5 Keistimewaan "Kebun Apple" Digital Library UNY : Perpustakaan Zaman Now | UNY COMMUNITY
Sunday , 23 September 2018
Home / Pojok #UNYu / 5 Keistimewaan “Kebun Apple” Digital Library UNY : Perpustakaan Zaman Now

5 Keistimewaan “Kebun Apple” Digital Library UNY : Perpustakaan Zaman Now

Ada apa sih kemarin ramai-ramai dan banyak karangan bunga ucapan selamat, mobil-mobil mulus berjejer rapi, para pejabat dalam maupun luar kampus yang seragam memakai batik senada? Pasti senapsaran kan UNYu? kita kasih info nih, Digital Library yang bisa juga disebut Perpustakaan Zaman Now sudah diresmikan dan dapat digunakan oleh seluruh sivitas akademika UNY. Yang serunya lagi, Digital Library ini dipenuhi dengan Logo APPLE yang bertebaran dimana-mana. Sejauh mata memandang hanya Apple yang terlihat. Yaps! Tak salah lagi, Digital Library ini menggunakan PC iMac yang kecanggihannya tidak dapat disangkal lagi. Lantas keunikan lainnya apa ya? Yuk simak point-point dibawah ini! Cekidot~

1. Lobby ‘Comfort Zone’ bikin Males Gerak

pic : galeri.uny.ac.id

Pada lantai 1 gedung Digital Library terdapat Lobby yang mana jika berkunjung akan terasa ‘males gerak’ semakin merajalela. Bagaimana tidak? Lobby ini tersedia tempat duduk dan meja yang nyaman serta akses wi-fi bagi pemustaka. Wah, bisa-bisa ‘zona nyaman’ ini sasaran empuk bagi mahasiswa untuk saling berebut wi-fi dan merasakan sensasi Lobby dengan aman, tenang, tentram, damai, dan sejahtera. Tapi ingat, jangan lupa namanya Library pastinya harus belajar juga ya, guys!

Baca Juga  4 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Dari Stadion Sepakbola Dan Atletik UNY

2. Ruang Sendiri a.l.a Tulus yang kini menghiasi Digital Library

pic : galeri.uny.ac.id

Nah, bagi kalian para jomblo terhormat yang hidupnya penuh kesendirian yang ingin mengisi hidupnya dengan hal-hal yang bermanfaat maupun bagi kalian yang menyenangi kesendirian dalam belajar tanpa gangguan pihak manapun, boleh banget berkunjung di Lantai 2 Digital Library. Kenapa? Di lantai 2 ini menyediakan Private Room yang mana tersedia 1 bilik terdapat 1 PC iMac dengan desain yang membuatmu langsung jatuh cinta. Bagaimana tidak? Privasi terjaga dan minimnya gangguan pasti kamu rasakan di ruangan ini. 76 PC iMac menunggu cantik di lantai 2 So? What do you waiting for? Gaskeun!

3. Collaborative Room dan Audio Room serasa belajar di Luar Negeri.

Baca Juga  Hai MABA UNYu?? Ini Loh Tipe-tipe Kakak Tingkat Kalian
pic : galeri.uny.ac.id

Hayoooo, siapa diantara kalian yang punya mimpi kuliah di Luar Negeri? Sekarang untuk merasakan sensasi layaknya kuliah di luar negeri kalian tak perlu jauh-jauh gengs! Di Digital Library sudah tersedia fasilitas layaknyabkuliah di luar negeri seperti Collaborative Room dan Audio Room. Collaborative Room ini merupakan ruangan diskusi dengan 4 layar monitor untuk pemaparan materi. Dan yang tak kalah menariknya lagi Audio Room ini di fungsikan sebagai mini vidio conference. Dilantai 3 ini terdapat 45 PC iMac yang akan memanjakanmu dalam belajar. Wah! Sudah kelas internasional nih rupanya!

4. Ruang Seminar Be Lyke Bioskop

pic : galeri.uny.ac.id

Sudah sering ke bioskop kan UNYu? Tentu sudah. Mimin jamin. Nah di lantai 4 ini terdapat ruang seminar yang dapat menampung 300 orang. Ruang seminar ini di desain layaknya bisokop yang memiliki fasilitas Video Conference, Sound System yang mumpuni, serta tak lupa juga Giant Dcreen Project yang seperti bioskop-bioskop sering kalian kunjungi. Ruang seminar ini dapat digunakan untuk kegiatasn seminar internasional. Wah! World Class University banget nih!

Baca Juga  Tipe-tipe Mahasiswa yang Datang ke Perpustakaan

5. Koleksi Jurnal Lengkap

Nah untuk koleksi jurnal yang ada di Digital Library ini dirasa lengkap dan mamou menunjang aktivitas belajar seluruh sivitas akademika UNY. Bagaimana tidak? Dari Spiner Link, Jstor, Eprints UNY, Journal Student UNY dan lain sebagainya tersedia disini. Wah, tidak ada alasan lafi untuk sekarang susah mencari data maupun refrensi guys! Lengkap sudah UNY ini!

Bagaimana? Ulasan tadi membuatmu merasa tertarik untuk mencoba dan ‘menganyari’ Digital Library yabg digadang-gadang layaknya fasilitas kampus luar negeri ini? Tunggu apalagi? Btw, jangan lupa disana belajar, jangan dibuat nge-game atau hal-hal unfaedah lainnya. Manfaatkan fasilitas sebaik mungkin. Jangan lupa tetimoni di ‘Kebun APPLE’-nya ya guys! Selamat belajar!

About Diah Ayu KW

Mahasiswa tingkat empat jurusan Manajemen Pendidikan yang mencoba peruntungan menjadi seorang penulis.

Check Also

Jawaban dari Doa dan Usaha, UNY Masuk 5 Besar PIMNAS 31!

Tak ada usaha yang akan mengkhianati hasil. Pepatah tersebut cocok dilantunkan bagi para peserta pejuang …