Mahasiswa Banget | UNY COMMUNITY - Part 5
Home / Mahasiswa Banget (page 5)

Mahasiswa Banget

Pakaian mahasiswa PPL vs Pakaian Guru

PPL melatih mahasiswa untuk menjadi seorang guru bahkan sebelum menjalankan tugas PPL. Mahasiswa menjalani mikro teaching. Baik mikro teaching maupun PPL, mahasiswa sudah di tuntut berpakaian seperti seorang guru. Karena mahasiswa belum menjadi seorang guru banyak hal yang belum di sadari bahkan dari penampilan mereka. Penampilan yang selalu di lihat …

Read More »

Mahasiswa Berkacamata [Biasanya] Mengalami Hal Ini

Banyak orang yang beranggapan bahwa orang yang memakai kacamata itu manisnya dan cakepnya makin nambah aja, bikin gemes gitu. Walaupun memiliki kekurangan di bagian mata karena matanya mengalami minus atau silinder, tetapi entah kenapa bagi orang lain hal tersebut tidak menjadi masalah karena mata yang berkacamata enak dipandang. Bahkan ada …

Read More »

Mahasiswa Hobi Nonton Anime Tidaklah Childish

Halo mahasiswa! Pernahkah kamu menemukan seorang mahasiswa yang lagi di kampus dan dengan asyiknya dia sedang menatap layar laptop, tetapi pas di-cek ternyata lagi nonton anime? Hahaha kena tipu deh. Mereka para mahasiswa yang nonton anime aja nontonnya serius, sehingga menimbulkan mahasiswa lain berpikir “Halah mungkin sedang baca berita terhangat …

Read More »

Petuah Sederhana untuk Calon Mahasiswa Baru

Wah nggak terasa ya gengs, bulan ini adalah bulan penerimaan mahasiswa baru. Bulan dimana banyaknya calon mahasiswa yang mulai daftar kuliah melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun Seleksi Mandiri. Hayo, buat kamu yang belum lolos SNMPTN sudahkah kamu mencoba peruntungan di jalur SBMPTN dan jalur SM? Berhubung masih bulan-bulan penerimaan mahasiswa baru, …

Read More »

Suka Duka KKN-PPL

Kuliah Kerja Nyata dan Program Pengalaman Lapangan atau biasa disingkat dengan KKN-PPL emang sudah tak asing lagi di telinga mahasiswa pendidikan, apalagi buat mahasiswa pendidikan di UNY. Ya, KKN-PPL merupakan mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa S1. By the way, ada yang tau gak sih perbedaan antara KKN …

Read More »

Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Jam Kosong

Belum kuliah namanya kalau belum kenal jam kosong. Yap, jam kosong yakni suatu waktu yang harusnya kamu kuliah dan menerima pelajaran dari dosen, tetapi mendadak dosen tidak dapat masuk kelas. Dan itu tandanya jam kosong. Terkadang, jam kosong itu memberikan kesenangan bagi mahasiswa. Karena si mahasiswa juga bisa melakukan apa …

Read More »