Tips

Personal Branding Bermanfaat atau Ngga Sih? Intip Bersama Manfaat Personal Branding

Ngga kerasa ya, bentar lagi dunia perkuliahan bakalan berakhir. By the way, penulis ingin tanya nihh apa sih rencana kalian setelah lulus kuliah? Hah, kalian belum punya rencana mau ngapain? Kalau memang kalian belum ada rencana setelah lulus kuliah mau ngapain penulis berharap kalian jangan pernah punya anggapan kalau ga bisa sukses yaa. Percayalah kalian tetep bisa sukses kok asalkan kalian punya personal branding yang bagus. Jadi, apa sih personal branding itu? Secara singkat personal branding/branding diri itu adalah strategi yang bisa dilakukan seseorang untuk membentuk/menunjukkan sebuah citra diri/keunikan dalam dirinya dengan tujuan untuk mempengaruhi persepsi public. For Your Information, di era saat ini.personal branding itu bermanfaat banget lhoo… Kalian penasaran ngga sih apa aja manfaat personal branding itu?Kalau penasaran, langsung saja yukk kita simak mengenai 3 manfaat personal branding di bawah ini:

  • Menambah Kepercayaan Diri

Manfaat pertama dari adannya personal branding adalah dapat menambahkan kepercayaan diri kalian. Lho, kok bisa? Jawabannya simple, hal ini disebabkan karena personal branding pada dasarnya merupakan strategi yang bisa dilakukan seseorang untuk membentuk/menunjukkan citra diri/keunikan dalam dirinya dengan tujuan untuk mempengaruhi persepsi public. Jadi, dari pernyataan tersebut dapat disimpulkan bahwa semakin baik seseorang mampu menunjukkan branding/citra dirinya maka semakin baik pula kesan masyarakat terhadap orang tersebut. Lalu, dengan adannya persepsi baik tersebut pastinnya secara otomatis akan ngebuat seseorang menjadi lebih semangat, percaya dengan keahlian yang dimiliki, pantang menyerah dan selalu mengerjakan segala hal secara maksimal. So, dengan kata lain dengan adannya personal branding yang baik tentunnya akan menambah kesan masyarakat terhadap seseorang dan otomatis akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang tersebut.

  • Memudahkan Mendapatkan Sebuah Pekerjaan
Baca Juga  KKN Mandiri : Dari Plangisasi ke Mode Onlinenisasi, Ada Cerita Apa Saja ?

Manfaat kedua yang dapat kalian peroleh dari adannya personal branding adalah dapat memudahkan kalian dalam mendapatkan sebuah pekerjaan. Mengapa demikian? Jawabannya simple hal ini disebabkan karena dengan adannya personal branding/ branding diri yang baik maka secara otomatis akan meningkatkan kredibilitas seseorang. Dimana, dengan adannya kredibilitas yang baik dari seseorang tersebut tentunya akan menimbulkan sebuah kekaguman serta kepercayaan public terhadap seseorang tersebut. Pada akhirnya dari keadaan ini sebuah perusahaan/personal pastinya akan memberikan kepercayaan kepada seseorang tersebut untuk dapat bekerja dalam bidang tertentu dalam perusahaan yang dijalankannya.

  • Memperkuat Bisnis dan Menambah Relasi

Manfaat terakhir yang dapat kalian peroleh dari adannya personal branding adalah mampu memperkuat bisnis dan menambah relasi kalian. Lho, gimana cara personal branding mampu menambah relasi?  Jawabannya simple, hal ini disebabkan karena dengan adannya sebuah citra diri yang baik dari seseorang maka secara otomatis akan meningkatkan daya tarik orang tersebut. Dimana dengan adannya daya tarik dari seseorang ini pastinnya akan membuat banyak orang di sekitar seseorang tersebut tertarik dan tidak akan ragu untuk memulai melakukan sebuah proses hubungan/networking kepada seseorang tersebut. Nah, lalu gimana sih personal branding mampu membantu memperkuat bisnis kalian? Jawabannya simple hal ini disebabkan karena dengan adannya personal branding yang baik terhadap bisnis kalian  tentunnya akan membantu bisnis kalian memiliki integritas yang baik. Dimana dengan adannya integritas yang baik terhadap bisnis yang kalian jalankan tentunnya akan membuat  pelanggan percaya terhadap bisnis yang kalian jalankan.

Baca Juga  Cari Tahu Perbedaan TOEFL ITP dan IBT

Nah, itulah kira-kira beberapa manfaat yang dapat kalian peroleh dari adannya personal branding. Akhir kata, Kalau hingga kini kalian belum  punya personal branding yang baik. Yukk, sebelum kita lulus sama-sama kita bangun personal branding yang baik mulai dari sekarang.

Related Articles

Back to top button
X