Pojok #UNYuTips

Ingin Pagimu Semakin Menawan? Lakukan 5 Hal Berikut

“Awali pagimu dengan…”  Segumpal semangat? Secuil rindu? Segenggam asa? Duh, mungkin bisa berujung baper tuh. Fatal si enggak, tapi agak menurunkan gairah di pagi hari deh ya kalau sedikit-sedikit pakai rasa. Calm, gaes. Menyambut pagi gak mesti pake rasa, hadirkan logika saja. Jadi relevansinya  gini, logika jalan, aksi juga jalan. Sejalan dengan itu, ini deh yang pasti bisa bikin pagimu jadi semakin menawan. Try it!

1.Bersugestilah tentang Kebaikan yang Bisa Dibagikan Hari Ini

Kebaikan yang Bisa Dibagikan Hari Ini

Ketika bangun dari tidur, berusahalah untuk tidak malas memikirkan sejenak hal positif apa yang bisa dikerjakan hari ini. Kebaikan apa saja yang bisa ditebarkan hari ini. Kebaikan yang tersalurkan merupakan wujud aksi yang menyenangkan. Baru memikirkannya saja sudah menyenangkan apalagi dapat merealisasikan. Ya kan?

Baca Juga  Pelatihan Dasar Jurnalistik, Desain, Dan Sosial Media Untuk Kontributor Baru UNY Community

2.Dengarkan Suara Alam di Sekitar Atau Lagu-lagu Penyemangat

unduhan

Jangan dulu beranjak jika waktu pagimu tidak diselimuti keburu-buruan akibat deadline yang bertumpukan. Stay calm di ranjang untuk sejenak mengakrabi suara alam sekitar. Burung-burung, ayam-ayam, dan suara nature lainnya akan membawa perasaan jadi makin tenang. Cara lain yang bisa dilakukan adalah mendengarkan lagu penyemangat untuk mengawali pagi agar lebih menawan.

3.Buka Jendela dan Pintu

jendela pagi

Peluk udara pagi, gaes. Jangan ragu. Buka jendela pintu dan rebut merdeka udara yang Tuhan sediakan. Ucapkan syukur bahwa di pagi yang makin hari makin mempesona, raga ini masih bisa merasakan ronanya udara pagi dan bau basah tanah maupun daun yang melengkapi. Kalau sudah begini, maka nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?

Baca Juga  11 Cita-cita mahasiswa berdasarkan kegiatan ngampus

4.Konsumsi Coklat

coklat

Mau makin waras pagimu, gaes? Konsumsilah coklat. Coklat menjadi penawar ampuh untuk menstimulus mood, gaes. Setelah mengonsumsi coklat, jangan lupa sarapan yes. Biar stamina makin beres.

5.Tersenyum dan Rileks

anda-ingin-sehat-silakan-tersenyum

Bangun tidur, rilekslah sejenak. Regangkan otot-otot yang sudah mulai tak karuan dengan melakukan gerakan-gerakan ringan. Dan yang terpenting, tersenyumlah pada dunia, katakan bahwa hari ini dan seterusnya siap bahagia.

5 aksi tersebut semoga dapat membuat pagi jadi makin manis. Karena pagi berhak dengan kisah menawannya sendiri. Selamat pagi!

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X