JogjakuWisata

Pesona Gunung Api Purba

Gunung api purba merupakan wisata alam yang menawarkan sejuta cerita,  berada diwilayah gunung kidul tempat bernama gunung api purba ngelanggeran merupakan destinasi wisata untuk menikmati gunung kidul dari ketinggian. Gunung ngelanggeran terletak di kawasan batur agung dibagian utara gunung kidul. Tepatnya di desa ngelanggeran, kecamatan patuk,  gunung kidul. Kawasan ini disusun oleh material vulkanik tua dengan bentang alam yang secara geologi sangat unik dan indah. Gunung api purba ngelangeran merupakan deretan gunung batu raksasa dengan pemandangan yang eksotik dengan deretan cerita rakyat sebagai pengiringnya.

IMG_7789

Sebagai kawasan wisata gunung api purba telah di kelola dengan baik namun tetap mempertahankan keaslian. Akses jalannya sudah di buat agar mudah dilalui bagi pemula. Diawali dari jalan setapak yang dibuat anak tangga perjalanan menuju puncak terasa ringan, beberapa papan petunjuk jalan dipasang untuk memberi arahan pada wisatawan. Seiring jalanan yang semakin mendaki medan yang ditempuhpun rupanya semakin menjajal nyali. Tidak lagi berupa anak tangga, anda pun harus menapaki batu-batu besar yang bisa membuat terpeleset jika tidak hati-hati.

Baca Juga  Sendang Ngembel, Kilauan Permata Hijau dan Altar Persembahan

Baca juga : 5 Wisata Embung di Yogyakarta yang Wajib kamu Kunjungi

100_5706

100_5699

Tetapi tidak perlu hawatir, pengelola sudah menyiapkan sarana pendukung berupa tali atau tali pegangan yang akan memudahkan anda dan jika merasa perlu beristirahat saung-saung kayu sudah disediakan dibeberapa titik pendakian. Anda bisa duduk sejenak untuk minum dan menikmati segarnya udara.

Baca juga : KEDUNG KANDANG, Surga tersembunyi dibalik gunung api purba

100_5825.JPG

Diantara macam-macam variasi medan pendakian. Lorong sempit yang menanjak dengan batu besar mengapit perjalanan kita memberi nuansa seolah berada di dunia lain sangat menegangkan , Namun semua akan terbayar ketika anda sudah sampai pada puncaknya. Bentangan pemandangan kota menjadi hadiah bagi kaki yang lelah. Puncak-puncak pohon jauh dibawah bagaikan permadani hijau yang melayang diudara. Atap atap rumah kecil layaknya diorama. Sementara bukit-bukit di kejauhan semakin melengkapi potret pemandangan yang ada. Tidak ada yang tidak terpesona dengan keindahan ini. Kecantikan alamanya pasti membuat anda tersenyum bahagia. Jangan terburu-buru melangkah kaki anda kebawah karena wisata di jogja terlalu indah untuk sekedar dilewati

Baca Juga  Wisata Kekinian : Upside Down World Jogja

IMG_7779

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X