Menikmati Wisata Kuliner Pecel dan Wedang Uwuh di Makam Imogiri | UNY COMMUNITY
Sunday , 23 September 2018
Home / Jogjaku / Menikmati Wisata Kuliner Pecel dan Wedang Uwuh di Makam Imogiri

Menikmati Wisata Kuliner Pecel dan Wedang Uwuh di Makam Imogiri

Jika kamu adalah orang Yogyakarta maka sudah tidak asing lagi dengan makam imogiri. Dimana disana terdapat makan raja-raja mataram baik dari raja kraton Yogyakarta dan makam raja kraton Solo. Di Makam Raja Imogiri Yogyakarta ini dapat menjadi Wisata Budaya sekaligus wisata kuliner bagi kamu yang suka dengan makanan baru dan unik.

Yang menjadi makanan khas dari makam Raja di Imogiri adalah makanan Pecel dan mimuman yang bernama wedang uwuh. Walaupun untuk makanan pecel itu tidak berbeda dengan pecel-pecel lainnya, namun untuk minumannya yang bernama wedang uwuh ini cukup menarik untuk kamu coba.

pic : tulisanaris.blogspot.com

Jika kamu ingin mencicipi wedang uwuh dan pecel di makam Raja daerah Imogiri, Bantul Yogyakarta ini kami sarankan untuk berkunjung pada minggu pagi, karena disana juga pasti banyak sekali warga sekitar bantul yang berkunjung kesana, baik yang bersepeda, menggunakan motor dan mobil.

Baca Juga  Mi Ayam Ciamik Sekitar UNY

Rasa wedang uwuh yang hangat karena terbuat dari rempah-rempah yang terdiri dari jahe, cengkeh, secang, kayu manis, pala, dan akar sereh kemudian dikumpulkan menjadi sebuah minuman akan menyehatkan badan kita. Nikmat di minum pagi hari atau malam hari karena udara di pinggir pegunungan Makam Imogiri yang cukup sejuk.

Untuk dua orang cukup dengan Rp 20.000 saja maka kamu sudah dapat menikmati pecel, wedang uwuh beserta cemilan gorengan. Maka dari itu silahkan saja berkunjung kesana, jika kamu kebingungan mengenai arah maka jika kamu berjalan dari Terminal Giwangan silahkan langusung berjalan kearah selatan sampai mentok, nanti ada pertigaan beringin silahkan ambil jalan yang ke kiri, dan ikuti jalan besar tersebut sampai mentok lagi maka kamu akan sampai pada makam Raja Imogiri.

Baca Juga  Alun-alun Kidul: Sepenggal Surga di Selatan Keraton Yogyakarta
pic : bookprimera.com

Minuman Wedang Uwuh ini juga merupakan minuman kesukaan raja Yogyakarta dari dahulu, sehingga tubuh akan terasa sehat jika mengkonsumsi minuman ini. Bagi kamu yang ingin membawa minuman ini sebagai oleh-oleh maka silahkan beli saja yang masih belum diseduh alias beli sasetan saja.

Sampai rumah kamu tinggal menyeduhnya dengan air mendidih, tidak usah menambahkan gula karena dalam saset wedang uwuh yang kamu beli tersebut sudah terdapat gula batu, yang tentunya kualitasnya lebih baik dibanding gula pasir biasa.

About awan

Pegawai kantoran dengan skill menulis pas-pasan. Pernah kuliah di jurusan teknik Mesin.

Check Also

Coklat Monggo Rasa Indonesia Kualitas Belgia

Kalau bicara coklat pasti anda tahunya coklat datangnya dari luar negeri kan? Perlu anda ketahui …