Mahasiswa BangetPojok #UNYuTips

Siapkan Jawaban Cerdas Berikut ini jika ditanya  “KAPAN WISUDA?”

Wisuda. Mendengar satu kata itu, bisa menimbulkan banyak rasa. Apalagi bagi mahasiswa angkatan atas yang sesungguhnya sedang berhutang gelar pada orang tua dan keluarga. Kalau sudah begitu, maka pertanyaan berbau arah wisuda pun kerap diterima.. Kamu hanya perlu memberikan jawaban cerdas maksimal berikut ini.

Untitled-1

1. Kepo deh. Tunggu aja tanggal mainnya ya

Jawablah dengan jawaban cerdas maksimal tersebut. Saat menjawabnya pun, kamu tidak perlu serius bak mengerjakan soal uan. Percikkan senyum termanismu untuknya yang telah berani mengusik ketenanganmu. Biar semua tetap wajar dan suasana tetap comfort.

2. Kuliah bukan perkara cepet-cepetan lulus, semua mesti dijalani melalui proses berliku dan tempaan yang agung

Jawaban kedua itu pun bisa kamu praktikan dengan nada puitis. Mainkan akting terbaikmu dengan memasang ekspresi wajar dan santai, walaupun hatimu berkecamuk dan rasanya ingin melotot ngotot di hadapnya. Ha.. ha..

3. Demi sebuah gelar, mahasiswa harus menaklukan nilai, mewajarkan IPK, rajin nugas, rajin masuk kelas, dan lain-lain. Padahal semua itu kan cuma bagian kecil. Pengalaman di luar kampus lebih realistis karena universitas yang sesungguhnya adalah Universitas Kehidupan, and bla.. bla.. bla..

Beralibilah sepanjang usia matahari untuk menjawab petanyaan keramat kapan wisuda itu. Gunakan jawaban cerdas maksimal yang berbelit-belit namun logis. Apabila lawan bicaramu itu sampai mengangguk-angguk, itu pertanda bahwa minimal dia sepaham dengan alibimu. Menanglah kamu dalam tantangan ini. Akan lebih puas lagi jika bisa membuatnya merasa bosan dengan jawabanmu yang cerdas maksimal itu.

Baca Juga  Tipe mahasiswa seperti apa kamu ???

 4. Selo, nikmati proses, Men

Mau jawaban simpel? Yes. Opsi terakhir di atas silakan menjadi jawaban andalanmu jika ada yang menanyakan kapan wisuda. Tapi tetap santai jangan pake ekspresi ngotot saat menjawabnya ya.

Jadi bagaimana, #UNYu? Kamu gak perlu kok langsung sensi saat ditanya kapan wisuda setelah punya empat jawaban cerdas maksimal di atas. Selanjutnya, untukmu yang belum menemukan pelabuhan hati, monggo disiapkan mentalnya untuk pertanyaan kapan nikah setelah kebal dengan pertanyaan kapan wisuda.

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X