Pojok #UNYuTips

Bekal Persiapan Kuliah Luring Anti Kagok

Pemerintah mengumumkan jika pembelajaran luring akan dimulai pada pertengahan 2021 jika tidak ada perubahan lagi. Udah lama nggak kuliah tatap muka atau luring jadi lupa nggak nih apa aja kebiasaan saat kuliah dulu? Terus apa aja sih yang perlu disiapin biar nggak kagok ketika masuk kuliah tatap muka nanti? Yuk simak tipsnya.

  1. Komunikasi dengan teman dan dosen

Kamu tipe yang suka kabar-kabar atau bodo amat nih? Ada baiknya kamu menjalin komunikasi dengan teman-teman kuliahmu dan juga dosenmu agar kamu tidak ketinggalan informasi terkini tentang dunia perkuliahan. Tidak ada salahnya jika kamu duluan yang menghubungi temanmu dengan menanyakan kabar atau hal-hal yang dekat dengan perkuliahan. Siapa tahu kamu bisa janjian berangkat ke kampus bersama agar tidak merasa sendirian ketika kuliah daring nanti. Begitu juga dengan dosen, boleh banget lho silaturahim dengan dosen siapa tahu dapet job buat bantu penelitian. Hehe.

  1. Bertanya informasi tentang regulasi terbaru kampus
Baca Juga  Hallo Maba ! Yuk Intip Cara Akses Digital Library UNY

Semenjak kebijakan kuliah daring dikeluarkan biasanya dari masing-masing kampus banyak terjadi perubahan baik regulasi maupun hal lainnya. Perlu banget kamu mencari tahu informasi yang berkaitan tentang kampusmu misalnya di media sosial resmi kampus atau komunitas-komunitas yang terpercaya di kampus.

  1. Merapikan file kuliah

Ketika kuliah daring biasanya buku dan file-file terpisah entah kemana setelah digunakan buat ngerjain tugas dan dibiarin gitu aja. Sebelum kuliah luring dimulai, ada baiknya kamu mencari dan merapikan file-file kuliahmu agar mudah diakses ketika dibutuhkan setiap saat.

  1. Menata outfit untuk kuliah luring

Nggak cuma file kuliah yang berantakan, outfit yang biasanya dipakai kuliah pun ikut berantakan atau hilang nggak tahu kemana. Sudah saatnya kamu merapikan outfit yang biasa kamu gunakan untuk pergi ke kampus biar nanti ketika mau dipakai nggak kebingungan nyari dan bakal menghabiskan waktu.

  1. Menjaga Kesehatan dan rutin olahraga
Baca Juga  Seberapa Pentingkah “The Power of Reading”

Terakhir, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan pola hidup sehat serta berolahraga secara rutin. Pas kuliah daring paling enak emang rebahan ya guys, kuliah pun bisa sambil rebahan. Dulunya jam tujuh udah harus di kampus nah pas kuliah daring jam tujuh baru bangun tidur dan langsung kuliah di depan gadget. Otomatis kita kehilangan momentum bangun pagi, jalan atau setidaknya beranjak dari kasur yang bisa membakar kalori sekian persen. Sarapan pun nggak sempet karena udah keburu mulai kuliah. Pola hidup juga perlu ditata nih supaya nanti ketika kuliah luring nggak kaget karena pola hidup yang berbeda.

Udah ada gambaran kan ya apa aja yang perlu dipersiapkan menuju kuliah luring? Semoga masih inget yak jalan menuju kampus. Canda jalan. Hehe. Semoga bermanfaat!

Lusiana Indriani

Mahasiswi Sastra Indonesia 2016 | Menyenangi semua hal yang menyenangkan

Related Articles

Back to top button
Close
X