intip JurusanPojok #UNYu

Tertarik bergabung menjadi Economia ? Yuk Merapatkan Pilihan di Pendidikan Ekonomi UNY !

Ada yang sering maem siang di Warung Legend sejuta umat  Penyetan Bu Wid ? Eitss!  Kalau kamu mahasiswa IKIP Karangmalang dan tetangganya pasti tahu kan Penyetan Bu Wid berlokasi bersebelahan dengan Fakultas bermakara merah muda yang passing gradenya banyak prodi favorit itu?! Ya, betul ada Fakultas Ekonomi dengan jargonnya yang khas #SalamEkonomMuda.

via instagram @pe.a_uny2017

Fakultas Ekonomi dahulu sempat bergabung dengan Fakultas Ilmu Sosial sehingga masih ada yang sering hafal nama FISE selain nama FE. Salah satu program studi dan departemen yang cukup banyak diminati di Fakultas Ekonomi adalah Pendidikan Ekonomi. Lantas ada cerita apa saja ya dari fakultas yang terkenal dengan kantin gudang print andalan mahasiswa ini?  Yuk tengok !

  1. Identitas Program Pendidikan Ekonomi  FE UNY

Program studi yang sudah berdiri pada kisaran tahun 1965 berada dibawah naungan Fakultas Ekonomi Kampus Pusat Karangmalang. Dengan kualitas dan di dukung sarana prasarana yang unggul beserta dosen-dosen dengan keilmuan yang mumpuni, Pendidikan Ekonomi FE UNY cocok menjadi kawah candradimuka untuk ngangsu kawruh di Bumi Mataram.

Baca Juga  Menilik Capaian Belajar Optimal Mahasiswa UNY

Pendidikan Ekonomi UNY : Kampus Karangmalang, Akreditasi A. Dengan Daya tampung Pendidikan Ekonomi SNMPTN : 36, SBMTPN:48,  SM:36 dan peminat tahun 2019 sebanyak 1,613 orang

  1. Hakikat Ilmu yang dipelajari di Fakultas Ekonomi

Banyak orang berpendapat bahwa hal-hal berhubungan dengan ekonomi ialah seputar uang ,berdagang atau bankir. Tidak ada yang salah dengan pendapat tersebut namun sebenarnya ilmu ekonomi juga belajar mengenai bagaimana kegiatan dan dinamika manusia dalam menentukan pilihannya guna mencapai sebuah bentuk kesejahteraan.

Wah apa gak keren tuh? Selain mendapat bekal ilmu ekonomi sebagai basic di Prodi Pendidikan Ekonomi kamu bisa mengkolaborasikannya dengan ilmu-ilmu pendidikan.

  1. Analisis Matematis ?! Jangan takut Anak Pendidikan Ekonomi jagonya !

Pendidikan Ekonomi tentunya masih berkerabat dekat dengan ilmu ekonomi sebagai ilmu umum dan ilmu induknya. Nah, dalam pendidikan ekonomi juga memiliki hubungan yang akrab dengan analisis matematis. Ya, kamu akan belajar hingga piawai melakukan taksiran, analisis, estimasi dan prediksi isu-isu dan pengetahuan mengenai kondisi perekonomian berdasarkan cakupan data yang ada.

  1. Mata kuliah Pendidikan Ekonomi ada apa saja ?! Kuy Catat ini infonya !

Banyak mata kuliah mengenai ekonomi yanga akan dipelajari. Mulai dari teori Ekonomi Makro sampai Mikro , Ekonomi Syariah, Ekonomi Moneter, Bahkan Perpajakan dan Manajemen Sumberdaya. Ada pula Etika Bisnis juga ilmu mengenai Akuntansi ya. Tidak lupa hal-hal berkaitan administrasi pendidikan seperti tugas merancang RPP ya !

  1. Prospek Lulusan Pendidikan Ekonomi Kedepannya

Pekerjaan di bidang ekonomi sangatlah luas, mulai dari peluang karier di bidang akuntan, pegawai bank, wirausaha muda, ahli ekonom, dosen ekonomi, pengamat ekonomi dan sebagainya.

Baca Juga  Perjuangan Nisa Meraih Beasiswa Telah Sampai pada Titik Penghabisan

Tentrem Restu Werdhani

Belajar menulis untuk mengisi apa yang belum diketahui . Bisa diikuti potret kegiatannya di instagram @pramudhiyawardhani .

Related Articles

Back to top button
Close
X