Dilan(da) Skripsi dan Revisi | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Dilan(da) Skripsi dan Revisi

Dilan(da) Skripsi dan Revisi

Rindu itu berat

Kamu gk akan kuat

Biar aku saja

(Dilan 1990)

Oke Dilan oke, katamu rindu itu berat, aku maklum kok, itu tahun 1990 dan kamu masih SMA, coba sekarang kamu mungkin udah 45 tahun dan mungkin kamu udah jadi bapak-bapak, bukan rindu lagi yang berat tapi tanggungan hidup hahaha

Sejak di rilis tanggal 25 januari kemarin, film Dilan emang berhasil banget menguasai dunia persosmedan dagelan indoensia (hahaha), mulai dari kata-kata romantis sampek di bikin dagelan yang bikin ngakak parah. Salut deh sama pak Pidi Baiq, aku udah baca novelnya pak tapi emng belum selesei sih hehe. Kalok film nya udah nonton belum? “Dilan, kamu emang udah tayang, tapi aku belum nonton, gatau besok kalok ada gratisan” #korbandilan. Hus udah ah abaikan,nah sekarang mau cerita Dilan ala aku, Dilan(daskripsiyangrevisi)

Ini Dilanku 2018, masuk tahun ke empat aku kulliah, yups semester 8. Semester dimana berasa ke kampus kayak orang linglung, gak punya kelas, tongkrongannya di depan jurusan, tampang kusut, kantong mata kayak celengan, tiap ketemu temen seangkatan yang keluar cuman ada 2 kalimat “gimana” “sampek mana” kalok ketemu adek angkatan juga sama aja cuman 2 kalimat “kapan sidang” “wisuda bulan apa”, dan kalok sms apa di telpon mamak jg sama aja”skripsinya sampek mana dek?” well helloooo Dilannn, sungguh jawab pertanyaan macem itu lebih berat dari rindu, apalagi ditanya pas lagi rindu rindunya duh Dil ini berat, kamu belum ngalamin, semoga kamu kuat.

Baca Juga  Perpustakaan Digital UNY dan Seluk-Beluknya

Skripsi, tugas akhir anak kuliah untuk dapetin gelar sarjana. Dulu waktu awal awal kuliah sampek masuk semester 5 sih masih leha leha santai banget mandang tugas yang satu ini, alah paling juga gitu-gitu aja, paling juga sama kayak tugas yang lain dan dulu pun sering ngajuin pertanyaan ke kakak angkatan yang sekarang pertanyaan itu tiba masanya diajukan ke angkatanku tercintah.

Dilan, skripsi itu berat, banyak revisi, semoga kamu kuat,aku juga #makkkkpengennangistapimalu haha

Sekarang baru bener-bener ngerasain tahap ngerjain skripsi yang masyaallah ternyata gini ya(gk tau sih tiap orang beda-beda), mulai dari nyari permasalahan, ngajuin judul dan ditolak, ngajuin bab 1 dan revisi banyak, nungguin dosen ngoreksi yang kadang sampek lupa, nyari jadwal kosong dosen buat konsul, ngurus ini itu, observasi sana sini, nyari buku dari perpus satu ke perpus yang lain, baca jurnal mulai dari yang lokal sampek yang internasional, ngerangkai kata-kata biar banyak, nyambung dan maknanya kena, haha mungkin buat yang rajin dan terbiasa ngerjain apa ikut karya ilmiah sih ini udah biasa, lah buat yang tiap harinya nyantai ini yang brasa kelabakan, yang gak peka ngeliat permasalahan yang ada gegara idupnya udah banyak masalah brasa banget dah, kebayang gk Dil? idup itu gk semua tentang Milea Dil 😀

Baca Juga  Tipe-tipe INSTAGRAMMERS

Ada lagi yang berat Dil, temen seangkatan kamu udah banyak yang sidang karna program percepatan dan kamu belum acc judul, antara ikut seneng dan berat nahan beban pikiran Dil, sedih Dil. Iya gk sih? brasa kayak panik gitu, sini judul belum acc nah sana udah yudisium, yaAllah gpp yaAllah, mungkin itu emang udah waktunya mereka, kuatkan yaAllah kuatkan kamiyang sedang berjuang.

Tapi tenang, sebenernya nikmat kok, nikmati aja prosesnya, masalah down atau brasa gak punya temen disaat ini tu kayaknya wajar banget, padahal temen kita sama aja tetep selalu ada buat kita cuman kitanya aja yang ngerasa gk punya temen lah gak ada yang peduli lah atau apalah, padahal temen temen kita juga sama sama lagi berjuang. Nah buat temen-temen yang mungkin baca tulisan receh ini dan kita senasib mungkin yu know lah the real nya gimana haha, bisa jadi sama kayak yang aku tulis, bisa jadi juga enggak, ini cuman iseng-iseng aja kok, selingan dari baca jurnal yang bikin pedes mata dan bius paling ampuh buat bikin mata ngantuk haha. Nah buat temen-temen yang baca ini dan belum masuk ke fase ngerjain skrisweet, tenang, skrisi gk semenakutkan yang katanya katanya kok, enjoy aja, nikmatin dulu kuliahnya, belajar yang bener (et dahh), nikmati tiap prosesnya dan yang jelas sih jangan males males deh mulai baca baca jurnal, nah kalok bikin makalah udah deh mulai mulai dikurangin sumber bolgspot nya hihi, semangat semangat, kita pasti bisa iyeyyyy, semoga gelar yang kita berjuangkan ilmunya bisa kita aplikasikan dan bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara (aamiin)

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat dengan Jurusan Fisika UNY

Baiklah sekian curhatan hati mahasiwa pejuang skripsi, semangat jangan sampek kendor ya gaes, kalok bosen main aja dulu tapi jangan kelabasan, kalok revisi em jangan sampek bertindak yang enggak enggak sama bapak ibu dosen yaw, itu demi kebaikan kita kok. Semangatttt, semoga yang belum acc judul cepet-cepet di acc, yang revisi cepet bener,yang mau semprop lancar, yang lagi ambil data gak ada kendali, yang lagi olah data cepet kelar, yang mau sidang diberi ketenangan,yang udah yudisium semoga rajin doain yang masih berjuang dan jalan kedepannya diterangkan. Semoga S1 angkatan 2014 dan D3 angkatan 2015 bisa wisuda tahun iniii sebelum tahun ajaran baru. Aamiin

Sekian Dil, semoga kamu ngerti, dan kamu siap buat nahan rindu saat skripsimu penuh revisi 🙂

Dilan(daSkripsidanRevisi) 2018

Dari aku yang mungkin senasib sama kamu hahaha

dewi mariyati

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Berkah Ramadhan Tokopedia Belanja Online Melimpah Untungnya !!

Hallo semua ! apa kabar nih puasanya? Semoga masih full ya gaes. Alhamduliah tidak terasa …