JogjakuWisata

Mulai Bosan Dengan Pemandangan Kota? Village Gedangsari Adalah Opsi Tepat Melarikan Diri

Kota. Macet. Crowded. Apalagi? Yes, deretan kata lain bisa mewakili kondisi kota. Manusiawi jika para pelaku hidup yang tinggal di kota sesekali jengah dan menginginkan suasana baru. Terkadang mereka sampai rela membayar mahal demi merasakan pelarian diri yang sempurna. Tapi, apakah melarikan diri sejenak dari suasana kota harus selalu dibayar mahal?

 view gedang sari

No. Bahkan pelarian diri itu tidak harus memakan waktu lebih dari sehari. Murah, efisien, dan berkualitas nuansa pedesaan. Destinasi itu terletak di dusun Guyangan Lor, Mertelu, perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dengan Kabupaten Klaten. Green Village Gedangsari, menawarkan nuansa pedesaan dengan hamparan hijau di sekelilingnya dan dilengkapi titian pembatas biru, perpaduan warna yang hidup.

Jika selama ini kita mengenal Gunungkidul itu surganya pantai, maka panawaran estetis view pedesaan Gedangsari ini wajib kamu coba. Akses menuju sana akan lebih efisien melewati Klaten, masuk ke selatan melalui Wedi menuju Gedangsari melalui jalur Dusun Banyu Watugajah. Alternatif akses lainnya yaitu, lewat Bayat/ Cawas ke selatan, melalui Desa Tegalrejo, ke barat arah Guyangan Lor.

Baca Juga  Camping di pantai Sadranan

Green Village Gedangsari

Destinasi Gedangsari masih tergolong baru dan belum banyak dikunjungi. Hamparan hijaunya tidak begitu luas. View hijau di sekeliling terbentang dari atas bak permadani bukit hijau, ditambah keramahan penduduk sekitar, cukup menyegarkan mata. Untuk menikmati view itu bisa dilakukan dengan duduk di gubuk-gubuk kecil atau kalau malas, berdirilah di titian pembatas biru. Deskripsi yang begitu cukup terangkum di satu kata. Adem. Yang mau mengabadikan view dari berbagai posisi cantik, bisa banget, gak perlu membayar karena pemandangan sebaik itu cukup dinikmati dengan cara cerdas. Yes. Keep smile and no sampah.

gasebo

Pengelolaan destinasi baru ini masih dalam proses, sehingga fasilitas belum lengkap. Beberapa fasilitas itu, standar pada umumnya dan tidak jauh dari lokasi utama. Beberapa warung dan pedagang es keliling cukup melengkapi kebutuhan jika merasa dahaga. Jadi, jangan pernah merasa haus dan lapar ya jika berkunjung ke sana.

Baca Juga  Warung naskuTER (Kuliner Pusaka Ternate)

View Gedangsari ini akan lebih terlihat sempurna jika dikunjungi di pagi buta, menyambut sunrise, apalagi buat para pelancong kota. Berasa merebut kembali udara suci tanpa harus rebutan dengan yang lain. Semua terasa menentramkan hati dan pikiran. Meleburkan diri sejenak dari jahatnya rutinitas. Itu mengapa Gedangsari jadi opsi yang baik untuk melarikan diri sejenak. Wajib coba. Wajib.

Peta Menuju Green Village Gedangsari

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X