Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Perbedaan Antara Mahasiswa Baru dengan Mahasiswa Tua

10256685_845560122143554_8376955345670301272_o

Halo, Sobat #UNYu!!! Gimana kabarnya di hari ini? Masih semangat kan untuk menjalani hari? Harus selalu semangat dong…

By the way, ngga kerasa ya setelah sekian lama kita menjalani kuliah secara online akhirnya kuliah offline udah dimulai juga. Gimana nih, perasaan kalian menghadapi kuliah offline ini. Menyenangkan, bukan?? Pastinnya dong. Dari kuliah offline ini, pastinnya saat ini kalian udah ketemu banyak banget orang baru nih!! Bener kan. Nah, jika membicarakan tentang orang-orang baru yang kalian temui di kampus. Bisa ngga sih, kalian tebak orang yang kalian temui itu termasuk dalam kriteria mahasiswa baru atau udah mahasiswa tua? Pastinnya susah dongg. Eittss… Tapi tunggu dulu, jangan bilang susah dulu, karena sebenarnya kalau mau ngebedain mahasiswa baru dan lama itu gampang banget kok. Kenapa gampang? Karena sebenarnya mahasiswa baru serta mahasiswa lama memiliki ciri/perbedaan yang jelas banget. Penasaran kann??

Daripada penasaran, yuk kita simak bersama 5 perbedaan antara mahasiswa baru dengan mahasiswa tua, di bawah ini:

  • Kenalnya dengan Lingkungan Kampus

Perbedaan pertama yang jelas banget antara mahasiswa baru serta mahasiswa tua itu bisa kalian lihat dari cara bergaul dan kenalnya mereka dengan lingkungan kampus. Mengapakah bisa dilihat dari hal tersebut? Jawabannya simple, hal ini dikarenakan seorang mahasiswa tua pastinnya udah tau gimana sih lingkungan kampus, gimana sih seluk beluk kampus serta dimana aja sih tempat-tempat penting di kampus yang mau dituju sehingga untuk mahasiswa tua cenderung ke mana-mana sendiri. Nah, berbeda dengan mahasiswa tua, buat seorang mahasiswa baru yang pastinnya masih asing dengan lingkungan kampus/seluk beluk kampus pastinnya akan lebih sering bertanya-tanya terhadap orang-orang yang berada dalam kampus serta cenderung pergi ke mana aja secara berkelompok

  • Pola Mengerjakan Tugas
Baca Juga  Ini Lho Rincian Biaya Kuliah Di UNY

Perbedaan kedua yang juga jelas banget antara mahasiswa baru serta mahasiswa tua itu dapat dilihat dari pola mahasiswa mengerjakan suatu tugas. Mengapakah demikian? Jawabannya juga jelas banget, hal ini dikarenakan kebanyakan mahasiswa baru masih memiliki sebuah antusiasme yang tinggi dalam mengerjakan suatu tugas. Maksudnya, pastinnya kebanyakan mahasiswa baru  masih sangat ambisius dalam meraih nilai yang baik ketika diberikan sebuah suatu tugas ataupun pastinya, seorang mahasiswa baru juga masih memiliki semangat yang cukup tinggi untuk mempelajari ilmu yang baru. Sehingga hal ini menyebabkan banyak mahasiswa baru akan mengerjakan sebuah tugas dengan pola berkumpul secara bergerombol sehingga mereka dapat mendiskusikan/mengerjakan suatu tugas agar mendapatkan nilai yang baik. Nah, berbeda dengan mahasiswa baru dalam mengerjakan tugas, mahasiswa tua cenderung mengerjakan tugas secara individual. Hal ini disebabkan karena berbagai macam hal, salah satunya adalah antusiasme mahasiswa tua yang cenderung telah turun untuk mempelajari sebuah ilmu baru.

  • Outfit

Perbedaan ketiga yang mencolok banget antara mahasiswa tua dan mahasiswa baru, bisa kalian lihat dari outfit yang mereka pakai. Mengapakah demikian? Jawabannya juga simple banget, hal ini dikarenakan di beberapa fakultas kebanyakan mahasiswa baru di tahun awal pastinnya masih disarankan untuk memakai setelan baju tertentu di kampus, dan ini sangat berbeda dengan mahasiswa tua yang cenderung lebih memakai pakaian yang simple namun tetap menjaga kesopanan di kampus

  • Semangat di Kampus/Antusiasme

Perbedaan keempat yang juga mencolok banget antara mahasiswa tua dan mahasiswa baru yang bisa kita lihat adalah antusiasme/semangat mahasiswa waktu di kampus. Mengapakah demikian? Hal ini disebabkan karena kebanyakan mahasiswa baru masih memiliki ambisi untuk aktif di segala kegiatan organisasi, memperbanyak relasi, serta mengejar nilai sehingga karena adannya ketiga factor tersebut, ketika di kampus antusiasme dari mahasiswa baru cenderung masih tinggi. Nah, berkebalikan dengan para mahasiswa baru, beberapa mahasiswa tua biasannya cenderung memiliki antusiasme yang cukup rendah hal ini disebabkan oleh beberapa hal, salah satunnya adalah karena telah banyak teman dari mahasiswa tua tersebut yang telah menyelesaikan studi dan lulus, sehingga menyebabkan antusiasme/semangat dari mahasiswa tua tersebut menjadi cenderung menurun ketika berada di kampus

  • Kebiasaan Setelah Ngampus
Baca Juga  3 Hal Yang Jarang di Bahas di Kuliah, Ketahui Sebelum Terlambat!

Perbedaan kelima atau perbedaan terakhir yang bisa kita lihat antara mahasiswa tua dengan mahasiswa baru adalah kebiasaan mereka setelah ngampus. Gimana cara ngebedainnya? Jawabannya gampang banget, pada dasarnya kebanyakan mahasiswa baru masih memiliki semangat untuk mengeksplorasi hal baru di sekitaran kampus bersama dengan teman-teman baru mereka sehingga biasannya setelah ngampus banyak mahasiswa baru yang memilih nongkrong bareng temen-temen mereka di suatu tempat. Nah, berbeda dengan para mahasiswa baru, pada hakikatnya mahasiswa tua cenderung sudah tidak memiliki sebuah semangat buat mengeksplorasi hal-hal baru terutama hal-hal di sekitar kampus. Sehingga, hal ini menyebabkan kebanyakan mahasiswa tua akan cenderung memilih langsung kembali ke kost setelah kegiatan di kampus mereka selesai.

Nah, itu dia lurr…. Beberapa perbedaan yang dapat kita lihat antara mahasiswa tua serta mahasiswa baru. Akhir kata, buat para mahasiswa baru maupun mahasiswa tua di, tetap semangat buat ngejar cita-cita kalian dan juga tetap percaya bahwa kalian bisa mencapai cita-cita kalian,karena ketika kalian percaya pasti akan selalu ada  jalan

Related Articles

Back to top button
X