AsmaraPojok #UNYu

Ini Alasan Mengapa Sebagian Besar Wanita Terkadang Mencari Momen Untuk Menangis

Selalu ada latar belakang yang memicu jatuhnya air mata. Selalu ada yang bisa mengerti mengapa tetesan air mata tersebut dengan syahdu tumpah. Dan selalu ada wanita yang diidentikkan dengan air mata. Hei, inilah alasan mengapa wanita terkadang malah mencari momen untuk menangis. Simak.

1. Wanita sebagai makhluk perasa luar biasa

Tuhan memang sudah menakdirkan bahwa sebagian besar wanita dianugerahi sifat perasa yang luar biasa. Hati wanita memiliki kecenderungan lebih cepat tersentuh daripada hati pria pada umumnya. Jadi, jangan heran jika wanita akan lebih cepat menangis daripada pria. Alasan ini memang klasik diungkapkan saat wanita menangis dan menjadi senjata ampuh untuk menutupi keadaan hati yang sebenarnya. “Dalamnya laut dapat diukur. Dalamnya hati siapa yang tahu?” Kalau sudah begitu, maka berhati-hatilah dengan hati wanita ya.

Baca Juga  Ini Dia Surga Berbelanja Jilbab Di Jogja Harga Mahasiswa Banget!

2. Menangis karena tidak bisa mengungkapkan

Apakah hal yang tak bisa diungkapkan dapat begitu saja terselesaikan dengan cara menangis? Tentu tidak ya, gaes. Tapi inilah yang kerap melanda sebagian besar wanita. Kata-kata yang seharusnya bisa diungkapkan terhenti seketika dalam balutan tangis. Beginilah cara wanita untuk meluapkan ketidakmampuannya dalam hal mengungkapkan sesuatu. Sesuatu tersebut tentunya bukan hal sepele. Ini terkait rasa, misalnya. Bahwa rasa ternyata tidak sebercanda itu jika wanita sudah menangis.

 3. Air mata dan kesehatan

Fungsi air mata ternyata berkaitan pada kesehatan. Menangis merupakan salah satu langkah jitu menjaga kesehatan mata, gaes. Adanya air yang keluar dari kelopak mata, akan memberikan efek yang lebih baik bagi mata, misalnya membuat mata lebih jernih, membantu proses keluarnya kotoran pada mata, dan mata terasa tidak sayu.

Baca Juga  Semalam Bersama Bu Sumirah

 4. Sisi lain: Menangis justru karena ia telah terlalu lama kuat

Wanita menangis bukan berarti ia lemah. Justru bisa jadi karena ia telah terlalu lama kuat. Sekuat apapun wanita, akan ada momen baginya untuk menunjukkan kekuatannya dengan cara menangis. Di saat seperti itu, biasanya wanita membutuhkan waktu untuk sendiri dulu agar ia bisa menangis melepaskan beban di hati.

Bagaimana, ladies? Apapun alasanmu untuk menangis, yang penting, jangan sampai berkepanjangan ya? Karena dunia akan mendadak mendung jika kamu menangis.

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X