Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Pengen Kuliahmu lancar , “Cintailah Dosenmu, Sayangilah Temanmu”

Kau tahu? Aktivitas mencintai dan menyayangi orang lain adalah aktivitas mulia. Banyak orang mengatakan bahwa sebelum mencintai dan menyayangi orang lain, akan lebih baik jika kita mencintai dan menyayangi diri sendiri terlebih dulu.

Cintailah Dosenmu, Sayangilah Temanmu
pic : catatankampusholic.blogspot.com

Setelah mampu begitu, maka langkah beraktivitas mencintai dan menyayangi bisa menjadi lebih ringan. Bahkan, memberikan cinta dan sayang itu pada orang-orang baru di lingkungan baru, bukan tidak mungkin dilakukan.

Terlebih bagimu wahai mahasiswa, selamat beraktivitas mencintai dan menyayangi dengan dunia dan lingkunganmu. Tentang dua subjek berikut ini yang tentu saja berhak mendapatkan cinta dan sayang darimu. Silakan renungkan mumpung masih di awal.

1. Cintai Dosenmu

Dosen. Merekalah yang mengisi hari-hari perkuliahanmu, membersamai dalam sederet aktivitas perkuliahan di dalam kelas dan perihal birokrasi kampus yang lain. Tentang ilmu baru yang sebelumnya asing bagimu, melalui dosen, kamu pun belajar dan memiliki kadar ketertarikan tertentu akhirnya pada disiplin ilmu itu.

Baca Juga  Yuk Belajar Broadcasting dan “Express Your Mind” Bersama Magenta Radio

Dosen adalah orang-orang istimewa yang dikirim Tuhan sebagai perantara menuju gerbang suksesmu, cita-citamu yang luhur itu. Mereka adalah penggenggam nilai-nilai akademik dari upaya ekstra belajar yang kamu ciptakan. Bukan itu saja hal yang bisa dirasakan sebenarnya jika kamu bisa memberikan cinta mulia pada para dosen. Bahkan persaudaraan pun bisa terjalin pada seorang atau lebih dosen. So, cintai dosenmu!

baca juga : Renungan Mahasiswa Tingkat Atas : Saya Pernah dan Akan Menjadi “MABA” yang Memiliki Masa Depan

 2. Sayangi Temanmu

Jaringan pertemanan di dunia perkuliahan sesungguhnya terbuka lebar bagimu yang ingin memiliki banyak teman. Salah satu langkah untuk memperluas jaringan pertemanan adalah dengan mengikuti organisasi atau perkumpulan tertentu. Atau bisa saja kamu sendiri yang memulai dengan menciptakan komunitas baru yang bisa menarik minat orang lain. Karena teman sekelas saja seharusnya kurang bagimu, harus ada mereka, teman-teman yang lain dari latar belakang yang lain.

Baca Juga  5 Fakta Tentang Prodi Pendidikan Geografi

Ini penting dan tidak akan merugikanmu asal bisa menjaga diri dan memberikan rasa sayang yang tepat pada teman yang tepat. Setelah menemukan kecocokan tertentu dengan beragam teman yang kamu temui, maka rasa sayang itu makin terjalin manis.

Well. Mereka, para dosen dan teman-temanmu adalah orang-orang yang dipilih Tuhan untuk dilimpahi rasa cinta dan sayang darimu. Lakukanlah dengan baik!

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X