Wisata ADRENALIN di Jogja | UNY COMMUNITY
Home / Jogjaku / Ini Dia, Wisata ADRENALIN di Jogja yang perlu kamu coba

Ini Dia, Wisata ADRENALIN di Jogja yang perlu kamu coba

Kamu mengaku suka tantangan? Suka petualangan? Rasanya belum lengkap jika belum mencicipi rasanya wisata adrenalin. Seperti yang kita tahu bahwa Yogyakarta tak hanya menjadi ikon kota budaya dan kota pelajar saja, tetapi saat ini kota bersejarah tersebut juga sudah mulai terkenal akan wisata alamnya yang memacu adrenalin para wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal. berikut adalah beberapa wisata adrenalin yang perlu kamu coba.

1. Menelusuri  Gua Cerme, Bantul

gua cerme bantul
pic : yunikatour.com

Gua Cerme di Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta. di dalam gua ini, para wisatawan tak hanya menyusuri gua yang berair, tetapi juga memanjat sebuah air terjun kecil yang terdapat dalam gua tersebut. Keindahan stalagtit dan stalagmit yang terbentuk secara alami membuat mata para wisatawan terpesona. Gua yang memiliki panjang 1,3 Km yang akan menuju ke Luweng Ploso sepanjang 900 meter dan selebihnya tembus ke gua Pandu. Untuk mencapai pintu gua ini juga para wisatawan ditantang untuk menaiki 800 anak tangga terlebih dahulu.

Baca Juga  Ini Dia Surga Berbelanja Jilbab Di Jogja Harga Mahasiswa Banget!

2. Panjat Tebing Pantai Siung 

memanjat tebing siung yogyakarta
pic : tebingsiung.blogspot.com

Tempat pemacu adrenalin selanjutnya adalah pantai Siung bagi pecinta panjat tebing. Pantai Siung yang terletak di daerah Tepus, Gunung Kidul mempunyai pemandangan panorama alam yang seperti surga bagi para pencinta olah raga panjat tebing. Selain memanjat tebing di pantai tersebut, para pemanjat tebing juga disuguhi pemandangan pantai yang menjulang dari kejauhan. Di pantai tersebut, ada sekitar 250 jalur panjat tebing yang bisa dicoba. Tak hanya itu, di salah satu puncak tebing, para wisatawan juga dapat melihat panorama menakjubkan dari pantai Siung tersebut.

baca juga :  Wisata Museum di Jogja yang wajib kamu kunjungi

3.  Naik Gondola tradisional di pantai Timang

Gondola tradisional di pantai Timang
pic : ranselwisata.com
Baca Juga  Burger Belut Pertama di Dunia dari UNY

Untuk para pecinta tantangan ekstrim, gondola di pantai ini sangat cocok dalam menantang adrenalin mereka. Gondola tersebut terbuat dari kayu yang cukup untuk dinaiki satu orang dengan dikaitkan tali dengan pancang kayu yang dipasang di sela-sela karang. Gondola tersebut biasa digunakan para nelayan untuk berburu lobster yang ada di pulau karang bernama pulau Panjang di seberang pantai tersebut. Untuk masalah keselamatan sendiri, gondola tersebut sudah dikelola rutin oleh pihak pengelola dengan adanya pemeriksaan berkala untuk memastikan kelayakan gondola. Para wisatawan pun wajib konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak pengelola minimal satu hari sebelumnya. Jadi para wisatawan pun dapat mencoba menaiki gondola kayu tersebut untuk menyeberangi ganasnya ombak di bawahnya.

Baca Juga  Demi Senja dan Pesona Candi Ijo

4. Flying fox Kalibiru

flying foxKalibiru

Satu lagi tempat menarik yang sangat cocok bagi pecinta tantangan untuk menikmati indahnya waduk dan hutan asri dengan segala fasilitas outbond seperti flying fox. Kalibiru di pegunungan menoreh, Kulon Progo. Tempat yang semula hanya berstatus sebagai hutan wisata kini disulap menjadi daerah yang banyak menarik para pecinta adrenalin. Mereka dapat menikmati trekking dengan latar pepohonan hijau. Ada juga tempat yang unik dan eksotis untuk berfoto di atas sebuah platform kayu kecil yang terletak diatas pohon pinus. Untuk menaikinya, para wisatawan harus menaiki tangga anak bambu yang cukup tinggi dan menikmati indahnya waduk Sermo yang terbentang di bawah dari kejauhan.

About awan

Pegawai kantoran dengan skill menulis pas-pasan. Pernah kuliah di jurusan teknik Mesin.

Check Also

Pernah Makan Tengkleng Gajah? Pasti di Jogja adanya!

Yup benar sekali tengkleng gajah namanya, namun bukan berarti tengkleng yang bahan bakunya dari daging …