Kuliah Seni Musik Tidak Harus Handal Bermusik | UNY COMMUNITY
Home / intip Jurusan / Kuliah Seni Musik Tidak Harus Handal Bermusik

Kuliah Seni Musik Tidak Harus Handal Bermusik

Halo sahabat unyu yang sedang berpuasa, selamat datang di web UNY community web untuk para mahasiswa dan alumni UNY. Atau bahkan juga untuk calon mahasiswa UNY hehehe. Semoga kalian yang belum diterima UNY setelah membaca tulisan ini bisa menjadi bagian dari UNY amiin yaa Tuhan. Kali ini kita akan membahas salah satu jurusan yang ada di kampus biru yang kelak akan menjadi guru hehehe.

Kita akan bahas jurusan Pendidikan Seni Musik. Jurusan ini ada di kampus ungu. Kampus ungun merupakan sebutan untuk fakultas Bahasa dan Seni. Fakultas yang berisi para seniman yang kelak nanti bisa mendidik hehehe. Jurusan pendidikan seni music hari ini sudah terakreditasi B. tentunya kedepannya akan terus ditingkatkan akreditasinya semoga yaa hahaha.

Baca Juga  Kenapa harus dapat IPK tinggi? Ini alasannya
pic : pendidikan-senimusik.fbs.uny.ac.id

Di jurusan ini kalian tidak hanya akan belajar tentang alat musik saja. jadi jangan takut untuk kalian yang masih belum handal mengenai alat musik. Bukan hanya bermain alat musik saja disini kalian tentunya juga akan diajarkan bernyanyi tentunya. Bukankah bernyanyi juga bagian dari bermusik? Heheh.

Jadi jangan patah semangat untuk kalian yang ingin masuk pendidikan seni musik. Usaha dan doa adalah kuncinya. Buang semua rasa pesimistis kalian. Dari jurusan ini sudah terlihat bibit yang tercipta. Siapa lagi kalau bukan Ghea. Salah satu peserta Indonesian idol baru-baru ini yang bisa menembus lima besar

Ghea sudah dikenal bukan hanya di lingkungan UNY saja. Lebih luas dari UNY Ghea sudah dikenal sebagai penyanyi Indonesia. Ghea bisa dijadikan sebagai tolak ukur jika tidak selalu bermain music saja untuk kuliah di jurusan pendidikan seni music. Kita juga akan diajarkan dalam dunia Tarik suara seperti Ghea ini hehe.

Baca Juga  Mengintip Jurusan Paling Banyak Dihiasi Kaum Hawa Di Fakultas Teknik UNY

Jadi untuk kalian yang ingin kuliah di pendidikan seni musik harus tetap semangat masuk didalamnya. Semuanya masih mungkin jika kalian berusaha dan berjuang. Berlatih terus semaksimal mungkin untuk menunjukan kepada UNY jika kalian pantas menjadi bagian mahasiswa UNY. Atau juga buktikan jika kalian pantas untuk jadi penerusnya Ghea heheh amiin.

SBMPTN sudah dilewati yang ada di depan mata adalah SM UNY. Cobalah lewat jalur seleksi mandiri ini. Jalur terakhir untuk bisa masuk UNY. Eh tapi bukan terakhir juga deng masih bisa tahun depan jika kalian ingin menunda kuliah dan masih mengharapkan UNY sebagai tujuan kampus jika gagal di tahun ini hehehe. Jangan pesimis jika bermain musik kalian masih dasar sebab di jurusan pendidikan seni musik buka bermusik saja yang menjadi syarat. Tetapi juga bernyanyi bisa menjadi salah satu alternatif kalian untuk bisa diterima di jurusan ini.

Baca Juga  Hal romantis yang disukai cowok

Jika skill musik kalian pas-pasan kejarlah dalam hal Tarik suara. Selamat mencoba, semoga bisa menjadi bagian keluarga mahasiswa UNY di tahun 2018 ini hehehe. Good luck

About Khairul Ma'Arif

Mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2016 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Terimakasih Bis UNY Kehadiranmu Sungguh Berjasa

Kampus UNY adalah kampus biru. Kampus yang sudah lebih dari setengah abad berdiri ini memiliki …