Pojok #UNYu

Aktifitas-aktiftas Kampus di Malam Hari

Halo sahabat UNY Community, kalian pasti pernah kan beraktifitas sampai malam hari dikampus? Entah karena ngerjain tugas, ketemu teman, nungguin hujan reda (memang akhir-akhir lagi musim hujan) atau karena hal lainnya. Ternyata banyak juga kegiatan yang bisa kita lakukan saat malam dikampus yang pastinya seru. Yuk simak beberapa diantaranya:

1. Belajar, kerja tugas
Beberapa tempat di kampus ada yang menjadi favorit buat ngerjain tugas dimalam hari. Kampus UNY juga memfasilitasi mahasiswa yang punya semangat kerja tugas setelah jam kuliah. Misalnya ada Digilib (Digital Library) yang buka hingga jam 9 malam. Untuk mahasiswa pascasarjana ada namanya ruang mandiri, juga buka sampai jam 9 malam pada hari-hari yang sudah ditentukan. Tapi tenang saja, bagi yang ingin suasana lain bisa pindah ke taman kampus. Sudah tersedia meja dan bangku taman lengkap dengan stop kontak untuk kita mengisi baterai laptop kita.

Baca Juga  5 Hal Tentang SIAKAD UNY

2. Seni
Sering kali kita jumpai dimalam hari ada mahasiswa/i yang sedang latihan baik dance atau tari di pelataran rektorat dan depan gedung pascasarjana. Mulai dari tradisional hingga modern mereka bawakan. Dengan diiringi musik mereka melakukan gerakan demi gerakan agar selaras satu sama lainnya.

3. Nongkrong Komunitas/Kelompok
Selain kerja tugas, taman kampus biasa digunakan untuk sekedar nongkrong bareng teman bahkan bahas agenda bersama kelompok atau organisasi. Mereka duduk saling hadap-hadapan untuk bertukar ide atau saling mendengar satu sama lain. Tidak hanya itu, sering dijumpai dekat air mancur anak-anak muda duduk melingkar dengan agendanya masing-masing.

4. Olahraga
Beberapa jenis olahraga yang dilakukan pada malam hari seperti tenis lapangan, bulutangkis. Mereka sudah memiliki jadwalnya masing-masing baik dari S1 hingga Pascasarjana.

Baca Juga  Hai UNYu, Berikut Langkah Bijak Pasca SBMPTN 2018 !
Dok. Pribadi

5. Event
Ada beberapa event yang dilaksanakan di UNY pada malam hari misalnya Tabligh Akbar, ada juga kegiatan terakhir yang saya ikuti yaitu Festival Literasi Kesehatan Mental dari LPM Ekspresi di Museum Pendidikan Indonesia. Yang paling ditunggu-tunggu yaitu Konser IPK, dimana tiket masuk serta tempat duduknya berdasarkan hasil IPK yang kita dapatkan.

Nah, itu dia beberapa kegiatan seru yang dapat kita lakukan di kampus pada malam hari. Diwaktu kapanpun aktifitasnya, apakah malam atau siang kita harus bertanggung jawab terhadap fasilitas kampus tercinta. Tidak merusak, meninggalkan sampah setelah menggunakannya. Selain itu melakukan hal-hal positif yang memberikan dampak untuk kemajuan UNY.

Mohamad Riyandi Badu

Let's inspire the world

Related Articles

Back to top button
Close
X