MisteriPojok #UNYu

Mitos: 5 Pohon Ini Adalah Tempat Bersarangnya yang Halus-halus

Artikel ini tidak untuk dipercaya apalagi ditakuti ya, gaes. Hanya karena pohon-pohon tertentu yang diduga menjadi tempat bersarangnya yang halus-halus, lantas menyiutkan nyalimu yang ingin ngadem di bawah pohon kala siang bolong. Antara warning dan mitos, pohon-pohon berikut sebenarnya sudah lama menjadi perbincangan masyarakat karena diduga berpotensi menjadi tempat bersarangnya yang halus-halus. Pohon-pohon apa sajakah itu? Yuk, simak.

1. Pohon beringin

pohon beringin
pic : kumpulanmisteri.com

Mitos yang berkembang riuh di masyarakat tentang pohon beringin ini, yaitu menjadi tempat kesukaan makhluk genderuwo. Pohon beringin memiliki akar menggantung yang menambah kesan mistis jika diamati. Ngadem pas siang bolong di bawah pohon beringin memang menyenangkan sekali nampaknya. Tapi, hati-hati ya. Jangan sampai ketiduran lama maksudnya. Konon, jika kita mematahkan akar gantung pohon beringin, sengaja atau tidak, kita bisa mendadak sakit, gaes. Demi keamanan bersama saja, bukan bermaksud apa-apa, akan lebih baik jika kita menghindari pantangan-pantangan.

Baca Juga  Ingin Berjelajah Keluar Negeri dengan Nyaman? Kuy Simak Tips-Tips Berikut Ini

2. Pohon pisang

pohon pisang angker
pic : ceritamu.com

Pisang tidak saja enak buahnya, gaes, tapi mengandung mitos lain di bagian pohonnya. Makhluk yang diduga senang nemplok di pohon pisang ini adalah pocong. Di sisi lain, kita dianjurkan untuk menebang pohon pisang setelah memanen buahnya. Hal ini dilakukan karena berkembang mitos di khalayak bahwa jika pohon pisang tersebut tidak ditebang seusai panen, akan menyebabkan hal negatif lain terjadi, seperti akan ada yang meninggal bunuh diri di pohon tersebut dan kejadian aneh lain. Ya, sekali lagi, ini tidak untuk dipercaya. Tapi demi keamanan bersama, monggo ditebang saja pohon pisangnya deh kalau sudah panen tapi ya.

3. Pohon asem

pohon asem
pic : jogjareview.net

Pohon lain yang lumayan angker karena diduga jadi tempat bersarangnya yang halus-halus adalah pohon asem, gaes. Makhluk pocong dan kuntilanak lumayan akur kalau sudah selonjoran di pohon ini. Apalagi kalau umur pohon ini sudah bertahun-tahun dan jadi rimbun. Hmm. Makin betah.

baca juga : 8 Akal-Akalan Anak Kos Saat Duit Menipis

4. Pohon bambu

hantu-pohon-bambu
pic : makintau.com

Potensi lain dari pohon bambu selain dimanfaatkan batangnya untuk bahan kerajinan, ternyata juga disukai oleh kuntilanak. Apalagi biasanya pohon bambu ini tumbuh bergerombol. Bisa dipastikan makin disukai yang halus-halus, gaes. Pohon bambu yang dimaksud adalah pohon bambu biasa. Karena konon, jika pohon bambu kuning, justru malah aman dan mitosnya bisa menjadi penolak bala.

Baca Juga  LDR,,,Masalah atau anugerah

5. Pohon kapas

pohon-kapuk
pic : indopos.co.id

Jangan salah, konon mitosnya, pohon ini juga jadi tempat favoritnya kuntilanak lho, gaes. Maka jangan heran kalau melewati pohon ini atau sedang ngadem di bawahnya mungkin, kita mendadak merinding disco.

Yang halus-halus memang sebenarnya akrab di sekililing kita, termasuk di pohon-pohon tersebut. Masih ada pohon-pohon lain yang menjadi mitos karena diduga angker. Tidak untuk dipercaya sekali lagi, gaes. Cuma agak waspada saja ya. He.he.

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X