Hey Mahasiswa UNY, Belanja Online Dimana? | UNY COMMUNITY
Saturday , 15 December 2018
Home / review / Hey Mahasiswa UNY, Belanja Online Dimana?

Hey Mahasiswa UNY, Belanja Online Dimana?

Wahai para mahasiswa UNY. Tentu kamu selama ini sudah tidak asing dengan belanja online. Kegiatan yang satu ini emang sangat mengasyikkan. Kamu bisa melakukannya dari mana saja. Mungkin saat kamu tengah berada di kampus atau mungkin ketika sedang asyik nongkrong bersama teman, atau mungkin juga ketika sedang berada di kos-kosan.

Nah, kalau kamu ditanya seperti apa website toko online favoritmu, mungkin beberapa pertimbangan berikut ini yang akan kamu kemukakan saat memililih toko online terbaik.

Harga Murah

Harga barang yang hemat nan terjangkau ini jelas menjadi hal yang kamu utamakan. Maklum saja, sebagian besar mahasiswa itu memang tidak memiliki penghasilan sendiri. Artinya masih tergantung dari kiriman ortu. Sekalipun mungkin juga sudah ada yang yang kerja sampingan atau bekerja sambil kuliah, tapi tetap saja harga produk yang murah menjadi incaran.

Iya sih, betul tidak semua mahasiswa macam ini. Sebab ada juga mahasiswa tajir yang juga suka membeli barang-barang branded yang mahal. Tapi secara umum mahasiswa biasanya akan mencari harga produk yang murah.

Baca Juga  Perhatikan 6 Hal Dalam Memilih Kuliah Kelas Karyawan

Promonya Banyak

Ini pun juga sudah bukan rahasia lagi. Bahkan sebetulnya promo belanja online itu bukan hanya disukai oleh para mahasiwa. Yang sudah tidak kuliah alias sudah bekerja demen banget jika ada situs web yang suka menggelar promo dan diskon. Karena dengan adanya sale macam begini potensial membuat kita bisa membeli barang bagus dengan harga yang lebih hemat.

Pilih Situs Toko Online yang Terpercaya

Sudah tidak musim lagi kita terlalu parno atau antipati untuk belanja via internet. Yang penting kita belanja online di situs yang terpercaya seperti JD.ID. Maka, dijamin prosesnya pun akan lancar jaya. Tidak perlu khawatir transaksi  yang kamu lakukan bakal bermasalah. Sebab situs toko online yang serius ini juga bermodal milyaran untuk mengembangkan situsnya di Indonesia. Dengan begitu, sama sekali tidak ada yang perlu dikhawatirkan kamu bakal menjadi korban penipuan.

Baca Juga  Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Ongkir Gratis

Ini juga yang banyak disukai oleh para mahasiswa. Kadang sih yang menghambat saat ingin belanja online itu adalah adanya ongkos kirim. Maksud hati ingin beli suatu barang, tapi setelah dipikir-pikir kok lebih mahal ongkirnya. Jadi batal deh pembeliannya.

Kalau kamu sering mengalami dilema semacam ini cari saja situs online yang memberikan ongkir gratis. Contohnya seperti di JD.ID itu. Banyak daerah yang sudah mendapatkan fasilitas tersebut. Untuk seluruh area Yogya kayaknya sih sudah masuk dalam coverage free ongkir situs tersebut. Tapi untuk lebih memastikannya kamu bisa cek di situsnya atau coba saja kontak CS-nya yang cakep dan ramah.

Itu mungkin beberapa pertimbangan saat kamu pilih tempat untuk belanja online di internet. Nah, coba sekarang absen dengan mengisi komentar di bawah, situs web apa yang menjadi favoritmu saat belanja online?

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Menikmati Sisi Lain Pulau Dewata Bali Saat Perayaan Nyepi

Istirahat sejenak dari penat bisa menjadi salah satu cara kita menghimpun dan mengendalikan kembali energi …

X