7 Tempat Makan Dekat UNY Dengan Harga Bersahabat Bagi Dompet Mahasiswa | UNY COMMUNITY
Home / Kuliner / 7 Tempat Makan Dekat UNY Dengan Harga Bersahabat Bagi Dompet Mahasiswa

7 Tempat Makan Dekat UNY Dengan Harga Bersahabat Bagi Dompet Mahasiswa

Informasi ini sangat dibutuhkan sekali bagi kalian yang berstatus sebagai mahasiswa baru UNY angkatan tahun 2017. Bagi kalian semua mahasiswa baru UNY yang berasal dari luar kota. Harus pandai-pandai menggunakan uang saku. Jangan sampai menjadi mahasiswa yang boros dengan menghabiskan sangu hanya untuk makan. Karena menjadi mahasiswa uang yang dikeluarkan bukan hanya untuk makan saja. Lebih dari itu ada uang yang harus digunakan untuk fotokopi ataupun membeli buku untuk menunjang perkuliahan. Memang benar kuliah di Yogyakarta tidak akan mencekik dompetmu hanya karena urusan makan, tetapi tidak semua warung makan disini standar dompet mahasiswa. Dibawah ini ada beberapa warung makan standar mahasiswa yang dekat atau sekitar UNY yang bisa membantumu lebih irit lagi untuk pengeluaran makan. Terlebih bisa menambah cadangan devisa di rekeningmu.

  1. Warung makan Bu Ning
pic : google.co.id/maps/

Warung makan ini dekat dengan kopma UNY. Di warung makan ini makanan yang dijual cukup murah untuk ukuran seorang mahasiswa. Bahkan disini ada nasi telor seharga 4.000 dan beberapa makanan lain yang harganya bervariasi sekitar 5.000-8.000 saja cukup murah kan. Sangat cocok sekali untuk kantung mahasiswa. Ada satu lagi nilai plusnya yaitu disini cara makannya prasmana atau pembeli dibiarkan menyendok sendiri apa yang ia mau.

  1. Warung Makan Texas Putra
Baca Juga  Karakter Positif Masa Kecil Yang Layak Diperjuangkan Hingga Sekarang
pic : Reza Luthfan

Letak warung makan ini cukup terpencil karena kita harus masuk gang kecil untuk menuju warung makan ini. Kalau dari FIP warung makan ini ada di sebelah timur dekat dengan kampus Sanata Dharma sebelah utara lebih tepatnya. Disini pun makanannya yang dijual cukup murah. Bahkan disini kita dibiarkan secara langsung untuk menyendok nasi sendiri sebebas-bebasnya. Disini harga satu porsi nasi ayam dihargai Rp. 6.500. Sama seperti di warung Bu Ning di warung makan Texas putra juga pembeli dibiarkan untuk dengan sendirinya sesuka hati menyendok nasi serta lauknya.

  1. Taman Kuliner Karangmalang
pic : jogjatranslate.com

Disini makanan yang dijual serba dibakar dan digoreng. Mulai dari telor, ayam, dan ikan semuanya dimasak secara bakar atau goreng. Makanan yang ada disini dijual dikisaran harga 10.000 – 15.000. Taman Kuliner Karangmalang berada di sebelah utara Fakultas Ekonomi UNY. Disini biasanya ramainya pas malam hari dan tempat makannya lesehan tanpa memakai bangku. Sayangnya di Takul Karangmalang ia tidak seperti di warung makan Texas atau di bu ning yang nasi serta lauknya mengambil sendiri. Disini nasinya ada ukurannya sesuai penjual.

baca juga : 

  1. Warung makan Ibu Maria
Baca Juga  Romantis, Nanang Alumni UNY Lamar Kekasihnya saat Gerhana Matahari
pic : google.co.id/maps/

Letak warung makan ini berada di sebelah timur fakultas teknik UNY. Lebih tepatnya di jalan Komojoyo dekat dengan percetakan Komojoyo press. Warung makan inipun bergaya prasmanan yang mana pembeli dibiarkan leluasa mengambil yang ia mau tanpa ada takaran dari penjual. Lauk yang berada di warung ini beranekaragam seperti budaya Indonesia banyak pilihan lauk yang ada di warung ini. Harga yang ada disini pun cukup bersahabat sekitar Rp. 6.000 sampai dengan Rp. 10.000. Disini banyak sekali mahasiswa FT yang memilih untuk makan disini.

  1. Warung Penyetan Bu Wid
pic : twimg.com

Nah kali ini ada warung makan yang terkenal dengan lauk penyetannya. Disini banyak lauknya yang serba dipenyet. Seperti tahu/tempe penyet, telor penyet, ayam penyet dan bebek penyet pun ada disini. Lauk penyetan seperti ciri khas warung ini walaupun ada juga lauk-lauk yang lain. Untuk penyetan tahu/tempe dihargai Rp. 6.000 sedangkan penyetan telor dihargai Rp. 7.000. Letak warung ini sebelah barat fakultas Ekonomi atau sebelah selatan dari Takul Karangmalang. Sayangnya warung bu wid ini modelnya tidak prasmanan.

  1. Warung Burjo Emut Bae 02
pic : yogyakarta.panduanwisata.id

Warung makan ini letaknya di padukuhan Karangmalang berdekatan dengan masjid Al-Muttaqien. Rasanya dari sekian banyak warung Burjo yang pernah disinggahi hanya Burjo inilah yang harganya masih manusiawi. Disini nasi telornya masih seharga Rp. 6.500. Beda dengan di tempat lain yang harganya sudah lebih dari segitu. Memang di Burjonan makannya tidak prasmanan tapi dijamin di Burjo ini porsi nasinya berbeda dengan porsi nasi dengan burjo lain. Porsi nasi disini cukup banyak bisa langsung menutupi rasa lapar menggelegar yang ada di perut. Tenang saja disini tidak hanya menjual burjo saja.

  1. Angkringan Pak Panut
Baca Juga  Hai Anak Kost; 4 Masjid di sekitaran UNY Ini Memberikan Buka Puasa Gratis Loh!
pic : foody.id

Kota Jogja terkenal dengan angkringannya. Tidak lengkap rasanya kalau kita tidak bahas warung angkringan di artikel ini. Rasanya Angkringan Pak Panit sangat bagi dompet seorang mahasiswa. Bayangkan saja harga perbungkus nasi di angkringan ini masih seharga Rp. 1.000. Kalau dibandingkan dengan Angkringan yang lain pasti harganya sudah melebihi harga yang dijual oleh Pak Panut. Dan di Angkringan Pak Panut ini kita masih mendapati gorengan Rp. 1.000 dapat tiga gorengan dan itu sudah ditambah dengan proses pembakaran yang menambah nikmat rasa gorengan tersebut.

Setidaknya dengan uang Rp.5.000 saja kita sudah bisa makan nasi Angkringan lengkap dengan gorengan bakarnya. Letak Angkringan Pak Panut ini berada di GOR Klebengan UGM. Angkringan ini mulai buka pada saat maghrib tiba atau lebih tepatnya Angkringan Pak Panut hanya buka pada malam hari.

About Khairul Ma'Arif

Mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2016 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Ekspansi Kating Kepada Dedek MABA

Kegiatan PKKMB sudah selesai, tumpukan jadwal perkuliahan telah menanti. Yel-yel serta canda tawanya pun perlahan …