review

Melatih Diri Menjadi Pengusaha? Tanamkan Beberapa Hal Berikut

Berwirausaha merupakan salah satu hal saat ini banyak di pilih oleh banyak orang. Bahkan sekarang banyak orang lebih berminat untuk menjadi seorang wirausaha di bandingkan dengan bekerja biasa. Mengapa? Karena menjadi seorang wirausaha sebenarnya bukan lah hal yang sulit. Sifat wirausaha merupakan sifat alamiah dari setiap orang yang di berikan oleh Tuhan. Namun itu tergantung pada diri masing- masing orang tersebut mampu dan mau atau tidak mengasah kemampuan dan sifat tersebut.

wirausaha-muda-mandiri-2015

Baca artikel pinjaman kta dengan bunga paling rendah yang bisa dimanfaatkan untuk modal usaha maupun untuk ekspansi usaha

Sifat seorang wirausaha ialah jeli untuk mencari dan melihat setiap peluang usaha yang ada dan kadang tersembunyi. Jadi, bukan hanya menunggu untuk mendapatkan umpan, namun berusaha untuk mencari dan menciptakan peluang usaha baru dengan semangat usaha yang besar dan mencoba untuk menjadikannya sebagai kenyataan. Bukan hanya sekedar gagasan atau wacana saja melainkan berusaha untuk di wujudkan apa yang menjadi gagasannya tersebut.

Untuk menciptakan suatu gagasan dan pemikiran baru sangat perlu adanya kreatifitas yang tinggi karena bukan hanya meniru saja namun juga melakukan inovasi dalam menciptakan usaha. Kita bisa belajar dari pengusaha- pengusaha yang sukses dengan bisnis dan usaha yang di jalanknnya. Memang tidak semua pengusaha menjalankan usaha yang sebelumnya belum pernah ada. Namun setidaknya pengusaha yang sukses bisa mengatasi setiap masalah dan rintangan dalam usahanya dengan inovasi dan keratifitas yang di milikinya.

Baca Juga  Kudo, Pilihan Tepat Belanja Baju Online

Sebenarnya yang paling susah adalah mau dan memulai sesuatu yang baru terutama dalam memulai untuk menjadi seorang wirausaha. Ada yang bilang menjadi seorang wirausaha harus mempunyai bakat tersendiri. Namun sebenarnya kita sendiri bisa menumbuhkan bakat dan minat dengan cara menumbuhkan sifat- sifat seorang wirausaha. Tumbuhkan kesadaran akan pentingnya wirauasaha. Mulailah dengan memberikan sedikit sugesti ke dalam alam bawah sadar Anda seperti mental, pikiran dan perasaan Anda bahwa Anda bisa menjadi wirausaha.

Selain itu, Anda harus juga mempunyai sifat- sifat yang di miliki oleh seorang wirausaha. Apa saja sifat- sifat seorang wirausaha itu? Ada banyak sifat yang harus di miliki oleh seorang wirausaha yang bisa sukses dalam menjalankan usahanya. Berikut beberapa sifat wirausaha yang bisa Anda coba contoh dan terapkan.

Pertama, Tidak enggan memulai. Terkadang seseorang ketika hendak melakukan sesuatu namun enggan untuk memulainya dengan berbagai alasan selalu menunda hal- hal yang baik seperti gagasan atau ide peluang usaha.

Baca Juga  Tips Penting Untuk Para Ibu Yang Sedang Dalam Masa Hamil

Kedua, Ulet dan rajin. Menjadi seorang wirausaha harus ulet dan rajin. Apalagi jika Anda menjalankan usaha yang baru saja di mulai, akan ada banyak tantangan yang menghadang namun jika ingin sukses maka Anda harus senantiasa ulet dan rajin untuk terus berusaha.

Ketiga, Pantang menyerah. Kegagalan merupakan awal dari sebuah kesuksesan. Prinsip tersebut harus ada karena ketika nantinya usaha yang Anda jalankan gagal atau mengalami stagnasi maka prinsip pantang menyerah harus ada dan tidak hanya menyerah pada kenyataan.

Keempat, jangan takut resiko. Setiap kesuksesan akan seimbang dengan usaha dan pengorbanannya. Setiap keuntungan pasti juga seimbang dengan resiko yang bisa terjadi. Jadi, jangan takut untuk mengambil resiko jika Anda ingin sukses. Kedua hal tersebut selalu berbanding lurus.

Menjadi seorang wirausaha yang sukses tidak bisa secara instant, namun harus lah melalui banyak tahapan. Sifat dan sikap yang di lakukan untuk mempertahankan dan membangun sebuah usaha. Perlu pengorbanan yang begitu tinggi baik materi maupun in-materi. Bila membutuhkan modal usaha taralite siap membantu anda

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X