Kelezatan Mie Ayam Pak Slamet Selamatkan Kantong Mahasiswa | UNY COMMUNITY
Home / Jogjaku / Kelezatan Mie Ayam Pak Slamet Selamatkan Kantong Mahasiswa

Kelezatan Mie Ayam Pak Slamet Selamatkan Kantong Mahasiswa

Mie lagi, mie lagi. Nasib anak kost memang harus pandai-pandai mengatur uang jajan. Sebab belum tentu kiriman dari orang tua selalu tepat waktu. Rezeki kadang-kadang seret sampai-sampai akhir bulan kanker alias kantong kering. Eits, tapi jangan sampai kualitas kebutuhan nutrisi sebagai mahasiswa terabaikan ya. Salah satu makanan andalan anak kost yaitu mie. Tapi mie yang satu ini bukan sembarang mie loh, mie ini bakal menggoyang lidah tapi nggak nguras kantong tentunya.

Yup. Mie Ayam. Mie ayam merupakan salah satu kuliner di Indonesia yang sudah menjamur di seantero penjaja kuliner nusantara. Beberapa tempat kuliner seolah menjadi tempat nongkrong antar elemen yang terlibat. Sebut saja, sering kali beberapa mahasiswa nongkrong di tempat makan mie ayam karena tempatnya yang nyaman dan porsi makanannya yang bisa mengganjal perut. Tak hanya itu harganya yang miring juga menjadi salah satu alasan tempat tersebut dilirik.

Baca Juga  Lagi  Di Jogja? 6 Tempat ini akan Membuat Momen Pergantian Tahunmu Jadi Istimewa

Salah satu tempat yang menjajakan mie ayam di sekitar area kampus UNY adalah Mie Ayam Pak Slamet. Bagi kamu yang ngekost di kawasan Samirono sudah tentu akrab dengan kuliner ini. Berlokasi di belakang Indomaret Point ini kamu bisa banget nyobain lazisnya mie ayam yang satu ini. Cukup menyusuri perempatan IP lalu dari Masjid Manhajul Hidayah ke barat sedikit, kamu bisa menemukan lokasi Mie Ayam Pak Slamet di kanan jalan.

Tak hanya mahasiswa UNY loh, tempat ini juga sering dikunjungi beberapa anak UGM, dan mahasiswa dari kampus lain. Tempat ini selalu ramai dari pagi hingga sekitar jam sembilan malam. Bahkan belum sampai jam sembilan terkadang sudah tutup, saking larisnya.  Mi Ayam Pak Slamet dibandrol delapan ribu rupiah saja. Meski demikian, rasanya tak asal-asalan. Tekstur mie yang lembut dan daging ayam yang kaya rempah-rempah mampu membuat selera makanmu tergugah. Selain itu, sikap penjual yang ramah bikin kamu betah ngumpul dan makan bareng teman-teman kamu.

Baca Juga  Menikmati Pesona Pantai Depok Sembari Mengecap Kuliner Sea Food

Nah, jangan takut kanker buat nyoba mie yang satu ini ya, sebab Mie Ayam Pak Slamet bakal selamatkan kantong kamu.

About Retna Ikawati

Mahasiswi Bahasa dan Sastra Inggris

Check Also

Museum Pendidikan Indonesia UNY: Tak Hanya Rekreatif, Tapi Juga Edukatif.

Museum? Hal apa yang muncul pertama kali di kepala ketika mendengar kata museum? Kapan terakhir …