review

Perhatikan 6 Hal Dalam Memilih Kuliah Kelas Karyawan

Sekarang ini banyak sekali kuliah kelas karyawan yang di buka oleh banyak perguruan tinggi. jadi bagi kamu yang seorang karyawan tak perlu takut jika kamu tak bisa menuntut ilmpu hanya karena kesibukan kerja. Disela-sela libur kerja dan kerja, kamu masih bisa mengenyam pendidikan.

Ada pepatah mengatakan “Carilah ilmu walau sampai ke negeri Cina”, dari pepatah tersebut memiliki arti bahwa ilmu itu sangat penting, maka perlu di cari walaupun adanya ilmu tersebut sangatlah jauh. Nah, bagi kamu para karyawan yang tetap ingin merasakan kuliah, ada alternatif bagus untuk karir dan masa depanmu. Salah satunya adalah dengan memilih kuliah kelas karyawan.

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memilih kuliah Kelas Karyawan

Jadi, disamping kerja kamu juga bisa menikmati kuliah, berikut hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih kuliah kelas karyawan, yaitu sebagai berkut:

  1. Perhatikan Latar Belakang Pendidikan Sebelumnya

Hal yang pertama ini menjadi pertimbangan penting, karena latar belakang pendidikan ini akan mempermudah kamu dalam memahami materi kuliah nantinya. Maka, usahakan pilih sesuai dengan background pendidikan kamu sebelumnya guys. agar kamu tidak kesulitan dan belajar dari nol lagi.

  1. Pahami Passion Yang Kamu Miliki
Baca Juga  Making Weather, Speaker Portable Keren Dan Terbaik

Mungkin kamu masih kesulitan atau mengalami kebingungan untuk memilih jurusan kuliah yang akan kamu tekuni. Nah, usahakan pilih yang sesuai dengan passion yang ada dalam diri kamu, karena hal ini akan menentukan masa depanmu. Jika diri kamu belum dapat memutuskan, maka cobalah bertanya kepada kerabat terdekat orangtua ataupun lainnya.

  1. Tujuan Harus Jelas

Sebelum memilih kuliah karyawan, sebaiknya kamu bertanya pada diri sendiri apa sih tujuan kamu mengambil kuliah ini? Hal ini tentunya dapat dijadikan tolak ukur bagi kesuksesanmu serta memberi titik terang mengenai program kuliah yang akan kamu ambil. Sehingga tujuan dan apa yang kamu harapkan dapat tercapai.

  1. Kenali Berbagai Perguruan Tinggi

Sebelum memilih universitas mana yang akan kamu masuki, sebaiknya cari informasi sedetail-detailnya mengenai universitas tersebut. Misalnya dengan mengecek akreditasi, program yang tersedia, keunggulan dan kelemahan serta lainnya. Kamu juga dapat membaca riwayat atau testimoni alumni yang sudah pernah kuliah online di universitas tersebut.

  1. Cek Biaya Kuliah
Baca Juga  Permudah pekerjaan Anda dengan menggunakan bor tangan

Poin kelima ini juga penting kamu pertimbangkan, karena mengenai keuangan yang sangat sensitif perlu pemikiran yang masak. Apalagi dengan status kamu yang juga sebagai pekerja. Lakukalah pengecekan dengan teliti, jangan sampai salah dalam menafsirkan pula mengenai biaya yang murah, namun dibelakang hal tersebut masih perlu mengeluarkan uang lain yang jumlahnya cukup besar. Tanyakan pula apakah ada jaminan uang kembali, apabila kamu tidak cocok dengan program yang kamu ambil atau terpaksa berhenti karena suatu hal.

  1. Siapkan Persyaratan Kuliah

Setelah semuanya oke dan kamu pun sudah mantap memilih universitas dan program kuliah yang akan kamu ambil. Hal  terakhir yang harus kamu lakukan adalah melengkapi berkas ataupun persayaratan yang telah disayaratkan. Usahakan tidak ada persayaratan yang kamu lewatkan, walaupun sepele ataupun kecil, terkadang hal tersebut menjadi pertimbangan sendiri oleh pihak universitas.

Selain beberapa hal di atas, hal terpenting lainya yang musti kamu siapkan adalah kesiapan kamu membagi waktu kamu. Harus di akui, kerja sambil kuliah dalam kuliah kelas karyawan itu sangat melelahkan dan menyita banyak tenaga.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X