Keasyikan Menjelajah Pulau Jawa Dengan Road Trip | UNY COMMUNITY
Monday , 22 July 2019
Home / Tips / Keasyikan Menjelajah Pulau Jawa Dengan Road Trip

Keasyikan Menjelajah Pulau Jawa Dengan Road Trip

Pulau Jawa menawarkan berbagai macam daya tarik tersendiri bagi penikmat wisata. Dengan beragam wisata yang menjadi andalan, wisatawan banyak yang berkunjung untuk menghabiskan liburannya dengan menikmati suguhan pariwisata yang sudah tersedia. Pantai, gunung, museum, atau bahkan tempat wisata bersejarah lain yang akhir-akhir ini banyak di gandrungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Bagi kaum muda mudi pasti sudah sering mendengar istilah road trip! Jika belum, sedikit kuberi tahu bahwa road trip merupakan salah satu istilah menjelajah suatu tempat dengan cara yang terbilang sangat mudah. Bagaimana tidak? Menjelajah dengan menggunakan mobil saja. Terdengar sangat sederhana, bukan? Justru ini sungguh mengasyikkan.

Mau tau apa saja keasyikan menjelajah dengan cara road trip? Berikut mengapa road trip dapat menjadi salah satu rencana yang harus ada dalam agendamu saat liburan!

  1. Menjelajah luas tanpa batas.

Road trip menawarkan menjelajah dengan puas. Dengan berbekal transportasi mobil, maka perjalanan liburan tidak perlu terhalang transportasi yang cukup membuat rumit ketika ingin berkelana ke tempat-tempat yang tiba-tiba tidak masuk dalam list tujuan wisatamu. Tinggal tancap gas? Langsung jalan! Apalagi di pulau Jawa, dari ujung timur sampai ujung barat wisata yang ditawarkan sungguh tidak main-main. Hampir setiap sudut yang disinggahi tentu akan disuguhkan berbagai macam wisata menarik. Hal ini tentu akan menambah poin tambahan apabila road trip di pulau jawa dengan menggunakan mobil, tidak pusing memikirkan akses transportasi menuju destinasi.

  1. Menemukan spot-spot menarik yang tidak terduga.

Bagi para wisatawan yang sedang melakukan road trip di pulau Jawa tentu akan dengan mudah menemukan titik-titik terindah yang mungkin belum banyak dijamah manusia. Contohnya apabila sepanjang jalan menemukan spot menarik, tentu akan dengan mudah berhenti dan mengabadikan moment. Tentu hal ini tidak akan menjadi masalah ketika road trip dengan mobil. Berhenti di mana saja oke, asal hati senang. Percaya, pulau Jawa akan membuatmu jatuh cinta! Asal bensin oke, perjalanan pasti lancar jaya aman terkendali.

  1. Road trip cocok untuk kamu yang sedang membutuhkan me-time atau family time.
Baca Juga  Wisata Museum di Jogja yang wajib kamu kunjungi

Pulau Jawa jika diruntut destinasi wisata yang disuguhkan pasti tidak akan cukup waktu satu bulan untuk dihabiskan. Tentu berita yang baik bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu untuk me-time memanjakan diri sendiriatau berlibur dengan keluarga. Waktu yang fleksibel tentu akan menambah poin yang positif. Liburan dengan road trip tidak  nikmat apabila waktu yang dihabiskan hanya singkat, mari rencanakan oad trip panjang, agar hidup terasa lebih berwarna.

Tentu saja dalam melakukan road trip tidak afdol rasanya jika tidak menginap dan menikmati indahnya malam di suatu kota destinasi. Jangan khawatir, jangan risau. Ingat traveling? Pasti ingat Traveloka! Fitur-fitur yang ditawarkan cukup beragam dan tentunya akan memudahkan dalam melakukan roadtrip. Fitur pay@hotel memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi di hotel, apalagi bagi pengguna yang tiba-tiba ingin menginap ini menjadi angin segar. Tak lupa pula fitur easy rechedule juga merupakan salah satu fitur yang cukup diacungi jempol, memudahkan para pengguna untuk mengubah tanggal untuk menginap dan mengatur kembali. Cari Hotel staycation terdekat susah? Jangan takuuuut! Fitur near me dari Traveloka juga siap membantumu kok! Wah, lengkap sudah!

Baca Juga  Liburan Ke Jogja? Cobalah Jogja Bay, Pirates Adventure Waterpark

Road trip tentunya akan menjadi lebih mudah jika menggunakan berbagai fitur yang sudah disediakan oleh Traveloka. Apalagi sekarang metode cashless sudah sangat digandrungi karena memang untuk pembayaran akan terasa sangat lebih mudah tanpa menggunakan uang fisik. Lebih aman dan lebih hemat karena juga banyak diskon menanti. Sudah tahu juga tentang Traveloka Pay Later? Semacam pinjaman online atau cicilan online yang disuguhkan oleh Traveloka khusus bagi penggunanya. Tapi terkadang ketakutan memakai metode ini apabila data pribadi akan mudah tersebar. Tentu saja tidak akan! Karena apa? Karena Traveloka sudah menjamin bahwa Traveloka Pay Later sudah didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK. Dan tentunya cara penagihan yang tergolong sangat mudah dan tidak akan memberatkan.

Sudah berniat untuk melakukan road trip seanjang pulau Jawa? Tentu ini harus menjadi salah satu daftar hal yang dlakukan dengan menimbang era sekarang sudah banyak kemudahan yang disediakan Traveloka melalui fitur-fitur terbaiknya. Road trip menggunakan Traveloka akan lebih asyik karena dapat dipastikan dapat direnakan dan budget aman terkendali.

Sudah bersiap melakukan road trip? Mau kapan? Yuk secepatnya! Jalur Trans Jawa sudah dibangun dan sudah beroperasi, tunggu apalagi? Mari menghibur diri dengan roadtrip!

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

UNY borong piala Festival Paduan Suara Dunia di Hong Kong

Kelompok Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memborong piala Festival Paduan Suara Remaja dan …

X