Artikel

Nikmati Serunya Wisata Bersejarah ke Korea Selatan, Pilih Destinasinya!

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang memiliki destinasi wisata bersejarah yang menakjubkan. Dengan pinjaman bunga rendah, liburan ke Korea Selatan bersama keluarga bukan hanya sebatas mimpi. 

Anda bisa segera mewujudkannya dengan menggunakan pinjaman tanpa agunan dari bank. Dengan begitu, Anda dan keluarga dapat mempelajari budaya dan melihat-lihat tempat bersejarah saat berkunjung ke sana. 

foto : pexels.com

Destinasi Wisata Sejarah di Korea Selatan

Tempat-tempat bersejarah di Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata edukasi pilihan banyak orang di seluruh penjuru dunia. Hal tersebut berkat kepopuleran dunia hiburannya yang sudah memasuki pasar global.

Berkat kepopuleran selebritinya, banyak orang yang penasaran dengan kebudayaan dan sejarah dari negara tersebut. Berikut ini ada beberapa rekomendasi destinasi wisata bersejarah yang patut dikunjungi saat berlibur ke Korea Selatan.

  1. Istana Gyeongbokgung

Bangunan megah ini terletak di bagian utara kota Seoul dan dibangun pada masa Dinasti Joseon. Istana Gyeongbokgung terdiri dari beberapa bangunan, masing-masing bangunan memiliki fungsi yang berbeda. 

Selain dimanfaatkan sebagai destinasi wisata, istana ini juga sering digunakan sebagai tempat shooting drama Korea. 

2. Istana Deoksugung

Selain Istana Gyeongbokgung, Anda dan keluarga juga wajib mengunjungi Istana Deoksugung. Selain mengusung desain tradisional khas Korea, bangunan istana ini juga mengadaptasi desain bangunan Eropa. 

Jika ingin mengabadikan momen yang berkesan sebaiknya sewa baju tradisional Korea sebelum berfoto.

3. Istana Changdeokgung

Destinasi wisata bersejarah selanjutnya, yaitu Istana Changdeokgung yang terletak di lereng Puncak Ungbing tepatnya di bagian  utara kota Seoul. Istana yang dibangun sekitar abad ke-15 ini memiliki luas kurang lebih sekitar 57 hektar. 

Pada masa penjajahan Jepang, Istana Changdeokgung menjadi pusat pemerintahan dan istana utama.

4. Bukchon Village

Destinasi wisata bersejarah yang terletak di antara Istana Changdeokgung dan Istana Gyeokbokgung ini merupakan sebuah desa yang menampilkan kehidupan masyarakat Korea jaman dulu. Ketika berkunjung ke Bukchon Village Anda dan keluarga akan menyaksikan bangunan rumah-rumah tradisional khas Korea. 

5. Benteng Hwaseong

Bangunan bersejarah selanjutnya, yaitu Benteng Hwaseong yang dibangun sekitar abad ke-18 tepatnya pada masa pemerintahan Raja Jengjo. Benteng ini mengelilingi pusat kota Suwing dan memiliki panjang sekitar 5,47 kilometer. 

Pada tahun 1997 Benteng Hwaseong masuk ke dalam daftar UNESCO heritage site dan hingga kini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. 

Tips Berwisata ke Korea Selatan Bersama keluarga

Bagi Anda yang tertarik mengajak keluarga berlibur ke Korea Selatan, sebaiknya pahami dulu kebiasaan masyarakat dan kebijakan yang berlaku di sana. Agar liburan tetap aman dan nyaman sebaiknya terapkan tips-tips berikut ini. 

  1. Siapkan Dana Liburan

Pertama Anda harus menyiapkan dana dari jauh-jauh hari karena liburan ke Korea Selatan membutuhkan biaya yang cukup besar. Jika mengajak 3 – 4 anggota keluarga setidaknya siapkan dana sekitar Rp100 – Rp120 juta.

Biaya tersebut mencakup tiket pesawat pulang pergi, penginapan, dan makanan. Namun, untuk kebutuhan darurat lainnya Anda perlu mempersiapkan dana lebih. Jika belum memiliki cukup uang Anda dapat mengajukan pinjaman bunga rendah sebagai solusinya.

2. Pilih Penginapan di Tempat yang Strategis

Hindari menginap di hotel yang letaknya jauh dari pusat kota supaya Anda bisa menjangkau transportasi umum dengan mudah. Masyarakat Korea Selatan lebih suka menggunakan transportasi umum seperti bus dan kereta jadi Anda harus bisa menyesuaikan.

3. Pilih Penginapan dengan Fasilitas yang Lengkap

Di sela-sela liburan Anda dan keluarga pasti ingin beristirahat dengan nyaman oleh karena itu sebaiknya pilihlah hotel yang menyediakan fasilitas lengkap. Jangan lupa mengecek ulasan pengunjung sebelum memesan hotel untuk mengetahui kualitas pelayanannya. 

4. Membawakan Perlengkapan Si Kecil

Jika Anda berlibur bersama anak-anak sebaiknya bawalah semua kebutuhan mereka, mulai dari mainan kesuksesannya, obat-obatan, dan lainnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot mencari keperluan si kecil saat tiba di sana. 

5. Membawa Alat Salat

Berbeda dengan di Indonesia, jumlah masjid di Korea Selatan sangat terbatas sehingga bagi Anda yang muslim disarankan untuk membawa peralatan ibadah sendiri. Anda bisa melakukan ibadah salat ketika berada di hotel atau di area peristirahatan. 

6. Siapkan Uang  Tunai

Jika belum sempat menukar uang sebaiknya jangan melakukannya di bandara karena rate tukarnya cenderung lebih tinggi. Untuk mendapat rate tukar yang lebih rendah Anda bisa melakukan penukaran uang di Myeongdong atau lokasi lainnya.

7. Membawa Kartu Kredit

Saat liburan hal-hal tak terduga bisa saja terjadi tanpa diduga sehingga Anda perlu menyiapkan rencana cadangan. Kartu kredit bisa Anda jadikan sebagai dana cadangan ketika  kehabisan uang tunai. 

foto : unsplash.com

Liburan Seru ke Korea Selatan dengan Pinjaman Bunga Rendah 

DBS KTA menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan proses pengajuan yang mudah. Anda dapat mengajukan pinjaman hingga ratusan juta untuk berlibur ke Korea Selatan bersama keluarga tercinta. Berikut alasan mengapa Anda harus mengajukan pinjaman di DBS KTA:

  • Limit Pinjaman Besar

Dapatkan pinjaman besar tanpa agunan hingga senilai Rp300 juta dengan persyaratan dan proses yang mudah.

  • Suku Bunga yang Kompetitif

DBS KTA menawarkan suku bunga flat mulai dari 0,88% per bulannya. 

  • Pilihlah Angsuran Hingga 36 Bulan

Anda dapat memilih angsuran sesuai kebutuhan dan kemampuan karena tersedia pilihan cicilan hingga 36 bulan.

  • Persyaratan Mudah

Apakah persyaratannya rumit? Jangan khawatir, cukup pastikan Anda berdomisili di area Jabodetabek. Syarat selanjutnya, Anda harus berpenghasilan minimal Rp5 juta, mempunyai e-KTP, NPWP, dan kartu kredit dari bank lain dengan limit paling sedikit  Rp10 juta.

Jika tertarik mengajukan pinjaman di DBS KTA Anda dapat mempelajari syarat dan ketentuannya di sini. Tunggu apalagi segera ajukan pinjaman bunga rendah dan dapatkan dana liburan hingga senilai Rp300 juta. Wujudkan liburan berkesan bersama keluarga ke Korea Selatan sekarang juga! 

Baca Juga  Operasi katarak dengan Dokter muda berbakat

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
X