review

Daftar Emulator Android Terbaik Untuk PC yang Bisa Anda Coba

Menjalankan aplikasi android di perangkat komputer atau PC bukan hal yang mustahil lagi sekarang ini. Dengan hadirnya emulator android terbaik untuk PC, maka anda bisa menjalankan berbagai macam aplikasi yang biasa anda mainkan di smartphone android anda. Emulator android sendiri bisa anda dapatkan secara gratis melalui situs-situs yang menyediakannya. Dan berikut ini beberapa emulator android terbaik untuk PC yang bisa anda coba.

  1. GenyMotion

Emulator android yang ringan dan cepat merupakan pilihan terbaik yang bisa anda coba. Dan salah satu emulator android yang sangat ringan dan dapat diakses dengan cepat adalah GenyMotion. Emulator yang sering disebut sebagai salah satu emulator android terbaik saat ini telah support dengan teknologi OpenGL. Tampilan yang responsive dan sangat stabil, membuat GenyMotion banyak diminati orang-orang. GenyMotion sendiri memiliki dua versi yaitu versi gratis dan versi berbayar. Apabila anda menginginkan vitur yang lengkap dan komplit, tentu saja harus memilih versi yang berbayar.

  1. Memu

Emulator android selanjutnya yang bisa anda coba adalah Memu. Emulator yang satu ini merupakan keluaran negeri tirai bambu china. Dengan slogan Better Than Bluestack, membuat memo menawarkan beragam fitur dan kelebihan yang sangat menarik. Salah satuna adalah memo memiliki kompatibelitas yang sangat baik terhadap komputer, netbook, notebook, tablet maupun perangkat lain yang terpasang prosesor AMD atau intel. Dengan kreteria prosesor seperti itu, maka aplikasi yang disediakan oleh Memu bisa dijalankan dengan sangat baik, smooth dan tentunya cepat.

  1. Droid4X

Tidak bisa dipungkiri bahwa bluestack merupakan emulator terbaik saat ini. Namun bluestack memiliki kekurangan yaitu sangat berat. Untuk itu, anda bisa mencoba emulator pesaing utama bluestack yaitu Droid4X. di bandingkan bluestack, Droid4X tentu memiliki akses yang sangat ringan, smooth dan cepat. Terlebih lagi Droid4X menawarkan kemudahan dalam hal penggunaan, sebab droid4X telah terinstall secara resmi google play store.

  1. Andy

Dan emulator android terbaik terakhir yang saya rekomendasikan adalah andy. Apabila anda sudah bosan dengan tampilan ke-3 emulator diatas, anda bisa mencoba emulator android andy ini. Emulator yang dapat anda nikmati secara gratis ini menawarkan keleluasaan dalam mengeksplorasi berbagai fitur android, seperti aplikasi, game, browser, launcher dan lain sebagainya.

Baca Juga  Pengalaman Belanja Online di Blanja.com

Untuk merasakan sensasi menjalankan aplikasi android di PC, anda bisa mencoba salah satu emulator android terbaik yang telah saya sebutkan diatas.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X