Artikel

Project Google Maps Indonesia, Manfaat dan Keuntungannya

Menggunakan Google Maps sebagai salah satu metode peningkatan dan strategi bisnis tentu adalah ide yang cemerlang. Salah satunya melalui project Google Maps Indonesia yang telah beberapa tahun terakhir ini dilakukan oleh penyedia layanan Google Maps di Indonesia. Tentu saja hal ini dapat memberikan banyak manfaat dan keuntungan yang bisa menjanjikan perkembangan bisnis yang lebih optimal dan lebih baik. Maka dari itu ada baiknya mencoba untuk mempertimbangkan hal tersebut demi peningkatan kelancaran bisnis maupun usaha. Berikut beberapa manfaat dan keuntungan yang telah diperoleh dari beberapa project Google Maps Indonesia yang telah dilakukan oleh Terralogic.

Project Google Maps Indonesia Untuk Paxel

Siapa yang belum tahu tentang Paxel? Paxel merupakan salah satu bisnis yang bergerak dalam bidang layanan jasa antar barang untuk durasi layanan satu hari sampai. Saat ini Paxel telah beroperasi pada 13 kota besar di Indonesia dan terus mengembangkan bisnisnya ke kota-kota lain di Indonesia. Rupanya keberhasilan Paxel bukan hanya dari layanan serta strategi pemasaran yang dilakukan, namun Paxel juga telah menggunakan jasa Terralogiq dalam memanfaatkan Google Maps sebagai salah satu strateginya.

Baca Juga  TRYOUT SM CBT UNY 2021

Berkat keputusan ini, tercatat ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh oleh layanan penjemputan dan pengiriman barang tersebut. Antara lain keuntungan yang berhasil diraih adalah sebagai berikut:

  • Membantu akurasi data untuk lokasi penjemputan dan pengantaran barang. Sehingga otomatis pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat selesai.
  • Menyederhanakan perintah untuk melaksanakan penjemputan maupun pengantaran barang, sehingga lebih efektif dan juga hemat waktu.
  • Penyediaan peta dinamis yang dapat digunakan melalui smartphone dengan mudah.

Project Google Maps Indonesia Untuk Wilkerstat

Berikutnya ada Wilkerstat yang juga tergabung dalam salah satu project Google Maps Indonesia yang dilaksanakan oleh Terralogiq. Sebagai salah satu lembaga non pemerintah yang bertugas menyajikan data statistik melalui survei dan sensus, pemanfaatan Google Maps berdampak pada keuntungan berikut ini:

  • Membantu peningkatan akurasi data lokasi yang diperlukan.
  • Mempermudah pekerjaan petugas sensus melalui penyelesaian wilayah kerja lewat pemutakhiran data geografis yang ada di lapangan.
  • Membantu memberikan data survei yang lebih akurat termasuk melaksanakan pemetaan melalui Google Maps secara optimal.

Project Google Maps Indonesia Untuk PGN

PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang dikelola oleh negara. Sehingga tidak mengherankan jika kantor dan lokasi PGN sendiri tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan negara, tentunya PGN juga telah memanfaatkan penggunaan Google Maps melalui jasa layanan dari Terralogiq. Berkat keputusan tersebut, tercatat beberapa manfaat dan keuntungan yagn diperoleh antara lain berikut ini.

  • Meningkatkan wawasan maupun menyediakan informasi pemetaan yang akurat untuk mempermudah dalam pengelolaan aset yang tersebar di banyak wilayah.
  • Membantu mempermudah pelacakan secara real time termasuk menemukan lokasi aset dengan mudah.
  • Pendataan peralatan serta membantu manajemen aset maupun melakukan pengawasan terhadap aset dan peralatan tersebut.
  • Memberikan hasil analisa biaya berdasarkan pemetaan yang jauh lebih akurat dan efektif.
Baca Juga  Jadwal Pendaftaran Program PPG Prajabatan 2019

Itulah beberapa project Google Maps Indonesia serta beberapa manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan oleh masing-masing pengguna. Tentu sayang sekali jika harus melewatkan hal tersebut. Maka dari itu sebaiknya pertimbangkan penggunaan Google Maps sebagai alternatif mengenalkan dan mempromosikan bisnis yang dibangun. Jika membutuhkan layanan yang terbaik untuk aplikasi dan mitra resmi Google Maps di Indonesia, serahkan saja semuanya pada Terralogiq.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X