Mahasiswa BangetPojok #UNYuTips

Musim Hujan Ala Mahasiswa Kost

Musim hujan, kost dekat dengan kampus, kuliah juga belum tentu full setiap hari. Lalu, apa yang biasa mahasiswa kost lakukan jika hujan turun saat sedang ada di kost?

1. Tidur

Jika diadakan survey, ada kemungkinan lebih dari 60% mahasiswa kost akan memilih tidur sebagai kegiatan yang paling sering dilakukan saat hujan turun dan kondisi masih di kost. Ya, tak hanya mahasiswa kost, tapi hampir semua orang normalnya yang di rumah akan memilih untuk tidur jika hujan turun. Suhu udara yang dingin, suara rintikan hujan yang meninabobokkan, serta kesunyian yang sangat sempurnya untuk membuat kita tertidur pulas. Bahkan, jangankan di rumah, saat kuliah pun bisa jadi beberapa dari kita ada yang tertidur pulas di dalam kelas. Hehehe (pengalaman pribadi)

tidur
pic : malesbanget.com

Walaupun terkesan tidak produktif, tapi tidur juga merupakan kegiatan positig kok. Karena dengan tidur, badan dan otak kita juga beristirahat untuk sementara. Dengan begitu setelah tidur maka badan dan otak pun akan fresh kembali. Tidur yang dimaksud disini adalah tidur secukupnya ya? Bukan terus-terusan. Karena jika tidur terus-terusan justru akan membuat badan sakit saat sudah bangun. Kurang bagus juga untuk kesehatan.

Baca Juga  Jurusan Kuliah IPS, Prospek Kerja Bagus

2. Nonton film

Bingung harus melakukan apa dan tidurpun belum bisa, salah satu pilihan mahasiswa dikala menikmati musim hujan adalah dengan menikmati siaran tv atau menonton koleksi film di dalam laptop. Dari kedua hal tersebut, paling aman dan paling sering dilakukan adalah dengan menonton koleksi film di laptop. Hal tersebut karena, laptop lebih aman dari serangan petir (jika tidak dicolokkan kabel charger-nya) dibandingkan televisi yang selain mengaktifkan tegangan listrik, juga dia menangkap signal channel yang memiliki resiko untuk tersambar petir.

Nonton film
pic : putrapunyacerita.com

Jadi, lebih baik jika saat hujan kita menghentikan penggunaan listrik secara langsung agar terhindar dari incaran petir. Dengan kata lain, jika ingin menonton film, lebih baik menggunakan laptop dengan baterai penuh alias tidak perlu mengambil aliran listrik secara langsung dari saklar. So, kita masih bisa menikmati musim hujan tanpa khawatir dengan bahaya sambaran petir.

Baca Juga  Cara Jitu Mempersiapkan Diri di Tahun Baru 2016

3. Membaca buku, atau Nugas sambil Ngopi atau minum cokelat panas

kopi
pic : obatpenyakitlupus.com

Be a good scholar. Walaupun tidur dan menonton televisi juga merupakan kegiatan yang positif, tapi mengerjakan tugas atau membaca dikala hujan turun sambil menikmati kopi atau cokelat panas itu jauh lebih baik lho. Sudah jelas akan menjadi suatu kegiatan yang positif juga produktif. Karena dengan membaca buku atau mengerjakan tugas adalah salah satu cara yang bagus dalam menikmati hujan. Juga kopi atau cokelat panas sebagai penghangat tubuh ditengah suhu udara yang dingin karena hujan.

Libriana Candra

Mahasiswi Pendidikan Sosiologi |Menulis, Backpacking |amarisdaren.blogspot.com

Related Articles

Back to top button
Close
X