karirPojok #UNYuTips

Ingin Memiliki Pekerjaan Impian? Contoh Template CV Keren Ini Bisa Menjadi Jurus Andalanmu

Siapasih yang nggak pengen punya impian di masa depan? Di usia yang memasuki usia dewasa tentunya impian memang tak hanya soal tentang pasangan idaman baik bagi laki-laki maupun perempuan. Atau mungkin keinginan memiliki body goals  yang shining, simmering, dan splendid dan diidolakan oleh orang-orang terutama kaum hawa. Nah tentunya keinginan itu juga soal pekerjaan impian. Hal ini menjadi penting karena memasuki usia dewasa tuntutan akan lebih banyak, apalagi soal pekerjaan untuk menyiapkan bekal di masa depan. Atau buat kamu yang masih menjadi mahasiswa dimana memasuki zona kaum yang suka rebahan tetapi juga sudah malu kalau mau minta duit ortu dan mulai mencari kerja part time. Atau buat kamu fresh graduate yang sedang mencari kerja, pekerjaan impian memang dibutuhkan.

Tetapi untuk mendapatkan pekerjaan memang tak selalu langsung lancar. Kadang ada juga yang belum berhasil. Tentunya nasib kurang beruntung jika belum mendapatkan pekerjaan. Tentunya perasaan sedih itu pasti ada, seperti lirik lagu ini “Opo pie wes nasibku, nasibku pie?” yang sering dinyanyikan oleh sobat ambyar. Eitss.. ! jangan patah semangat dulu. Disamping pelamar kerja yang banyak kamu perlu punya jurus andalan untuk memikat perusahaan atau tempat pekerjaan impianmu hehe. Terutama CV atau curriculum vitae yang menjadi syarat saat melamar kerja. Bisa aja nih, CV kamu belum mempunyai template yang menarik, sehingga belum bisa memikat pekerjaan yang kamu inginkan. Spesial buat kamu nih pembaca setia Uny Community, dari mahasiswa yang butuh part time kerja dan sudah malu minta duit ortu, buat fresh graduate  dan buat siapapun yang yang masih berjuang mendapatkan pekerjaan. Kuy simak ulasan berikut ini.

Baca Juga  Alasan Mengapa Kamu Harus Kuliah di Sekretari UNY

 Apa saja yang sebaiknya terdapat di Curriculum Vitae?

Saat kamu membuat curriculum vitae atau cv jangan sampai terlewatkan apa saja yang sebaiknya ada. Jangan lupa untuk mencantumkan: identitas diri meliputi nama lengkap, alamat, no telefon, alamat email, pendidikan terakhir dan jurusan, gambaran singkat tentang karakter diri sendiri, keterampilan yang dimiliki, pengalaman kerja, penghargaan yang pernah didapatkan, dan info lain yang bisa mendukung seperti hobi yang mendukung dan sesuai dengan pekerjaan yang akan dilamar. Selain itu, untuk memikat pekerjaan impian, template cv yang menarik juga bisa menjadi jurus impian.

Berikut ini template cv keren buat kamu :

  1. Contoh template keren untuk yang sudah punya pengalaman kerja
pic : novoresume.com

Pada contoh template tersebut penting untuk lebih menjelaskan tentang detailnya informasi seperti halnya pekerjaan apa yang sudah dijalani, tahun, jabatan dan capaian. Selain itu juga perlu menjelaskan kemampuan yang dimiliki dan kemampuan pendukung. Dimana akan lebih baiknya seperti yang sudah ada di cv perlu dijelaskan tingkat kemampuan tersebut. Bisa dijelaskan angka atau persen atay level tingkatan seperti yang ada digambar.

2. CV Keren untuk Fresh Graduate dan Part time


foto : pinterest.com

Buat kamu yang fresh graduate kamu bisa mencantumkan pengalaman kerja yang pernah kamu jalani. Kemudian penting juga untuk mencantumkan prestasi akademik dan non akademik saat kamu berada di waktu kuliah. Bagi yang ingin melamar pekerjaan partime bisa dengan menjelaskan secara detail pengalaman organisasi, latar belakang pendidikan, dan tentang ulasan singkat dirimu yang bisa menyakinkan.  Nah perlu diingat juga untuk menjabarkan secara lebih detail mengenai seberapa kemampuan kamu yang sesuai dengan pekerjaan yang sedang dilamar. Atau meskipun kamu belum mempunyai pengalaman terkait pekerjaan yang dilamar, kamu juga bisa mencantumkan keterampilan dasar untuk mendukung pekerjaan tersebut.   Setelah mengetahui apa saja yang perlu dijabarkan secara lebih, jangan lupa desain template  cvmu sebaik mungkin yaa, ini akan membantu untuk memikat pekerjaan impianmu hehe.

Baca Juga  Tipe-tipe INSTAGRAMMERS

3.  Contoh Template CV dengan Melampirkan Portofolio

foto : visualcv.com

Nah contoh diatas adalah contoh template dengan melampirkan portofolio seperti ketika kamu ingin melamar di dunia fotografi kamu bisa melampirkan hasil fotomu. Atau jika kamu ingin melamar di dunia desainer kamu juga bisa melampirkan hasil karyamu.

4. Template CV Keren Berbahasa Indonesia

foto : bosstutorial.com

Nah itu adalah satu template cv Bahasa Indonesia yang bisa jadi referensimu. Dengan menambahkan icon dan menjabarkan kemampuan yang kamu miliki. Jangan lupa juga untuk tetap melengkapi informasi pada cvmu.

Setelah mengetahui tentang beberapa template tersebut berikut ada beberapa tips untuk kamu

  1. Melalukan job reasearch  untuk mengetahui informasi atau apa saja yang perlu kamu cantumkan di cv
  2. Mulailah membuat cv dengan mengumpulkan apa saja yang harus dibuat dan bisa dibuat telebih dahulu di ms word.
  3. Mendesain cv semenarik mungkin. Nah untuk mempermudahnya kamu bisa menggunakan jasa pembuatan cv online. Jika bingung kamu bisa dibaca tulisan berikut ini 5 Situs Penyedia Jasa Pembuatan CV Online Gratis
  4. Cek semua kelengkapan dan pastikan tidak ada yang salah.

Itulah beberapa contoh template cv keren yang bisa menjadi jurus andalanmu untuk memikat pekerjaan impian. Semangat untuk memperoleh pekerjaan impian dan good luck!

Zidni Khasanah

Mahasiswi Prodi PG PAUD yang kebetulan suka jadi teman main anak kecil dan penyuka dunia kepenulisan. 😄 | Blog: http://zidni24.blogspot.com

Related Articles

Back to top button
Close
X