JogjakuWisata

Rekomendasi Tempat Foto Aesthetic di Jogja

Hai, UNYu siapa sih di sini yang suka foto ootd aesthetic gitu? Pastinya banyak dong, ‘eh tapi lagi bokek nih?’ Tenang aja disini aku mau merekomendasikan tempat foto aesthetic di sekitaran Yogyakarta yang pastinya gratis.

Banyak sekali tempat-tempat bagus untuk foto yang tak terduga di daerah Yogyakarta ini, tempatnya enggak jauh-jauh dari pusat kota. Berikut ini lima spot foto aesthetic gratis di Yogyakarta:

  1. Tembok Ijo
Pict by: @slvadst

Yang pertama nih, namanya tembok ijo ada di daerah Kota Gede berdekatan dengan Masjid Mataram. Tepatnya ada di Kampung Sayangan, Kota Gede, Yogyakarta. Ini tempatnya masuk gang pemukiman warga gitu jadi banyak orang yang lewat, nanti kita akan disuguhi rumah dengan backgorund tembok yang ditumbuhi tanaman ijo yang segerrrrr gitu, ada pintu-pintu rumah warga yang bikin aesthetic juga loh. Cocok buat yang mau foto-foto ootd, bisa ngajak pacar, atau temen-temen juga.

  1. Rumah Pocong Sumi
Pict by: @slvadst

Kedua ada di daerah Kota Gede lagi tepatnya di Gang Soka-Tumenggungan, Kota Gede, Yogyakarta. Horror si sama namanya, ya memang warga sini menyebutnya seperti itu entah ada peristiwa apa di rumah itu aku kurang tau. Pas foto-foto di depan rumah ini emang agak nyeremin sih. Tapi tenang kita enggak masuk ke rumah itu, cuma ada spot foto keren deket sini ada kayak rumah tua dengan arsitektur unik. Karena gangnya sempit dan juga untuk jalan umum jadi banyak motor dan sepeda yang berlalu lalang harap sabar jika foto di sini, tapi tenang hasilnya akan bagus kok.

  1. Pakualaman
Baca Juga  Inilah 6 Objek Wisata di Jogja yang bisa kamu nikmati di sela-sela mengerjakan Skripsi
Pict by: @slvadst

Next daerah Pakualaman, udah pada tau dong Pakualaman mana, weitsss spot yang bagus itu ada dibagian belakang sama samping Puro Pakualamannya. Buat kamu yang cari spot minimalis dan simple cocok banget nih, di sana kita bisa foto di background dengan warna temboknya putih, kalau mau masuk Puro Pakualamnya juga keren kok buat foto-foto tapi kurang tau si bayar atau engga. So, tunggu apa lagi coba aja dulu!

  1. Gereja Gotik
Pict by: @slvadst

Destinasi selanjutnya nuansa ala-ala Eropa, engggak usah jauh-jauh ke luar negeri kita udah bisa foto dibangunan seperti rumah bangsawan Eropa, ini tepatnya di daerah kampung Sayidan, Gondomanan, Yogyakarta. Namun sayang sekali kita cuma bisa foto dari kejauhan tapi gapapa hasilnya tetep kece badai, oh iya tetap harus pinter-pinter cari spot foto yang cucok yaa! Sebenernya ini bukan gereja sih, hanya rumah milik orang yang mirip gereja-gereja di Eropa gitu jadi hingga saat ini masyarakat sekitar nyebutnya gereja.

  1. Alun-alun kidul
Pict by: @slvadst

Terakhir ada di pusat kota Jogja ini, tepatnya ada di daerah Alun-alun kidul. Sebenernya kalo di sini ada banyak banget spot foto gratis dan bagus. Tapi yang menurutku bikin aesthetic itu ada disalah satu gang-gang sebelum memasuki area alun-alun, di pinggir jalan ada kaya bangunan rumah yang vintage gitu keren banget deh, tapi hati-hati ya banyak kendaraan yang lewat. Ada lagi nih di area alun-alunnya tepatnya di samping gedung Sasana Hinggil, di situ ada seperti gang buntu eh tapi enggak buntu juga sih, karena di belakangnya ada jalan kok. Spot foto kali ini dengan cat tembok sudah berlumut yang membuat lebih artistik untuk foto-fotomu.

Baca Juga  Studio Alam Gamplong : Mini Hollywood Ala Jogjakarta

Nah, sekian teman-teman itu tadi 5 spot foto aesthetic yang gratis di Yogyakarta. Jangan lupa kalau mau foto-foto di tempat umum harus menjaga sopan santun yaaa! Oh, iya tips biar fotoya lebih kece itu tergantung kalian ambil objek fotonya, lighthing, kamera, dan sedikit pengeditan agar terlihat semakin cantik dan ganteng seperti kalian hehe, terima kasih sudah mau membaca. Tetap aesthetic walaupun bokek xixixi!

Silvia Adisty

Mahasiswi PLS UNY 2020

Related Articles

Back to top button
Close
X