Pojok #UNYuTips

Mau Sukses setelah Lulus Kuliah? Simak Yuk Seberapa Penting Sih Branding Diri di Era Masa Kini!!

Halo, Sobat #UNYu!!! Ngga kerasa ya, bentar lagi dunia perkuliahan bakalan berakhir dan ngga kerasa juga ya, peran kita sebagai beban orang tua juga bentar lagi bakalan berakhir. By the way kalau ngomongin tentang dunia perkuliahan yang bentar lagi berakhir, kita ingin tanya nihh, apa kalian udah punya rencana bakal ngapain kalian setelah kuliah?

Kalau kalian udah punya rencana mau ngapain setelah kuliah, kita bakalan ngucapin selamat sama kalian karena kalian udah satu langkah lebih maju buat dapetin kesuksesan yang kalian rencanain. Lalu, kalau kalian belum ada rencana mau ngapain setelah kuliah,penulis juga ingin berpesan jangan pernah punya anggapan kalau kalian ga bisa sukses, percayalah kalian tetep bisa sukses kok.

Nah… membahas tentang kesuksesan setelah kuliah, tau ngga sih kalian ada satu hal di dunia perkuliahan yang bisa kalian lakuin dan bakal ngebantu kalian buat meraih kesuksesan, kalian tau apa itu? Yapps… kalau kalian jawab membangun branding diri, itu bener banget.

Branding diri itu adalah strategi yang bisa dilakukan seseorang untuk membentuk/menunjukkan sebuah citra diri/keunikan dalam dirinya kepada masyarakat. Penasaran ngga kenapa sih branding diri itu sangat penting di era saat ini? Kalau penasaran, langsung saja yukk kita simak mengenai pentingnya branding diri di masa saat ini:

  • Memudahkan dalam Mencari Sebuah Pekerjaan

Hal pertama yang membuat branding diri sangat penting di era saat ini (Terutama buat kalian yang bentar lagi lulus kuliah dan pingin sukses) adalah dengan adannya branding diri yang baik pasti akan memudahkan seseorang untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Mengapakah demikian? Alasannya sederhana, hal ini dikarenakan dengan adannya branding diri yang baik dari seseorang maka kredibilitas orang tersebut terhadap public akan terbangun sedikit demi sedikit. Dimana, seseorang yang memiliki self branding yang baik biasannya akan membuat public memiliki sebuah kekaguman serta kepercayaan terhadap seseorang untuk melakukan berbagai hal. Lalu,dari adannya kepercayaan public terhadap seseorang tersebut nantinnya juga pasti akan membuat seseorang tersebut memiliki nilai tambah ketika melamar sebuah pekerjaan dalam sebuah perusahaan/personal sehingga pada akhirnya sebuah perusahaan/personal nantinnya juga akan secara otomatis memberikan kepercayaan kepada seseorang dengan branding diri yang baik untuk bekerja dalam bidang tertentu dalam perusahaan yang dijalankannya.

  • Menambah Kepercayaan Diri
Baca Juga  Anti gabut, 3 kegiatan ini bermanfaat untuk mengisi waktu luang libur semester mahasiswa

Hal kedua yang membuat branding diri jadi hal yang penting banget di era saat ini adalah dengan adannya branding diri yang baik maka secara otomatis akan menambah kepercayaan diri dari seseorang. Pada dasarnya di era saat ini memiliki rasa percaya terhadap diri sendiri adalah salah satu trait penting yang harus dimiliki seseorang, terutama seseorang yang baru lulus kuliah yang biasannya masih gatau nih mau ngapain. Sedangkan disaat yang sama juga harus dihadapkan pada kenyataan dengan melihat rekan seperjuangan udah sukses dengan segala pencapainnya dan pada akhirnya seringkali membuat seseorang tersebut jadi minder dan menyerah buat ngelakuin sesuatu. Lalu, jika ngeliat hal tersebut maka untuk menghindari hal tersebut terjadi pada kita, sebelum lulus kuliah sebisa mungkin kita harus membangun branding diri yang baik. Hal ini dikarenakan dengan adannya branding diri yang baik pastinnya akan ngebuat kita menjadi lebih semangat, percaya dengan keahlian yang dimiliki, pantang menyerah dan selalu mengerjakan segala hal secara maksimal, sehingga ketika kita lulus nanti kita gabakal minder dengan pencapaian orang lain dan udah tau mau ngapain setelah lulus

  • Memudahkan untuk menambah Koneksi/Kenalan
Baca Juga  Perlu disimak! Kisah Sukses Perjuangan Kuliah Kang Kikur, Founder Inipagi Studio

Hal Ketiga/Hal terakhir mengapa sebuah branding diri itu penting banget di era saat ini adalah dengan adannya branding diri yang baik maka akan memudahkan seseorang untuk menambah koneksi/kenalan.Mengapa menambah koneksi itu penting banget buat seseorang yang mau lulus kuliah? Jawabannya simple, hal ini dikarenakan pada hakikatnya manusia adalah makhluk social dan seorang manusia pasti bakalan ngebutuhin manusia lain buat meraih sebuah kesuksesan. Lalu, gimana sebuah branding diri dapat membantu/memudahkan seseorang untuk menambah koneksi/kenalan? Jawabannya adalah dengan adannya sebuah branding diri yang baik dari seseorang, maka secara otomatis bakalan banyak orang yang tertarik kepada seseorang tersebut, dan tidak akan ragu untuk memulai melakukan sebuah proses hubungan/networking kepada seseorang tersebut dan pada akhirnya akan memudahkan seseorang dengan branding diri yang baik tersebut untuk membina/ menambah koneksi terhadap banyak orang

Nah, itulah kira-kira beberapa hal yang menyebabkan self branding/ branding diri menjadi sebuah hal yang sangat penting terutama di era saat ini. Akhir kata, Kalau kalian belum meraih kesuksesan kalian pada saat ini, jangan pernah menyerah, jangan underestimate diri kalian dan selalu  percaya bahwa kalian itu bisa sukses suatu hari nanti, karena penulis yakin jika kalian belum sukses di hari ini, pasti Tuhan itu punya rencana yang lebih indah buat kalian di kemudian hari.

Related Articles

Back to top button
X