5 Fakta Tentang Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) | UNY COMMUNITY
Thursday , 18 October 2018
Home / Pojok #UNYu / 5 Fakta Tentang Mahasiswa Fakultas Teknik (FT)

5 Fakta Tentang Mahasiswa Fakultas Teknik (FT)

fakta FT

Sebuah pencapaian yang baik bisa menjadi mahasiswa FT, FT UNY khususnya. Bagaimana tidak? Sederet fakta positif tentang mahasiswa FT UNY sudah tidak asing lagi terdengar. Mulai dari kegiatan mereka yang menyita waktu hingga sifat yang sayang untuk tidak diketahui. Simak 5 Fakta Tentang Mahasiswa FT berikut ini.

1. Makhluk terfokus sebab ditempa praktik lapangan setiap hari

Wajar ya, gaes apabila dalam sehari-hari mahasiswa FT lebih dominan melakukan praktik sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing. Hal tersebut merupakan tanggung jawab yang mesti tertunaikan dan tidak bisa tidak dilakukan demi pencapaian terbaik. Kegiatan praktik tersebut juga dibatasi oleh waktu tertentu sehingga dalam proses penggarapannya harus fokus. Itulah mengapa anak FT menjadi makhluk terfokus.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Program Studi Administrasi Perkantoran UNY

2. Terbiasa menaklukan kesibukan dalam satu waktu bersamaan

“Sambil menyelam minum air”. Sembari praktik, kegiatan menghitung, mengamati dan lain-lain juga sudah biasa dilakoni anak FT. Bukan pula melulu soal praktik dan semacamnya,  Anak FT juga melakukan aktivitas lain dalam waktu bersamaan, seperti membayangkan makhluk kece dari fakultas lain saat dosen sedang memberikan teori supaya energi positif bisa kembali terkumpul. Ini fakta, gaes. He..he..

3. Antara lembur tugas dan pola makan yang kurang ideal

Lembur tugas hingga porsi tidur terabaikan juga kerap melanda mahasiswa FT. Tugas sepanjang masa yang tidak bisa ditawar agaknya begitu meresahkan pikiran. Imbasnya ke pola makan yang menjadi berantakan. Yes. Tidak sedikit mahasiswa FT yang berpola makan kurang ideal akibat terlalu asik mengerjakan tugas ini itu.

Baca Juga  Tipe-tipe Dosen Serta Cara Menghadapinya

baca juga : 5 Fakta di Balik Ketegaran Mahasiswa Perantau

4. Sesekali butuh cuci mata ke fakultas lain

Yes. Bukan cuma angan membayangkan makhluk fakultas lain saat dosen sedang memberi teori. Nyatanya, mahasiswa FT pun dengan gentle menyambangi fakultas lain untuk sekedar iseng cuci mata. Keberanian yang well banget kan. Ha.. Ha..

5. Aura supel dan simpel-nya membuatmu nyaman berada di dekat mereka

Penampilan simpel dan apa adanya sudah menjadi khasnya anak FT. Selain itu, keterbukaan mahasiswa FT menjadikan mereka pribadi yang supel dan banyak disenangi. Hal tersebut secara otomatis akan membuatmu merasa nyaman saat berada di dekat mereka.

 So, silakan mengamini kebenaran dari fakta mahasiswa FT UNY tersebut.

Baca Juga  5 Kunci Menjemput Kesuksesan di Semester Baru

About Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Ketika Pertanyaan ‘KAPAN NIKAH?’ Mencuat Ke Permukaan Saat Lebaran, Siapkan Jawaban Berikut Ini

Kebayang gak gaes, saat momentum lebaran, saat di mana semua sanak keluarga berkumpul dan pertanyaan …