3 Alasan Kenapa kamu harus MENUNDA Skripsi | UNY COMMUNITY
Friday , 19 October 2018
Home / Mahasiswa Banget / 3 Alasan Kenapa kamu harus MENUNDA Skripsi

3 Alasan Kenapa kamu harus MENUNDA Skripsi

Tidak ada yang salah dengan aktivitas menunda. Tidak ada yang sia-sia untuk aktivitas lain yang dianggap menunda tersebut. Asalkan durasi tunda itu masih pada ranah yang wajar, its ok. Yes, pun sama dengan halnya pada proses penggarapan skripsi. Sah-sah saja tidak mengerjakan skripsi barang sehari saja. Seambisius apa pun kamu sebagai makhluk Tuhan, tetap pasti ada satu hari dalam hidupmu kamu akan sengaja angkat tangan untuk tidak mengerjakan. Itu bukan perbuatan keji kok, bahkan malah mulia. Mulia? Alasannya? Ini nih, alasannya.

 

restart
pic : rusyblog.wordpress.com

1. Otakmu bukan mesin yang bisa terus-terusan bekerja. Bukankah rehat merupakan langkah mulia untuk merefreshkan pikiran?

Seampuh apa pun daya tahan tubuhmu mampu beraktivitas seharian, yakin pasti bakal mengalami juga yang namanya sakit. Pasti tidak mau kan hal itu terjadi? Yes, sebelum hal itu terjadi atau sering terjadi, antisipasilah dengan beristirahat sehari saja. Rehat bukan berarti kamu tidak beraktivitas seharian ya, gaes. Maksudnya di sini adalah silakan beraktivitas ringan lain tapi porsi tenaga dan memikirkan hal yang berat diabaikan dulu. Ini toh demi kesehatan juga. Have fun rehat, gaes.

Baca Juga  Vicky Bakal Kalah Romantis Kalau Kamu Lompat dari Kolam Renang UNY

 2. Sehari, berikan perhatianmu pada orang-orang terkasih. Saling perhatian, bukankah perbuatan mulia?

Keluarlah bersama orang-orang terkasih untuk sejenak melupakan skripsi di hati. Atau undanglah mereka ke rumahmu. Atau buatlah acara sederhana agar perhatian yang hendak kamu berikan itu bisa berjalan manis. Cara ini terbukti ampuh menciptakan rona wajahmu yang kemarin mendung dan dijamin mengobati rindu juga, gaes. Jangan salah lho. Sibuk berskripsi selama ini sesungguhnya menumbuhkan rindu yang terlalu pada orang-orang terkasih. Jangan suka dihantam rindu deh. Gak enak, beneran! He.he.

baca juga :  Masih Galau Tentang Skripsimu, Coba Lakukan Tips ini !

3. Niat muliamu berskripsi setiap hari sesungguhnya tidak lebih mulia daripada meramahi alam kepunyaan Tuhan barang sehari saja. Percayalah!   

Kamu merupakan bagian dari alam yang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Sekuat apapun aktivitasmu, alam juga menyaksikan dengan kasihan “alangkah malang nasib manusia yang satu ini”. So, berikan sehari saja untuk meramahi alam dengan mengunjungi destinasi yang sempat membuatmu penasaran kemarin-kemarin. Cara ini tidak akan membuatmu menyesal, percayalah.

Baca Juga  Suka Duka Menjadi Mahasiswa Jurusan Bahasa Asing

Skripsi boleh, tapi sehari saja angkat tangan untuk tidak mengerjakan juga tidak dilarang. Semua sah-sah saja.

About Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Ketika Pertanyaan ‘KAPAN NIKAH?’ Mencuat Ke Permukaan Saat Lebaran, Siapkan Jawaban Berikut Ini

Kebayang gak gaes, saat momentum lebaran, saat di mana semua sanak keluarga berkumpul dan pertanyaan …