Semoga Hari Awal Kuliahmu Mempesona! | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Hai, Maba! Semoga Hari Awal Kuliahmu Mempesona!

Hai, Maba! Semoga Hari Awal Kuliahmu Mempesona!

Hai, Maba, apa kabar hari awal kuliahmu? Apakah lingkungan sekelilingmu cukup menyenangkan? Atau mungkin tanpa kesan untuk saat ini? Bagaimana kamu menghadapi berbagai hal yang mungkin baru bagimu? Yes, baru. Sebagai mahasiswa baru, sebagai seseorang yang baru.

10850115_866587483374151_1727210319274291254_n

Semua pasti  terasa berbeda pada beberapa hal. Memulai kuliah di awal-awal jelas membutuhkan penyesuaian tertentu dan pemakluman ini itu. Terkadang agak canggung memulai, tapi nekat. Atau tetap bertahan diam sampai ada yang memulai bertegur sapa. Masih diselimuti rasa malu atau sebenarnya gengsi yang terlalu. Hanya kamu yang punya jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu.

Dalam benak kecilmu pasti ada kadar tertentu agar awal kuliah bisa dimulai dengan wajar dan baik-baik saja. Kamu pun berusaha dengan tenang menjadi penikmat hari awal kuliah dengan beragam rasa sebenarnya. Hanya saja, kamu mesti sedikit bersabar untuk mendapatkan kenyamanan yang diinginkan dengan ini semua.

Baca Juga  Hall Rektorat UNY, Ketika Diskusi dan Canda Bersanding Dinamis

Yang terasa kemarin masih berseragam putih abu-abu tanpa strata sosial tertentu, kini menjelma menjadi manusia dengan beragam warna bersandang label “mahasiswa”. Yang terasa kemarin masih hangat sekali kebersamaan dengan keluarga, sekarang mendadak sendiri untuk menemukan keluarga baru sebagai pelengkap cerita hari. Yang terbiasa telah nyaman dengan teman yang lama, kini pergeseran jaringan pertemanan makin beragam dan unik mungkin.

Baiklah. Semua keadaan tersebut bukan tanpa sebab bermetamorfosa. Kamu disuguhkan dengan beragam pilihan untuk berinteraksi sebenarnya. Dunia perkuliahan yang baru saja kamu hadapi bukan sesuatu yang mesti ditakuti atau bahkan ditempuh dengan penuh ambisi. Kamu hanya perlu memantaskan diri dengan lingkungan baru itu, bersama orang-orang baru di sekitarmu juga tentunya.  Tunjukkan saja kapasitas terbaikmu tanpa harus berjalan angkuh. Berbagilah dengan mereka yang layak dan jangan puas pada satu titik untuk meningkatkan kualitas diri.

Baca Juga  Disadari Atau Tidak, Hal Berikut Membuat SKRIPSIMU Jadi Lama

Hari awal kuliahmu sebagai maba, semoga mempesona. Ada kesan yang minimal unik dan bukan malah mempersulit. Jangan kaku untuk melebur dan sejenak menyamakan persepsi. Banyak mereka berasumsi bahwa hari awal perkuliahan bagi maba adalah sesuatu yang mempesona. Selamat! Kamu pun telah menjadi aktor utamanya!

About Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Ungkapan Cinta Ini untukmu “Yogyakarta”

Dear: Yogyakarta dan miniatur aktivitas yang terkandung di dalamnya Aku jatuh cinta padamu dari pertama …