi yang jangan sampai dilewatkan anak muda. Yuk simak penjelasannya!

1. Investasi Waktu

Pertama, mari kita bicarain investasi waktu. Yap, waktu kita itu berharga banget, guys. Jadi, daripada terus-terusan scroll media sosial atau nonton video tak jelas, coba alokasikan waktu buat hal-hal yang bisa bikin kita tumbuh, kayak baca buku, belajar skill baru, atau bahkan punya waktu lebih buat teman dan keluarga.

2. Investasi Hubungan Sosial

Kedua, investasi dalam hubungan sosial. Gak bisa dimungkiri, jaringan sosial itu penting. Bukan cuma buat dapet lowongan kerja, tapi juga buat belajar dari pengalaman orang lain. Mulailah terlibat dalam komunitas atau organisasi yang sesuai dengan passionmu. Siapa tahu, dari sana bisa muncul peluang dan ide-ide baru.

Baca Juga  Akun Instagram yang WAJIB Mahasiswa UNY tau

3. Investasi Kesehatan

Selanjutnya, investasi dalam kesehatan. Gak usah mikirin ini cuma urusan gym, sih. Makan sehat dan olahraga rutin bisa jadi investasi luar biasa buat masa depan kita. Kita kan pengin punya energi dan kesehatan yang oke buat mengejar mimpi-mimpi kita.

4. Investasi Pengetahuan

Keempat, investasi dalam pengetahuan dan pendidikan. Sekarang, ilmu itu ada di ujung jari kita. Banyak banget platform belajar online yang bisa kita manfaatin. Jadi, jangan malas-malasan, guys. Upgrade terus skill dan pengetahuan kita. Itu modal berharga yang gak ada matinya.

5. Investasi Pengalaman Hidup

Terakhir, investasi dalam pengalaman hidup. Gak selalu tentang punya barang-barang mahal, lho. Pengalaman bisa datang dari perjalanan, konser, festival, atau bahkan makan di tempat yang belum pernah kita coba. Jadi, jangan takut keluar dari zona nyaman dan coba hal-hal baru.

Baca Juga  Antara Mahasiswa Dan Kopi

Nah, itu dia. Lima investasi yang bisa bikin hidup kita lebih berwarna, lebih kaya, dan pastinya gak cuma soal uang. Yuk, mulai investasi-investasi positif ini dari sekarang. Selamat berinvestasi, gaes!

Lusiana Indriani

Mahasiswi Sastra Indonesia 2016 | Menyenangi semua hal yang menyenangkan

Related Articles

Back to top button
X